Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Moms, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Keluarga yang Cocok Ditonton Bareng Dads

Moms, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Keluarga yang Cocok Ditonton Bareng Dads

Moms hobi nonton drama Korea atau drakor? Drama Korea memang jadi serial televisi yang banyak diminati, karena selalu menyajikan kisah yang berbeda dengan beragam pilihan tema menarik.

Salah satunya ada tema komedi romantis keluarga, di mana alur ceritanya banyak menyoroti persoalan sehari-hari, sehingga dianggap cukup relate dengan kehidupan kita. Selain itu, beberapa adegannya juga menampilkan sisi humor yang pastinya menarik dan menghibur untuk ditonton.

Bila Moms suka dengan tema drama Korea komedi romantis keluarga, M&B punya beberapa rekomendasinya yang cocok untuk ditonton bareng Dads di rumah. Berikut ini rekomendasinya, Moms.

1. 18 Again

Drakor yang tayang di tahun 2020 ini bercerita tentang seorang ayah yang memiliki dua anak kembar. Ia berharap bisa melakukan perjalanan waktu untuk kembali ke masa muda menikmati momen kejayaannya. Tak disangka, keinginannya tersebut terkabul sampai membuatnya merasa sangat senang. Namun, di sinilah timbul banyak konflik yang tidak diduga. Meski bertema keluarga, drakor satu ini menghadirkan sisi humor yang cukup ringan, yang tentunya bisa menghibur Anda, Moms dan Dads.

2. Hi Bye, Mama!

Drakor yang satu ini bercerita tentang ibu muda bernama Cha Yu Ri yang meninggal dunia akibat kecelakaan saat hamil besar. Saat itu bayi dalam kandungan Cha Yu Ri berhasil selamat, yang kemudian diasuh oleh suaminya, Cho Gang Wha. Karena ingin berada selalu dekat dengan putri kecilnya, Cha Yu Ri pun memilih menjadi hantu. Hingga suatu hari, Cha Yu Ri memiliki kesempatan untuk hidup kembali dalam jangka waktu tertentu. Ia pun tak ragu menggunakan kesempatan berharga tersebut. Namun, keputusan ini lantas menimbulkan masalah, karena Cho Gang Hwa ternyata sudah menikah lagi setelah kematian Cha Yu Ri.

3. My Father is Strange

Disutradarai oleh Lee Jae Sang, drakor ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan satu orang anak laki-laki dan tiga orang anak perempuan, yang tinggal di Seoul. Suatu hari, kehidupan keluarga ini tiba-tiba menjadi tegang, lantaran ada seorang mantan idol K-Pop yang mengaku sebagai anak dari sang Ayah. Meski alur ceritanya cukup membuat penonton tegang, drakor yang satu ini tetap menghadirkan sisi romantis dan komedi yang seru untuk ditonton bareng Dads.

4. Once Again

Drakor ini bercerita tentang kehidupan Song Young Dal dan Jang Ok Boon. Keduanya memiliki 4 orang anak yang masing-masing telah tumbuh dewasa. Namun, 3 dari 4 anak mereka mengalami masalah dalam rumah tangga, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tinggal bersama. Di sinilah cerita kehidupan keluarga yang sesungguhnya diangkat. Banyak momen lucu, haru, sekaligus romantis yang ditunjukkan dalam setiap adegannya.

5. Reply 1998

Reply 1998 jadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Drakor ini bercerita tentang 5 keluarga sederhana yang hidup bertetangga di kawasaan Ssamundong. Kebersamaan mereka rupanya menciptakan kedekatan dan kenangan indah tak terlupakan. Selain itu, di dalamnya terdapat banyak interaksi yang cukup relate dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari interaksi antarkeluarga, tetangga, hingga sahabat.

6. The Bad Good Mother 

Drakor ini tayang di tahun 2023, bercerita tentang seorang ibu tunggal bernama Jin Young Soon yang harus berjuang menghidupi anaknya seorang diri bernama Choi Kang Ho, setelah sang suami meninggal dunia. Jin Young Soon berharap anaknya bisa menjadi seorang jaksa dan sukses. Namun suatu hari, Choi Kang Ho—setelah dirinya sukses menjadi seorang jaksa—mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa berjalan serta bersikap dan berpikiran seperti anak kecil. Jin Young Soon yang sudah makin tua harus merawat Choi Kang Ho sambil berusaha membuatnya kembali normal seperti dahulu. Drakor ini menyajikan alur cerita yang menarik, lucu, sekaligus menyedihkan.

7. The Sound of Your Heart

Drakor ini bercerita tentang Joo Suk, seorang komikus amatir yang ingin terkenal, dengan karakter yang jahil dan konyol. Suatu hari, ia membuat komik yang bercerita mengenai kehidupan sehari-harinya bersama ayah, ibu, saudara laki-laki, dan kekasihnya. Drakor satu ini menyajikan alur cerita yang menarik dan sangat lucu.

Baca juga: Moms, Ini 5 Rekomendasi Film Semi Korea untuk Ditonton Bareng Dads

Itulah 7 rekomendasi drama Korea komedi romantis keluarga yang bisa Anda tonton bersama Dads di rumah. Selamat menonton, Moms! (M&B/Ayu/ZA/SW/Foto: Asianwiki.com)