Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Representasi Pesona Alam Indonesia Lewat Wastra Nusantara

Representasi Pesona Alam Indonesia Lewat Wastra Nusantara

Geliat mode Tanah Air makin menunjukkan keberhasilannya. Tak hanya fashion secara general, tapi juga modest wear. Yes, desain busana muslim Indonesia memang mengalami perkembangan sangat pesat ya, Moms. Bahkan, busana bernapaskan Islam saat ini tak hanya khusus dikenakan oleh wanita berhijab, tapi juga diminati oleh wanita non-hijab.

Klamby, sebagai salah satu pelaku industri modest fashion terbesar di Indonesia baru-baru ini meluncurkan dua koleksi signature terbarunya di Indonesia Modest Fashion Festival 2023.

Kali ini, local brand yang memang konsisten menghadirkan koleksi baju signature bertemakan Indonesia tersebut mengangkat pesona budaya Lampung dan Sulawesi lewat dua koleksinya, Tapis dan Lagos, serta empat koleksi spesial dari Klamby Heritage.

Koleksi “Tapis” merayakan warisan Lampung melalui tenun Tapis yang penuh dengan simbol dan motif, merepresentasikan kekayaan budaya serta alam di Lampung. Setiap jalinan tenun mengisahkan cinta dan doa dari para perajin, merangkai cerita yang tiada duanya. Setiap benang bercerita, mengisahkan tentang alam dan budaya yang kental di tanah tersebut. Sementara itu, Lagos mengambil inspirasi dari keindahan bunga Loppo di Desa Lagosi, Sulawesi, yang diwujudkan dalam setiap detail busana.

Tak kalah menawan dari dua koleksi tersebut, Klamby juga menampilkan Klamby Heritage yang menggunakan tenun lurik asal Yogyakarta. Koleksi ini didominasi oleh motif garis dengan nuansa warna cerah, menciptakan harmoni antara tradisi dan kekinian. Supercantik!

“Tentu kami sangat senang, Klamby diajak untuk ikut berpartisipasi dalam acara Indonesia Modest Fashion Festival 2023. Sebuah perayaan bagi Indonesia, bagi tradisi, dan bagi setiap wanita yang bangga mengenakan warisan budaya dalam setiap langkahnya,” ujar Nadine Gaus, Creative Director Klamby.

Moms tentunya sudah enggak sabar kan, ikut mengenakan karya terbaru Klamby ini? No worries! Koleksi “Tapis” sudah bisa dibeli langsung mulai tanggal 25 Oktober 2023 melalui website Klamby, serta store fisik. Jadi, tunggu apa lagi, Moms? (M&B/Nanda Djohan/Foto: Dok. Klamby)