Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Greek Yoghurt yang Sehat untuk Anda dan Keluarga

Rekomendasi Greek Yoghurt yang Sehat untuk Anda dan Keluarga

Yoghurt disebut-sebut sebagai salah satu makanan sehat. Namun, tahukah Anda bahwa yoghurt punya jenis yang berbeda-beda? Salah satunya, adalah greek yoghurt.

Berbeda dengan yoghurt biasa, greek yoghurt dibuat dengan proses penyaringan sebanyak 2 sampai 3 kali, atau bahkan lebih. Teksturnya lebih kental karena mengandung cairan yang lebih sedikit dibandingkan yoghurt biasa.

Perlu diketahui, greek yoghurt mengandung protein lebih tinggi ketimbang yoghurt biasa. Seperti dilansir dari Kompas.com, setiap 200 gram greek yoghurt mengandung 22 gram protein.

Di Indonesia, sudah ada sejumlah brand yang memiliki varian greek yoghurt. Cek rekomendasinya berikut ini, Moms!

1. Heavenly Blush Greek Yogurt

heavenly blush greek yogurt

Heavenly Blush memang sudah dikenal dengan rangkaian produk yoghurtnya, termasuk greek yoghurt. Yoghurt ini punya kandungan protein lebih tinggi, karbohidrat dan gula lebih rendah, serta tekstur lebih lembut. Karena lebih kental, Heavenly Blush Greek Yogurt juga cocok sebagai pengganjal rasa lapar. Produk ini punya 3 varian rasa, yaitu classic, strawberry, dan blueberry.

Beli di Shopee

2. Yummy Greek Yoghurt

yummy greek yoghurt

Yummy Greek Yoghurt terbuat dari susu segar pasteurisasi yang berasal dari peternakan di Sukabumi. Yoghurt ini mengandung protein dan kalsium serta bakteri baik (L. acidophilus, Bifidobacterium, L. bulgacirus, dan St. thermophilus). Punya 3 varian rasa, yaitu original, strawberry, dan blueberry, produk ini juga rendah lemak (hanya 3%) dan aman dikonsumsi anak berusia 1 tahun ke atas.

Beli di Tokopedia

3. Biokul Greek Yogurt

biokul greek yogurt

Biokul Greek Yogurt bukan sekadar sumber protein dan kalsium. Yoghurt ini juga mengandung probiotik. Pastinya, Anda juga tidak perlu worry karena produk ini tidak ada tambahan gula, tapi rasanya tetap enak dan creamy. Produk ini punya 5 varian rasa yang bisa Anda pilih, yaitu plain, mango, strawberry, blueberry, dan honey.

Beli di Tokopedia

4. Emmi Swiss Premium Greek Style Yogurt

emmi greek yogurt

Sesuai dengan namanya, yoghurt yang satu ini terbuat dari susu segar berkualitas dari Swiss. Emmi Swiss Premium Greek Style Yogurt mengandung 10 persen protein dan 0 persen lemak. Varian rasanya ada 3, yaitu natural, blueberry, dan raspberry.

Beli di Tokopedia

5. Cimory Greek Style Yogurt

cimory greek yogurt

Anda tentunya sudah tak asing lagi dengan produk yoghurt dari Cimory. Cimory Greek Style Yogurt dibuat dari susu segar berkualitas tinggi dengan resep asli Yunani yang menghasilkan tekstur lebih kental dan lebih creamy. Selain varian low fat, Produk ini juga punya varian original lho, Moms.

Beli di Shopee

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)