Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Rekomendasi Film dan Serial Thailand yang Wajib Anda Tonton

8 Rekomendasi Film dan Serial Thailand yang Wajib Anda Tonton

Say no to boredom during the weekend, Moms! Kali ini, M&B telah merangkum beberapa film dan serial asal Negeri Gajah Putih terbaik yang bisa Moms tonton di Netflix akhir pekan ini.

Pasalnya, kualitas karya sinema asal Thailand juga bisa disandingkan dengan film-film produksi Hollywood, lho. Dengan jalan cerita yang kuat dan keterampilan para aktor yang ciamik, film dan serial Thailand mampu menghadirkan pengalaman menonton yang menyenangkan dan penuh kesan.

Yuk, simak rekomendasinya berikut ini, Moms!

1. Hunger (2023)

Disutradarai oleh Sitisiri Mongkolsiri, Hunger bercerita tentang Aoy (Chutimon Chuengcharoensukying), seorang koki restoran pinggir jalan, yang mencoba peruntungannya di industri boga kelas atas. Meski berkutat seputar dunia kuliner, Hunger menyuguhkan sensasi menegangkan yang membuat film ini sayang untuk dilewatkan.

2. Bad Genius (2017)

Bukan kisah kasih di sekolah biasa, Bad Genius mengisahkan sekelompok anak SMA yang menjalankan bisnis ilegal seputar ujian sekolah. Kisah pertemanan Lynn (Chutimon Chuengcharoensukying), gadis jenius yang miskin, dan Grace (Eisaya Hosuwan), gadis kaya raya yang tak begitu cerdas, berujung penuh ketegangan ketika masa depan mereka dan ratusan juta baht dipertaruhkan dalam bisnis ilegal mereka.

3. Fast & Feel Love (2022)

Film bergenre romantic-comedy ini menceritakan Kao (Nat Kitcharit), pria muda atlet lomba tumpuk cangkir (cup stacking), dan pacarnya yang bernama Jay (Urassaya Sperbund), seorang gadis penuh kasih. Menjalin kisah cinta sejak masa SMA, Kao dan Jay menghadapi tantangan yang tak bisa dihindari, yakni menjadi dewasa. Apakah Kao mampu belajar menjadi pribadi yang sesuai dengan usianya? Apakah Jay dapat memahami arti cinta sesungguhnya? Temukan jawabannya dengan menonton film ini di Netflix ya, Moms.

4.  The Con-Heartist (2020)

The Con-Heartist berkisah tentang Ina (Pimchanok Luevisadpaibul) yang berusaha membalas dendam kepada mantan kekasihnya. Cerita Ina bermula ketika ia putus dengan Petch (Thiti Mahayotaruk), setelah Petch meminjam sejumlah besar uang kepadanya. Di tengah kesedihannya, Ina hampir terjebak tipuan Tower (Nadech Kugimiya), sang penipu ulung. Jebakan Tower kemudian menjadi bumerang bagi dirinya sendiri, dan Ina memanfaatkan momen ini untuk membalas dendam terhadap Petch. Saksikan keseruan Ina dan Tower menipu balik Petch di film ini.

5. OMG! Oh My Girl (2022)

Apakah Moms pernah merasa jatuh cinta di saat yang salah? Jika ya, maka film ini akan terasa sangat dekat dengan Anda. Film ini menceritakan Guy (Sky Wongravee Nateetorn) dan June (June Plearnpichaya Komalarajun) yang selalu jatuh cinta di waktu yang salah. Kenal sejak SMA, Guy dan June sama-sama memendam kasih yang terhalang kesempatan. Di kala Guy mendekati June, June malah punya pacar. Ketika June melajang, giliran Guy yang memiliki teman kencan. Film ini berhasil menggambarkan gregetnya kisah kasih di momen yang tak mendukung.

6. Deep (2021)

Begadang berujung petaka ketika empat siswa mengikuti eksperimen di mana mereka tak boleh tidur sama sekali. Jane (Panisara Rikulsurakan) si bintang kelas yang cinta belajar, Win (Kay Lersittichai) sang gila pesta, Cin (Fern Supanaree Sutavijitvong) si beauty blogger, dan Peach (Kit Krit Jeerapattananuwong) yang maniak game mulai gelisah saat mereka merasakan berbagai efek samping dari eksperimen itu. Nyawa mereka mulai menjadi taruhan ketika ketamakan dan ego mengambil alih.

7. Girl from Nowhere (2018)

Dirilis dalam 2 season, Girl from Nowhere merupakan serial antologi misterius yang berkisah tentang Nanno, gadis cerdas nan cantik yang selalu berpindah sekolah. Di setiap sekolah yang ia hadiri, Nanno selalu berhasil mengungkap rahasia kelam para siswa di sana dan memberikan pelajaran hidup penting buat mereka.

8. Delete (2023)

Serial yang tayang dalam 8 episode ini menceritakan cinta segitiga yang berujung malapetaka. Aim (Nat Kitcharit), seorang penulis buku, menjalin hubungan terlarang dengan Lilly (Sarika Sathsilpsupa). Lilly sendiri sudah memiliki suami bernama Too (Natara Nopparatayapon), sementara Aim juga memiliki kekasih. Hubungan Aim dan Lilly pun makin serius ketika mereka ingin berpisah dengan pasangan masing-masing. Lilly mencoba peruntungannya untuk menghilangkan Too saat mendapati sebuah handphone yang bisa menghilangkan orang. Alih-alih berujung bahagia, usaha Lilly mulai membuahkan kemalangan. So intriguing! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Netflix)