Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Petualangan Sherina 2, Pertemuan Dua Sahabat Ikonik dan Penuh Nostalgia

Petualangan Sherina 2, Pertemuan Dua Sahabat Ikonik dan Penuh Nostalgia

Buat Moms yang termasuk generasi milenial, Anda pastinya familiar dengan sosok Sherina dan Sadam, dong. Ya, kisah dua sahabat pemberani dalam film Petualangan Sherina ini tentu menyisakan kenangan tersendiri bagi Anda yang tumbuh di tahun 2000-an. Kabar baiknya, Petualangan Sherina 2 akhirnya resmi tayang pada 28 September kemarin! Wah, pasti bikin nostalgia, nih!

Nah, Moms sudah enggak sabar mau nonton Petualangan Sherina 2 di bioskop, kan? Eits, sebelum itu, simak sinopsis dan fakta menarik seputar film ini terlebih dahulu, Moms!

Sinopsis Petualangan Sherina 2 

Petualangan Sherina 2 bercerita tentang Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang kembali mengalami petualangan berbahaya demi menyelamatkan orang utan. Di sini diceritakan bahwa Sherina dan Sadam tetap bersahabat hingga SMA, lalu mereka terpisah saat memasuki dunia perkuliahan. Sherina kemudian menjalani kariernya sebagai reporter andal di sebuah stasiun TV.

Karena kegigihan dan keterampilannya, Sherina diutus untuk meliput World Economic Forum di Davos, Swiss. Sayangnya, tiba-tiba ia ditugaskan untuk meliput pelepasan orang utan di Kalimantan. Meski kecewa, Sherina dan Aryo (Ardhit Erwandha), sang juru kamera, tetap pergi ke Kalimantan untuk melaksanakan tugasnya.

Sesampainya di Kalimantan, Sherina dipertemukan oleh Sadam yang sekarang menjabat sebagai Manager Operational di organisasi Orang Utan Kalimantan (OUKAL), yang kemudian menjadi tuan rumah untuk memandu Sherina dan Aryo. Peliputan di Kalimantan berpusat pada dilepasnya sepasang ibu dan anak orang utan, bernama Hilda dan Sayu, ke hutan setelah diselamatkan oleh Sindai (Quinn Salman) dari daerah kering usai kebakaran hutan.

Naas, kegiatan ini berujung mencekam setelah pencuri satwa ilegal mencuri Sayu dari hutan. Sherina dan Sadam kemudian dihadapkan pada kondisi pelik di mana keselamatan Sayu dipertaruhkan. Apakah Sherina dan Sadam bisa kembali kompak untuk menyelamatkan bayi orang utan tersebut? Apakah Sherina dan Sadam bisa menghukum dalang pencurian ini? Temukan jawabannya dengan menonton Petualangan Sherina 2 di bioskop ya, Moms!

Fakta menarik Petualangan Sherina 2

Euforia nostalgia Petualangan Sherina 2 tak bisa dilepaskan dari berbagai fakta menarik di baliknya. Apa saja?

1. Sekuel yang terpaut 23 tahun

Petualangan Sherina 2 dibuat sebagai sekuel dari film pendahulunya, Petualangan Sherina. Namun yang makin bikin menarik, jarak antara kedua film ini adalah 23 tahun! Ya, Petualangan Sherina pertama kali tayang di layar perak pada 7 Juni 2000. Sedangkan Petualangan Sherina 2 rilis publik perdana pada 28 September 2023. Super awesome!

2. Melibatkan persiapan matang

Riri Riza selaku sutradara dan Mira Lesmana selaku produser Petualangan Sherina 2, mengaku bahwa film ini sudah digarap dan dipersiapkan cukup lama. Terlebih lagi, film ini melibatkan satwa yang dilindungi, yakni orang utan. Para kru harus bisa memastikan bahwa suasana dan proses syuting aman bagi orang utan. Selain itu, para aktor pun harus melatih fisik mereka demi kelancaran proses syuting di dalam hutan. Riri mengaku perlu waktu 7 jam berkendara dari kota untuk mencapai hutan lokasi syuting Petualangan Sherina 2.

3. Banyaknya easter egg yang bertebaran

Dalam istilah perfilman, easter egg mengartikan pesan yang tersembunyi dalam sebuah karya film. Saat Press Conference Petualangan Sherina 2, Mira Lesmana menyatakan ada beberapa hal tersembunyi yang bisa membuat penonton merasa hangat dan bernostalgia. Contohnya, kehadiran donat kampung kesukaan Sherina dan tas yang Sherina kenakan di film terdahulu.

4. Sherina terlibat langsung sebagai penata musik

Sebagai film musikal, berbagai lagu di Petualangan Sherina 2 telah dipersiapkan teramat matang. Faktanya, Sherina terlibat langsung dalam proses tersebut sebagai penata musik, berkolaborasi dengan kakaknya, Virania Munaf, dan Mira Lesmana. Dengan bekal pengalaman di dunia musik selama belasan tahun dan pengetahuannya mengenai film musikal, kolaborasi ini berhasil menyuguhkan berbagai soundtrack mengagumkan dan penuh kesan.

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Miles Films)