Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Celemek untuk Temani Bayi Makan MPASI

Rekomendasi Celemek untuk Temani Bayi Makan MPASI

Fase MPASI yang dimulai saat bayi berusia 6 bulan bisa menjadi momen yang paling menantang buat Moms. Salah satunya adalah ketika baju Si Kecil atau meja tempatnya makan jadi kotor berantakan dengan makanan. Untuk mengantisipasinya, Moms bisa pakaikan celemek atau bib berbahan silikon atau karet yang lentur saat Si Kecil makan.

Umumnya, celemek bayi berbentuk U yang bisa membuat Si Kecil tidak merasa panas dan tetap bebas bergerak. Meskipun begitu, celemek ini tetap bisa berfungsi untuk mengurangi makanan yang tumpah saat bayi belajar makan sendiri. M&B punya beberapa rekomendasi bib berbahan silikon yang aman untuk Si Kecil berikut ini.

1. Honey Boo

Celemek dengan bahan karet yang lentur serta bebas BPA dari Honey Boo ini hadir dalam bermacam gambar hewan imut, seperti gajah, kucing, dan angsa dengan warna yang menggemaskan. Ukurannya pun cukup lebar dengan pengait yang mudah dipakaikan di leher Si Kecil.

2. Babies First

Pilihan celemek dari Babies First juga bisa diberikan untuk menemani Si Kecil menikmati MPASI-nya. Bib ini terbuat dari material food-grade silicone serta non-toxic material (BPA & PVC) sehingga aman untuk Si Kecil. Kantongnya cukup besar, waterproof, dan hadir dalam 5 gambar dan warna favorit Si Kecil.

3. BenBen

BenBen bisa jadi teman Si Kecil di fase MPASI dengan celemeknya yang berbahan food-grade silicone dan bebas BPA. Terdapat 4 kancing di belakang yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan Si Kecil saat makan. Celemek ini juga mudah dibersihkan, bahkan bisa dicuci dalam dishwasher, dan terjaga higienitasnya karena aman dimasukkan dalam sterilizer.

4. Imundex

Satu lagi celemek yang cocok untuk dipakai Si Kecil di fase MPASI adalah dari Imundex yang punya material lembut dan nyaman untuk bayi serta bebas BPA. Tadah plastiknya bisa dilepas dan dicuci dengan mudah serta bisa digulung sehingga mudah dibawa ke mana pun. Bib ini hadir dalam 5 motif menggemaskan dan penuh warna yang pasti jadi favorit Si Kecil.

5. Sugarbaby

Sahabat buah hati Anda, Sugarbaby juga menghadirkan varian silikon bib untuk melengkapi perlengkapan MPASI bayi. Ukuran celemek dan kantongnya cukup besar untuk mencegah berlepotan saat anak makan. Bib ini juga sudah waterproof, sehingga mudah dibersihkan dan ringan dibawa ke mana pun. Terdapat kancing di bagian belakang yang bisa disesuaikan untuk kenyamanan anak dengan pilihan warna yang cantik.

6. Nuby

Nuby juga punya varian celemek dengan pilihan warna dan motif yang menggemaskan serta terbuat dari bahan silikon yang aman untuk dipakai bayi menikmati MPASI. Terdapat pengikat leher yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan Si Kecil saat makan. Bib ini juga mudah dibersihkan, Anda cukup menyekanya dengan tisu basah.

7. Royale Bebe

Bebaskan noda makanan di fase MPASI dengan silicone bib dari Royalebebe. Terdapat 8 pilihan warna dengan motif yang lucu untuk Si Kecil pakai di waktu makan. Dengan material silikon yang sudah bersertifikasi food-grade dan bebas BPA, celemek ini aman dipakai anak dan juga antibocor. Jadi, makanan yang tertampung di kantongnya bisa mudah dibersihkan dan tidak berantakan di tempat Si Kecil makan.

Moms bisa pilih beragam bib silikon di atas sesuai dengan kebutuhan Anda dan bayi. Selain mudah dipakai dan nyaman untuk Si Kecil, Anda juga bisa lebih mudah membersihkan sisa makanan yang terjatuh di celemek. Area makan Si Kecil juga lebih mudah dibersihkan setelah Si Kecil selesai makan dan Moms pun jadi lebih tenang, deh. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Valeria_aksakova/Freepik, Instagram)