Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Model Rambut Anak Perempuan, Si Kecil Jadi Makin Imut dan Menggemaskan

8 Model Rambut Anak Perempuan, Si Kecil Jadi Makin Imut dan Menggemaskan

Memilih model rambut anak perempuan tidaklah semudah memilih model rambut untuk anak laki-laki. Bukan hanya karena rambut anak perempuan yang lebih panjang dibandingkan rambut anak laki-laki, tapi secara naluriah anak perempuan lebih menyukai tampilan dirinya yang terlihat cantik dengan berbagai jenis model rambut.

Memilih model potongan rambut yang tepat untuk anak perempuan tidak sekadar memperhatikan penampilannya agar terlihat cantik dan menggemaskan, tetapi juga bisa memancarkan kepribadian yang dimilikinya sehingga anak bisa lebih percaya diri. Berikut ini beberapa model rambut anak perempuan yang bisa menjadi inspirasi potongan rambut untuk Si Kecil, Moms.

1. Pixie cut

(Photo: Child Insider)

Pixie cut merupakan potongan rambut pendek untuk anak perempuan. Model rambut anak perempuan ini punya potongan pendek di bagian belakang, tapi terlihat lebih panjang di bagian depan. Potongan rambut ini akan membuat Si Kecil tampil lebih trendy dan bergaya. Model potongan rambut seperti ini bisa memberikan kenyamanan dan mengurangi kegerahan Si Kecil, terutama saat ia sedang aktif bermain bersama teman-temannya.

2. Model rambut pendek berponi

Model rambut pendek berponi akan membuat Si Kecil tampak menggemaskan dan manis, sekaligus memberikan kesan karakter anak yang lebih menonjol kuat. Anda bisa memberikan potongan rambut pendek lurus dengan poni depan ataupun poni samping.

3. Curly short

(Photo: Hairstyle Camp)

Untuk Si Kecil yang memiliki tipe rambut keriting, model rambut curly short bisa jadi pilihan terbaik. Model rambut anak perempuan seperti ini akan membuat rambut keriting Si Kecil tampak lebih lucu dan menggemaskan. Beri potongan rambut pendek hingga batas bawah telinga Si Kecil. Jangan lupa untuk merapikan potongan sehingga terlihat memiliki panjang yang sama rata untuk membuat Si Kecil tampil lebih manis dan imut. 

Baca juga: 6 Model Rambut Anak Perempuan Sebahu, Modis dan Gaya Banget

4. Medium cut

Medium cut adalah pilihan model rambut anak perempuan yang cocok untuk hampir semua tipe rambut, baik itu rambut tipis, lurus, atau sedikit keriting. Model rambut ini bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi Si Kecil saat beraktivitas tanpa perlu direpotkan dengan rambutnya. Model rambut medium cut juga bisa membuat penampilan Si Kecil tampak lebih cantik, manis, dan menggemaskan.

5. V-cut layer

(Photo: Short Hair Styes)

Potongan rambut berbentuk V merupakan tampilan yang populer untuk rambut panjang. Sesuai namanya, model v-cut layer memiliki potongan rambut yang berlapis-lapis di ujungnya membentuk huruf V. Ini adalah model rambut anak perempuan yang menyegarkan dan bisa menambah dimensi pada rambut panjang Si Kecil.

6. Classic bob

Bob klasik masih menjadi model rambut andalan (dan klasik) untuk anak perempuan. Model rambut memiliki potongan rambut lurus rata sepanjang rahang. Gaya ini biasanya dibuat sederhana dan sleek tanpa layer atau fringes.

7. Angled bob

(Photo: Hair Adviser)

Angled bob cocok untuk tipe rambut anak perempuan yang lurus dan halus. Angled bob adalah potongan rambut pendek, di mana potongan rambut bagian depan lebih panjang dibandingkan bagian belakang, menjadikannya pendek secara bertahap dari bagian depan ke belakang.

8. Rounded bob

Satu lagi model rambut anak perempuan yang bisa jadi inspirasi potongan rambut untuk Si Kecil, rounded bob. Jenis potongan rambut ini bisa membuat siluet kepala bayi terlihat bulat menggemaskan. Potongan rambut rounded bob juga bisa membuat Si Kecil terlihat feminin dan soft. Anda bisa menambahkan sedikit waves dan poni. Model rambut ini cocok untuk anak perempuan yang aktif, sehingga rambutnya akan tetap terlihat rapi meski ia sedang aktif bergerak sekalipun.

Itulah beberapa model rambut anak perempuan yang bisa jadi inspirasi potongan rambut untuk Si Kecil, yang bisa makin memancarkan kecantikan dan kepribadiannya, Moms. (M&B/Calvin/SW/ZA/Foto: Cookie_Studio/Freepik)