Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kemeriahan Ulang Tahun ke-17 Mother & Beyond di Taman Burung TMII

Kemeriahan Ulang Tahun ke-17 Mother & Beyond di Taman Burung TMII

Ulang tahun selalu menjadi momen yang spesial dan membahagiakan. Menyambut usianya yang ke-17, tepatnya pada September tahun ini, Mother & Beyond mengadakan acara perayaan ulang tahun bersama komunitas Mother & Beyond dan influencer moms di Taman Burung – Jagat Satwa Nusantara, Taman Mini Indonesia Indah, pada 12 Oktober 2023 lalu.

Tak sekadar selebrasi pertambahan usia semata, rangkaian acara di perayaan ulang tahun Mother & Beyond kali ini dirancang seru, bertabur hadiah, dan tentunya tak akan terlupakan buat para undangan yang hadir. Acara yang dipandu oleh Echosant ini dimulai dengan sambutan dari Novita Angie, Editor in Chief Mother & Beyond.

“Dalam rangka ulang tahun ke-17 kami mengajak komunitas Mother & Beyond, para Moms yang sudah menjadi sahabat M&B, untuk berkumpul dan bermain di Taman Burung – Jagat Satwa Nusantara, di Taman Mini Indonesia Indah. Selama perayaan ini kita akan senang-senang bareng dan pastinya untuk Si Kecil juga menjadi wadah yang tepat untuk mengenal berbagai jenis burung yang ada di sini,” ujarnya.

Sebagai wadah rekreasi dan edukasi untuk keluarga Indonesia, pihak Taman Burung – Jagat Satwa Nusantara menyambut baik kehadiran para undangan serta kegiatan yang dilakukan selama perayaan ulang tahun ke-17 Mother & Beyond.

Taman burung, jagat satwa nusantara TMII

“Mewakili tim Jagat Satwa Nusantara, kami berterima kasih kepada Mother & Beyond yang telah memilih Taman Burung – Jagat Satwa Nusantara sebagai venue partner untuk acara anniversary  ke-17 M&B. Jagat Satwa Nusantara bukan hanya taman wisata, tapi juga merupakan salah satu tempat untuk edukasi buat anak-anak dan keluarga mengenal satwa yang ada di Indonesia maupun internasional,” jelas Thari Hidayat, Marcomm Manager Jagat Satwa Nusantara.

Tiup lilin dan pemotongan kue menjadi penanda perayaan ulang tahun Mother & Beyond. Seluruh tim M&B turut ikut serta memeriahkan sesi ini.  Setelah itu, masih banyak rangkaian acara lain yang ditunggu-tunggu. Penasaran Moms, seperti apa sih keseruan dan kemeriahan perayaan ulang tahun M&B kali ini? Yuk, intip bareng!

ulang tahun M&B ke-17

Acara seru bertabur hadiah

Keseruan acara berlanjut dengan berbagai kuis dengan hadiah menarik yang bisa dibawa pulang. Mainan bricks karakter Detective Conan dari Keeppley telah disiapkan untuk tamu yang bisa menjawab kuis. Dan 2 orang yang berani membuat pantun untuk ucapan ulang tahun Mother & Beyond berhak membawa pulang rangkaian Amazing Glowing Packages dari Deirh Skin Care

Sesi kuis di ulang tahun M&B

Tak berhenti sampai di situ, acara makin seru saat 5 pasangan ibu dan anak diajak berlenggak-lenggok layaknya model di pagelaran peragaan busana untuk mendapatkan hadiah voucher belanja senilai Rp300.000 dari Mothercare. Selain itu, mainan Little Tikes seri My first Bowling Set dan voucher menginap di hotel Ra Suites Simatupang juga sudah menunggu.

Mom Titin Sutinah, anggota komunitas M&B mengaku senang dengan banyaknya hadiah yang telah disiapkan untuk event kali ini. “Rangkaian acaranya seru dan beneran bertabur hadiah yang enggak main-main hadiahnya. Alhamdulillah rezeki anak, dapet voucher belanja, nih,” ucapnya senang.

games catwalk

Tak hanya kuis berhadiah, tamu yang hadir juga dibuat senang dengan adanya doorprize. Tim M&B sudah menyiapkan voucher menginap di hotel Ra Suites Simatupang dan rangkaian Amazing Glowing Packages dari Deirh Skin Care. Menarik banget, kan, Moms!

Serunya menyapa koleksi burung di Taman Burung 

Setelah seru-seruan berkuis ria, saatnya berkenalan dengan berbagai jenis burung yang ada di Taman Burung – Jagat Satwa Nusantara. Dalam sesi Bird Presentation, semua yang hadir memadati area Amphitheater Maleo bisa melihat keindahan dan atraksi spektakuler dari berbagai jenis burung yang ada.

Neea Elvira, presenter sekaligus influencer mom yang hadir merasa gembira bisa mengajak Si Kecil berkunjung ke Taman Burung – Jagat Satwa Nusantara. “Aku dan Hideo happy banget karena ini adalah whole new experience untuk kita berdua, karena biasanya kita lihat burung-burung ini hanya di tv atau di buku. Kali ini kita bisa lihat langsung dan dari dekat, jadi senang banget. Burung-burungnya ternyata juga sangat friendly,” ungkapnya.

bird presentation

Sesi Aviary Tour tentunya tak dilewatkan oleh para undangan yang hadir. Mereka diajak untuk memasuki beberapa kubah yang ada dan melihat lebih banyak aneka burung unik dan langka, baik dari Nusantara maupun internasional.

“Burung-burungnya bagus dan sangat terawat. Pemandunya pun sangat informatif dalam memberi penjelasan tentang burung-burung yang ada di sini. Aku akan ajak keluargaku yang lain buat datang ke sini lagi nanti,” kata Mom Amelia Yulinda, anggota Komunitas M&B.

aviary tour

Sebagai informasi, Jagat Satwa Nusantara sendiri terdiri dari tiga wahana, yaitu Taman Burung, Museum Komodo, dan dunia air tawar, yang rencananya akan melangsungkan grand opening di bulan Januari tahun 2024 mendatang.

It’s snacking time!

Setelah berkeliling, saatnya beristirahat sejenak dan menikmati camilan di Resto Gua Bantimurung. Berbagai camilan favorit Si Kecil sudah disiapkan, mulai dari mini sandwich, lumpia, kue klepon, hingga jus jambu. Para undangan juga bisa mencicipi berbagai menu khas Nusantara lainnya yang tersedia di resto satu ini. Soal rasa dan harga tak perlu khawatir, dijamin enak dan terjangkau, Moms!

makan di gua bantimurung

Tak hanya memberi kebahagiaan lewat banyaknya hadiah serta pengalaman berkeliling di Taman Burung, M&B juga tak lupa memberikan goodie bag menarik berisi sunscreen dan hand snitizer dari Bambi Baby, Onigiri dari Genki Sushi, serta cookies yang super yummy dari Ny. Andee.


Seru dan meriah sekali kan, rangkaian acara perayaan ulang tahun ke-17 Mother & Beyond kali ini. Terima kasih banyak untuk para Moms dari komunitas M&B dan influencer moms beserta Si Kecil yang sudah hadir meramaikan perayaan kali ini. Sampai bertemu di kemeriahan acara M&B selanjutnya, Moms! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Gustama Pandu/M&B)