Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Dibuka Jokowi, Pameran UMKM INACRAFT on October Hadir di JCC

Dibuka Jokowi, Pameran UMKM INACRAFT on October Hadir di JCC

Moms, Anda penyuka barang-barang kerajinan tangan? Jika ya, ada kabar gembira buat Anda! Pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali hadir untuk kedua kalinya di tahun ini dengan tajuk INACRAFT on October 2023.

Sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, pameran ini diselenggarakan pada tanggal 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Acaranya sendiri dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo pada Rabu, 4 Oktober 2023, di Assembly Hall JCC.

INACRAFT on October merupakan seri dari INACRAFT dengan konsep pameran baru kekinian dengan ambience look & feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik.

Dengan tema tetap “From Smart Village to Global Market”, INACRAFT on October 2023 memberikan nuansa baru yang menghadirkan konsep youth bagi para INACRAFT enthusiast & loyalist untuk selalu up-to-date dengan brand INACRAFT.

Tampilan yang berbeda diharapkan menjadi penyegaran pameran setelah melewati 2 dekade dengan refresh konsep termasuk kehadiran insight program khusus, Talam INACRAFT. Tidak hanya dari segi program, konsep baru INACRAFT kali ini juga menghadirkan area booth baru, yaitu Youth Corner.

Seri kedua INACRAFT kali ini membawa konsep Youth, hadir dimeriahkan dengan dua stage, yaitu Assembly Stage di Assembly Hall dan Youth Stage di Hall B. Kedua stage ini menyuguhkan ragam acara yang berbeda.

Assembly stage menghadirkan berbagai program andalan INACRAFT seperti Opening Ceremony, Emerging Award & Appreciation Night, Craft Talk, Craft Workshop, dan Minangkabau Heritage, gabungan antara Fashion Show dan Art Performance, serta Sharing Session.

Sementara itu Youth Stage menghadirkan program yang berkaitan dengan lifestyle anak muda, Pertunjukan Tari Kontemporer oleh Swara Gembira, Music Performance oleh Dua Sejoli Selekta, Los Garelloz, G-Pluck, FIA, dan Mocca Band.

INACRAFT memberikan kesempatan dan peluang kepada para pelaku usaha muda di seluruh Indonesia sebagai wadah untuk memamerkan hasil karya anak bangsa ke kancah internasional, serta menambah eksistensi pameran INACRAFT sebagai salah satu pameran kerajinan tangan terpopuler dan terlengkap di Indonesia yang terus menyesuaikan dengan tren.

Pameran INACRAFT ini menampilkan paviliun ikon dari Pemerintah Kota Pekalongan bersama dengan 10 island di area Main Lobby dan 16 island di Lobby Hall A. Selain itu, INACRAFT on October 2023 akan diikuti oleh 772 booth yang terdiri dari Anggota ASEPHI, 21 peserta binaan BUMN, 18 peserta binaan Dinas/Dekranasda, peserta internasional dari negara-negara sahabat, dan dihadiri visitor/tamu baik nasional maupun internasional.

Pameran INACRAFT sendiri menargetkan 100.000 pengunjung dengan target transaksi retail sebesar 50 miliar rupiah dengan kontrak dagang diharapkan mencapai USD 1 juta.

Pameran INACRAFT on October 2023 dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 s.d. 21.00 WIB dengan tiket masuk sebesar IDR 25K yang dapat dibeli secara langsung pada ticket box di pintu masuk pameran.

Informasi dan agenda kegiatan lainnya dapat Anda lihat di laman digital www.inacraft.co.id, dan akun official media sosial @weareinacraft di Instagram & Tiktok, INACRAFT di Facebook, serta Youtube Channel We Are INACRAFT. (M&B/SW/Foto: Dok. INACRAFT)