Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis dan Fakta Seru Sleep Call, Film Thriller Terbaru Laura Basuki

Sinopsis dan Fakta Seru Sleep Call, Film Thriller Terbaru Laura Basuki

Kabar gembira untuk Moms penggemar film thriller! Soalnya, film Sleep Call sudah tayang di bioskop sejak 7 September lalu. Bergenre social media thriller, Sleep Call menjadi salah satu film yang sayang jika dilewatkan.

Berencana menonton Sleep Call di bioskop? Eits, simak dulu sinopsis dan fakta seru tentang filmnya berikut ini, Moms!

Sinopsis Sleep Call

Disutradarai oleh Fajar Nugros, film ini menceritakan tentang Dina (Laura Basuki), perempuan muda kesepian yang mendambakan kebahagiaan. Hidupnya sehari-hari di ibu kota pun makin pelik karena Dina terlilit hutang pinjaman online (pinjol). Ironisnya, Dina bekerja di sebuah perusahaan penyedia jasa pinjaman daring ilegal. Di kantor tersebut Dina bekerja bersama teman-temannya, yakni Bella (Della Dartyan) dan Bayu (Kristo Immanuel).

Kesulitan hidupnya kemudian membuat Dina merasa makin sendiri dan terpuruk. Melihat Dina yang merana dengan kesendiriannya, Bella mendorong Dina untuk mencari tambatan hati melalui aplikasi kencan. Beruntung, Dina bertemu dengan Rama (Bio One), pria misterius yang mulai memenuhi hatinya dan mencerahkan harinya.

Dina dan Rama punya rutinitas sakral yang menyatukan mereka, yakni sleep call atau bertelepon saat malam hingga terlelap. Dina dan Rama pun menjadi terobsesi satu sama lain.

Sayangnya, obsesi ini malah mendatangkan petaka. Keselamatan orang-orang terdekat Dina pun mulai terancam. Perlahan, masa lalu Dina yang kelam ikut terungkap. Lalu, apakah Dina bisa menemukan dalang di balik teror ini? Temukan jawabannya dengan menonton Sleep Call di bioskop ya, Moms!

Fakta menarik film Sleep Call

Enggak cuma deretan pemeran yang mentereng dan jalan cerita yang seru, Sleep Call juga punya beberapa fakta yang menarik lho, Moms!

1. Film thriller pertama Fajar Nugros

Nama Fajar Nugros memang sudah tak asing lagi di dunia perfilman Indonesia. Namun siapa sangka bahwa Sleep Call menjadi film bergenre thriller pertama yang ia buat? Berbekal pengalamannya bertahun-tahun di kancah sinema layar perak nasional. Sleep Call dibalut menjadi sajian segar oleh Fajar Nugros.

2. Isu relevan dari usul sang anak

Pinjol, aplikasi kencan, dan ikatan pertemanan yang artifisial adalah beberapa hal yang dekat dengan kehidupan kita dewasa ini, terutama pada generasi Z dan milenial. Hal ini pun diakui oleh Fajar Nugros. “Idenya berasal dari anak saya yang generasi Z yang sering melakukan sleep call, termasuk fenomena generasi milenial yang terjebak pinjaman daring,” tutur sang sutradara, seperti dikutip dari Kompas.

3. Karakter tersulit yang pernah dimainkan Laura Basuki

Dengan berbagai konflik hidup dan trauma yang dimiliki oleh karakter Dina, Laura mengaku bahwa Dina adalah karakter tersulit yang pernah ia lakoni. “Dina ini punya masa lalu yang enggak enak. Ketika ia tumbuh besar pun, ia dihimpit oleh masalah-masalah yang akhirnya membuat ia ada di situasi yang sangat depresif. Jadi, ya ini bisa dibilang sebagai salah satu karakter yang paling sulit yang pernah aku mainkan,” aku Laura melalui sebuah postingan di akun Instagram @sleepcall.film.

4. Bio One jadi lebih tua dan berisi

Terlahir pada tahun 1998, pria berusia 25 tahun ini mengaku mengalami tantangan tersendiri saat melakoni karakter Rama. Pasalnya, karakter Rama berusia lebih matang daripada usia asli Bio One, sehingga memiliki kepribadian yang cukup berbeda dengan pribadi Bio One. Karena itu pula, karakter Rama digambarkan bertubuh lebih berisi dari tubuh asli Bio One. Ia mengakui bahwa kedua hal ini menjadi tantangan terberat bagi Bio One untuk memerankan karakter Rama.

5. Telah ditonton ratusan ribu penonton

Menurut unggahan akun Instagram IDN Pictures, Sleep Call telah ditonton lebih dari 310.000 orang di hari kesebelas penayangannya. Hal ini kemudian menjadi pencapaian tersendiri bagi Sleep Call sebagai film dengan tema yang cukup unik.

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: IDN Pictures)