Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Pentingnya Mempersiapkan Dana dan Mental Orang Tua untuk Pendidikan Anak

Pentingnya Mempersiapkan Dana dan Mental Orang Tua untuk Pendidikan Anak

Sebagai orang tua, Moms tentunya ingin memberikan yang terbaik buat anak Anda, kan? Termasuk juga dalam hal pendidikan Si Kecil. Apalagi banyak hal yang perlu Moms persiapkan dalam memberikan pendidikan terbaik buat anak. Tak hanya mempersiapkan dana pendidikan Si Kecil, Moms pun perlu mengatasi tantangan yang bisa mengganggu kesejahteraan psikologis orang tua.

Hal tersebut dikatakan oleh Ayoe Sutomo, M.Psi, Psikolog Anak, Remaja & Keluarga dalam Media Gathering FWD Insurance. “Setiap orang tua pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Namun, dalam perjalanan mempersiapkan pendidikan masa depan anak, sering kali terdapat berbagai tantangan yang dapat mengganggu kesejahteraan psikologis (psychological well-being) orang tua,” ujar Ayoe.

“Hal ini tak jarang memicu konflik dan perubahan kondisi emosional orang tua secara drastis yang juga dapat berdampak pada komunikasi dan kehidupan sehari-hari. Untuk itu, kesehatan mental orang tua penting untuk diperhatikan. Mereka perlu mendapat masukan dan konseling agar lebih siap untuk mempersiapkan masa depan anak yang lebih baik,” tambahnya.

Untuk membantu orang tua mempersiapkan yang terbaik buat pendidikan anak, FWD Insurance menghadirkan FWD Berkah Pendidikan, produk asuransi pendidikan pertama di Indonesia yang menyediakan manfaat asuransi dengan layanan dukungan konseling bagi orang tua dalam mendampingi buah hati mereka menyiapkan masa depan. Hal ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan akses ke jenjang pendidikan tinggi di universitas. Kehadiran FWD Berkah Pendidikan juga merupakan bagian dari perayaan sepuluh tahun FWD Insurance di Indonesia.

Ade Bungsu, Direktur, Chief Syariah and Business Development Officer FWD Insurance mengatakan, “Masyarakat Indonesia menghadapi tantangan kenaikan biaya pendidikan yang berkisar 10 hingga 15 persen setiap tahun menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, FWD Berkah Pendidikan, produk asuransi dengan prinsip syariah, hadir untuk mendukung orang tua yang mempersiapkan rencana pendidikan bagi anak mereka.”

Tak hanya itu, FWD Insurance juga menyediakan layanan dukungan kesehatan mental bagi orang tua berupa konsultasi dengan ahli di bidang kesehatan mental melalui pesan dan video tanpa dikenakan biaya melalui aplikasi ThoughtFullChat selama satu tahun—di mana saja, kapan saja— dan semuanya bisa dilakukan dari smart phone Anda.

“Layanan dukungan kesehatan mental ini merupakan upaya kami menjawab kebutuhan masyarakat modern dalam hal menjaga kesehatan mental dengan mudah, sejalan dengan visi kami mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.” tambah Ade.

Tika Bravani, aktris dan seorang ibu, yang juga tengah mempersiapkan perencanaan keuangan pendidikan anak mengatakan, “Selain rencana pendidikan, mengetahui minat dan bakat anak kita sama pentingnya sehingga orang tua dapat membimbing pendidikan mereka dan membantu mengembangkan potensi karier masa depan mereka. FWD Berkah Pendidikan meringankan beban kami sebagai orang tua dengan memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan tingkat universitas dan menyediakan sistem dukungan terutama terkait kesehatan mental.” (M&B/SW/Foto: Jcomp/Freepik)