Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

6 Rekomendasi Pertunjukan Musikal Seru untuk Keluarga

6 Rekomendasi Pertunjukan Musikal Seru untuk Keluarga

Untuk menghibur Si Kecil, ada banyak cara, Moms, salah satunya dengan mengajaknya menonton pertunjukan musikal yang akan hadir di bulan November nanti. Memang masih lama, tapi penjualan tiketnya sudah dimulai dari sekarang, lho! Supaya enggak kehabisan tiket, Moms wajib simak beragam pertunjukan seni musikal yang bisa ditonton bersama keluarga berikut ini.

1. Disney Princess – The Concert

Disney menghadirkan Disney Princess – The Concert yang akan digelar pada 3-4 November 2023 di Balai Sarbini, Jakarta. Pementasan ini menghadirkan penyanyi Broadway yang membawakan berbagai lagu dari film Disney Princess.

Putri kecil Moms akan merasakan keajaiban sambil menikmati alunan melodi indah serta penampilan teatrikal yang harmonis. Para penampil juga akan mengenakan pakaian anggun bak putri kerajaan yang cantik dan bisa memuaskan imajinasi Si Kecil dan Moms juga tentunya. Untuk membeli tiketnya, Moms bisa klik di sini.

2. The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar

Setelah sukses dengan pementasan orkestra bertema Ghibli beberapa bulan lalu, TRUSTOrchestra kembali hadir dalam The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar. Para anggota orkestra dari usia anak-anak maupun dewasa bersatu menghasilkan harmoni suara indah dari OST film-film Disney dan juga Pixar.

Moms dan Si Kecil juga bisa hadir dengan memakai kostum khas karakter dari berbagai film asal dua rumah produksi ternama ini juga, lho. Pementasan ini akan berlangsung pada 4-5 November di Ciputra Artpreneur. Keterangan untuk pembelian tiket bisa Moms cek di sini.

3. Legally Blonde The Musical

“Being true to yourself never goes out of style” - Vivienne Kensington. Siapa yang familiar dengan quote dari salah satu karakter di film Legally Blonde ini? Anda penggemar film legendaris ini bisa melepaskan kerinduan dengan menonton Legally Blonde – The Musical yang digarap oleh Jakarta Performing Arts Community.

Pertunjukan seni ini juga bisa ditonton anak-anak, dengan tujuan untuk mengenalkan mereka pada profesi pengacara, hakim, dan lainnya dalam dunia hukum. Tak hanya ceritanya yang seru, pertunjukan ini juga bisa jadi tempat Si Kecil belajar banyak hal. Pementasan akan berlangsung pada 24-25 November di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Untuk tahu info lebih lanjut, klik link-nya di sini.

4. Mamma Mia! The Musical

Moms pasti pernah dengar lagu "Mamma Mia" yang dinyanyikan oleh grup ABBA. Dan naskah dari Mamma Mia! The Musical yang dibawakan oleh Jakarta Art House ini pun terinspirasi dari lagu-lagu ABBA.

Anda memang bisa melihat keseluruhan ceritanya di dalam film Mamma Mia!. Namun, akan ada sensasi yang berbeda ketika menontonnya dalam teater musikal, lho! Pementasan seni ini akan diselenggarakan di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 22-23 Desember. Klik link di sini untuk informasi lebih lanjut.

5. Festival Musikal Indonesia 2023

Satu lagi acara yang juga bisa memuaskan Anda untuk menonton berbagai pementasan musikal adalah Festival Musikal Indonesia 2023. Pertunjukan Gala dan Showcase ini akan ditampilkan oleh berbagai komunitas yang berlangsung di auditorium Ciputra Artpreneur, mulai dari pertunjukan Gala oleh penampilan dari Swargaloka, pertunjukkan Showcase dari Hi Jakarta Production dan Surabaya Opera Academy, serta masih banyak lagi. Moms bisa menonton pertunjukan yang akan tampil pada 28-29 Oktober, dengan membeli tiketnya di sini.

6. One Piece – The Great Era of Piracy

Moms, Dads, atau Si Kecil suka dengan anime One Piece? Pastinya harus banget datang ke One Piece - The Great Era Of Piracy. Event ini bukanlah pementasan seni, tapi pameran berbagai karya seni yang berkaitan dengan One Piece, mulai dari patung sampai adanya zona dengan games AR yang interaktif. Pastinya seru banget datang ke pameran yang berlangsung di MOI (Mall Of Indonesia) ini pada 8 November 2023 sampai 7 Januari 2024. Untuk info lebih lanjut, klik di sini ya.

Perlu diingat bahwa semua pertunjukan ini bisa ditonton berbagai usia, tapi tetap dengan pengawasan dari orang tua. Moms disarankan untuk membawa Si Kecil yang sudah berusia 5 tahun dan sudah mampu diajak untuk berdiskusi tentang peraturan saat menonton. Jadi, mana pertunjukan seni yang pastinya bakal disukai Si Kecil? Jangan sampai ketinggalan membeli tiketnya ya, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)