Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film dan Serial Thriller Pilihan Redaksi Mother & Beyond

Rekomendasi Film dan Serial Thriller Pilihan Redaksi Mother & Beyond

Halloween is on the way! Identik dengan berbagai hal yang berkaitan tentang kematian, Halloween kini jadi salah satu momen perayaan menyenangkan. Selain pesta kostum, menonton film thriller juga seru untuk dilakukan saat Halloween. Kali ini M&B telah mengurasi film dan serial thriller pilihan redaksi Mother & Beyond untuk Anda tonton, Moms. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Novita Angie – Editor in Chief Mother & Beyond

The Conjuring (2013)

Keluarga Perron mengalami berbagai gangguan aneh dari makhluk halus setelah menempati rumah baru mereka di Long Island. Peristiwa menakutkan berubah mematikan, sehingga keluarga Perron menghubungi Ed dan Lorraine Warren, pasangan suami istri yang mendalami demonologi dan mampu cenayang, untuk membantu mereka. Lorraine dan Ed pun menemukan bahwa ada kutukan mengerikan yang menghantui keluarga Perron di rumah tersebut.

Nanda Djohan – Managing Editor Mother & Beyond

Shutter Island (2010)

Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (Mark Ruffalo) adalah detektif yang menyelidiki Ashecliffe Hospital di Shutter Island, setelah seorang kriminal yang menenggelamkan ketiga anaknya hilang. Penyelidikan ini kemudian dipenuhi ketegangan dan misteri setelah berbagai keanehan terjadi.

Susanto Wibowo – Senior Editor Mother & Beyond

The Silence of the Lambs (1991)

Diangkat berdasar novel berjudul sama karya Thomas Harris, film ini bercerita tentang agen FBI bernama Clarice Starling yang berusaha menangkap pembunuh berantai bernama Buffalo Bill. Untuk mencapai tujuan itu, Clarice kemudian bekerja sama dengan Dr. Hannibal Lecter (Anthony Hopkins), psikiater kanibal yang gemar membunuh orang, untuk mengungkap keberadaan Buffalo Bill.

Aditya JMW – Senior Artistic Mother & Beyond

Pet Sematary: Bloodlines (2023)

Merupakan prekuel dari film Pet Sematary yang rilis 2019 silam, film ini berlatar tahun 1969 di Ludlow, AS. Jud Crandall (Jackson White) yang awalnya berniat kabur dari kampung halamannya, Ludlow, terpaksa menghadapi petaka setelah menemukan kuburan keramat yang bisa menghidupkan yang telah mati.

Tiffany Warrantyasri – Editor Mother & Beyond

The Fall of the House of Usher (2023)

Miniseri bergaya gotik ini dibuat berdasarkan cerita pendek karya penulis Amerika Serika kenamaan, Edgar Allan Poe. Roderick Usher (Bruce Greenwood) dan Madeline Usher (Mary McDonnell) adalah sepasang adik kakak yang berhasil membangun sebuah keluarga besar yang penuh kuasa dan harta. Namun, kejayaan keluarga Usher runtuh dan penuh petaka sejak satu per satu keturunannya meninggal dalam peristiwa tak wajar.

Wieta Rachmatia – Editor Mother & Beyond

Split (2016)

Ditulis, diarahkan, dan diproduksi oleh M. Night Shyamalan, Split menceritakan kisah Casey (Anya Taylor-Joy) dan kedua temannya yang diculik Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) dan disekap di bawah kebun binatang. Seiring berjalannya waktu, Casey mulai memahami bahwa sang penculik adalah pengidap kepribadian ganda yang berniat membunuhnya dan teman-temannya.

Vonda Nabilla Sari – Senior Reporter Mother & Beyond

The Medium (2021)

Nim (Sawanee Utooma) adalah seorang dukun di desa Isan, Thailand. Ia mengaku bahwa bakat cenayang dan mengobati yang ia miliki adalah rahmat dewi Ba Yan yang secara turun menurun dimiliki keluarganya. Nim sendiri mengaku menjadi dukun setelah kakaknya, Noi, menolak untuk menerima dewi Ba Yan di dalam tubuhnya. Namun, hidup keluarga Nim mulai nelangsa saat Mink (Narilya Gulmongkolpech), anak Noi, menunjukkan sikap tak wajar nan penuh teror.

Vonia Lucky – Reporter Mother & Beyond

4bia

Film horror-thriller multibus asal Thailand ini membawakan 4 cerita mengerikan berbeda. Kisah pertama, seorang perempuan bertukar pesan dan berteman dengan roh gentayangan yang ingin balas dendam. Kisah kedua, perundung sekolah yang dikutuk oleh korbannya. Kisah ketiga, empat sekawan yang bertualang di tengah hutan yang penuh mimpi buruk. Terakhir, penerbangan yang hanya mengangkut sebuah mayat dan seorang pramugari berubah menjadi peristiwa penuh bencana.

Gabriela Agmassini – Reporter Mother & Beyond

Get Out (2017)

Disutradarai oleh Jordan Peele, Get Out bercerita tentang pengalaman tak terlupakan yang dialami Chris Washington (Daniel Kaluuya) saat ia mengunjungi keluarga kekasihnya. Yang awalnya terasa menyenangkan, kunjungan Chris berujung penuh horor ketika mendapati bahwa keluarga kekasihnya tak seperti yang ia bayangkan sebelumnya.

Talitha Putik – Admin Community

Mouse (2021)

Dibintangi oleh Lee Seung-Gi sebagai Jung Ba-Reum, polisi muda yang jujur dan adil, serial asal Korea Selatan ini mengikuti pengalaman menegangkan Ba-Reum saat menghadapi kasus pembunuh berantai yang psikopat. Ba-Reum dan atasannya kemudian berusaha mengungkap kebenaran di balik kasus ini. Kasus ini pun perlahan mengubah kehidupan Ba-Reum sepenuhnya.

Gianti Puteri – Intern

The Call (2020)

Apa jadinya ketika masa lalu dan masa kini terjalin satu sama lain? Seo-Yeon (Park Shin-Hye) yang hidup di masa kini terhubung dengan Young-Sook (Jeon Jong-Seo) yang hidup di masa lalu melalui sebuah telepon. Awalnya pertemanan aneh ini terasa hangat bagi Seo-Yeon, hingga pada akhirnya masa kelam Young-Sook terungkap. Mimpi buruk pun menjadi kenyataan dan realita dipenuhi rasa takut. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)