Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Exfoliating Pads agar Moms Memiliki Wajah Glowing

Rekomendasi Exfoliating Pads agar Moms Memiliki Wajah Glowing

Salah satu langkah untuk melakukan perawatan wajah adalah melakukan eksfoliasi. Rutinitas yang cukup krusial ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah agar tidak mudah timbul jerawat. Tak hanya itu, eksfoliasi juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah karena skincare lain yang Anda pakai akan terserap secara optimal.

Rutin melakukan eksfoliasi mampu membantu memperbaiki tekstur kulit, sehingga kulit beregenerasi lebih cepat untuk merangsang pembentukan sel baru. Moms bisa menggunakan exfoliating pads atau kasa kapas basah yang mengandung bahan-bahan eksfoliasi kimia, lebih praktis, efektif, dan aman untuk berbagai jenis kulit. Yuk, lihat rekomendasi exfoliating pads dari M&B berikut ini!

1. Erha Acneact Pore Clear Pad

Erha Acneact Pore Clear Pad merupakan kapas bertekstur yang diformulasikan sebagai exfoliating agent yang bekerja secara lembut dengan pH balance. Di dalamnya terkandung BHA, PHA & Witch Hazel Extract sebagai bahan utama yang bisa menjaga kesehatan wajah Anda. Fungsi yang paling utama adalah mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan sebum berlebih yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat serta menenangkan kemerahan.

2. NPURE Cica Clear Pad

Untuk memaksimalkan proses eksfoliasi, NPure memiliki 2 jenis exfoliating pads. Salah satunya adalah NPURE Cica Clear Pad, dengan kandungan centella asiatica yang bisa menenangkan kulit yang sedang kemerahan. Exfoliating pads ini juga mengandung AHA, BHA, PHA, dan vitamin E yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mengatasi beruntusan sekaligus menutrisi kulit.

3. Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad

Satu lagi kapas yang bisa Moms pakai untuk eksfoliasi adalah Bio-Peel Gauze Peeling Pad dari Neogen Dermalogy. Produk ini terbagi menjadi tiga varian yang bisa dipakai sesuai jenis kulit. Untuk kulit berminyak, Anda bisa mencoba varian Real Charcoal Pad dan Poreraser Clear BHA pad. Kasa kapasnya terbuat dari bahan pilihan yang lembut dan aman untuk kulit. Bantalan kapasnya juga bersifat hipoalergenik yang bisa memberikan tekstur ganda untuk membersihkan kulit mati secara maksimal.

4. BREYLEE Salicylic Acid Cleansing Pads

Moms bisa pakai BREYLEE Salicylic Acid Cleansing Pads untuk eksfoliasi kulit wajah juga, lho. Kapas ini mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa membersihkan pori-pori wajah, menghilangkan komedo, dan mencegah munculnya jerawat. Exfoliating pads ini lembut di wajah dan tidak lengket, juga tidak memiliki wangi yang menyengat tapi tetap membuat kulit wajah segar setelah pemakaian.

5. COSRX Poreless Pad

Last but not least, COSRX Poreless Pad hadir sebagai solusi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan praktis. Di dalam kemasannya terdapat 3in1 toner pad yang berguna untuk eksfoliasi, sehingga membantu mengecilkan pori-pori serta membuat kulit menjadi halus dan wajah jadi glowing. Produk ini aman karena tonernya terbuat dari bahan alami dan ramah lingkungan.

Selain scrub atau peeling serum, kehadiran exfoliating pads akan membuat Anda jadi lebih mudah melakukan eksfoliasi. Meski begitu, jangan melakukannya terlalu sering ya, Moms!

Idealnya, Anda melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu. Atau Anda bisa lakukan setiap hari tapi dengan konsentrasi bahan kimia aktif yang sangat rendah. Jadi, Moms tetap bisa memiliki wajah glowing tanpa takut iritasi berlebihan. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)