Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Detergen Cair untuk Pakaian Bersih dan Harum

Rekomendasi Detergen Cair untuk Pakaian Bersih dan Harum

Detergen termasuk kebutuhan pokok untuk urusan mencuci pakaian. Selain dalam bentuk bubuk, saat ini detergen juga hadir dalam bentuk cair.

Meski harganya sedikit lebih mahal dibandingkan detergen bubuk, detergen cair memiliki efektivitas lebih tinggi dalam mengatasi noda minyak. Selain itu, detergen cair juga minim residu alias tidak banyak meninggalkan bekas di pakaian atau kain.

Berikut beberapa detergen cair rekomendasi M&B. Bisa jadi salah satunya adalah brand favorit Anda, Moms.

1. Rinso Molto Micellar Soft

Rinso Molto Micellar Soft merupakan detergen cair yang hadir dengan teknologi Micellar dan Glycerin yang lembut pada pakaian dan tangan. Cairan masuk hingga serat kain terdalam, bekerja seperti magnet, dan efektif mengangkat noda bandel hanya dengan sekali kucek. Teknologi lainnya dari detergen ini adalah SmartFoam yang bikin busa lebih cepat hilang saat membilas, sehingga bisa menghemat hingga setengah air bilasan dan menjaga pakaian tetap cemerlang.

Beli di Shopee

2. Soklin Liquid Softergent

Soklin Liquid Softergent merupakan perpaduan antara detergen dan softener (pelembut) dalam satu produk. Jadi, detergen ini tidak sekadar membersihkan, tapi juga mampu membantu melembutkan pakaian. Dengan formula power clean action, detergen cair ini bisa membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak serat kain. Karena komposisinya 50 persen konsentrat, maka Moms cukup menggunakan 1/2 tutup botol untuk 1 kali cuci.

Beli di Tokopedia

3. Attack Plus Softener

attack

Attack Plus Softener merupakan detergen cair dengan clean protect technology, anti-bau, anti-kuman, dan diformulasikan untuk semua jenis mesin cuci (bukaan atas maupun bukaan depan). Detergen ini punya clean protect technology, yaitu teknologi sabun cuci baju yang bekerja dengan membersihkan pakaian secara menyeluruh dari noda, kuman, dan bau hingga serat kain terdalam.

Beli di Shopee

4. Sahaja Detergen Cair Konsentrat

Sahaja Detergen Cair Konsentrat tidak hanya mampu membersihkan pakaian secara menyeluruh, tapi juga lembut di tangan dan ramah lingkungan. Detergen ini juga tanpa bahan pewarna dan paraben. Oh ya, detergen ini sudah punya sertifikat halal, Moms.

Beli di  Shopee

5. Gentle Gen Morning Breeze

Gentle Gen memiliki bahan aktif tumbuhan yang lembut di tangan dengan Ph netral. Detergen ini mampu menghilangkan noda tanpa merusak serat pakaian sehingga warnanya tetap terjaga. Bahan dasar tumbuhan membuat detergen ini punya wangi segar alami yang tahan lama. Uniknya, bagian atas tutup botol didesain khusus agar bisa digunakan untuk menggosok dan menghilangkan noda secara efektif. Selain varian Morning Breeze, ada juga varian French Peony dan Parisienne Garden.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)