Type Keyword(s) to Search
KID

LEGO Indonesia Dukung Anak Bermain Kreatif Lewat LEGO Play On Fest

LEGO Indonesia Dukung Anak Bermain Kreatif Lewat LEGO Play On Fest

Bermain adalah hal yang disukai anak-anak. Tak hanya menghadirkan rasa senang, bermain juga menghadirkan manfaat untuk Si Kecil. Berdasarkan hasil LEGO Play Well Study 2022, 97% dari anak-anak yang disurvei di Indonesia mengatakan bahwa terlibat dalam bermain membuat mereka merasa kreatif dan membantu mereka untuk mencoba ide-ide baru dan melakukan hal-hal baru. Apalagi dengan bermain kreatif yang tentunya bisa membantu mengembangkan berbagai potensi anak, baik secara fisik maupun kognitif.

Dalam upaya meningkatkan semangat permainan kreatif di Indonesia, The LEGO Group mengajak anak-anak dan keluarga Indonesia untuk berkumpul dan turut bermain dalam campaign terbarunya.

Dimulai dari 2 September hingga November 2023, keluarga Indonesia bisa berkumpul dan berpartisipasi dalam dunia permainan kreatif, di mana saat ini The LEGO Group menghadirkan rangkaian acara menarik LEGO Play On Fest di sejumlah mal di Jakarta.

Selain kegiatan bertema Fantasy dan Vehicles, setiap acara LEGO Play On Fest berfokus pada salah satu dari tiga bidang minat untuk anak-anak yaitu musik, game, dan seni. Selama 3 bulan tersebut, kegiatan ini akan menyelenggarakan program-program menarik setiap akhir pekan dan menampilkan kolaborasi dengan influencer lintas industri kreatif, antara lain Naura Ayu, Frost Diamond, and Irene Suwandi.

Para pengunjung dapat menikmati aneka kegiatan termasuk mini concert, gaming influencers meet-and-greet, dan workshop seni yang memanfaatkan minat anak-anak dan merangkul kreativitas tanpa batas mereka melalui keajaiban permainan LEGO.

Rohan Mathur, Marketing Director South East Asia The LEGO Group, mengatakan, "Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk berbagi manfaat transformatif melalui bermain dan merayakan dunia kreatif Indonesia, kami sangat senang mengumumkan peluncuran kampanye LEGO Play On, yang diselenggarakan bertepatan dengan LEGO Play On Fest,” ujarnya.

Ia menambahkan, rangkaian acara yang berfokus pada berbagai bidang minat kreatif diharapkan akan berfungsi sebagai platform untuk menginspirasi anak-anak dalam mengeksplorasi kemungkinan tak terbatas dari imajinasi mereka melalui kegembiraan bermain LEGO.

Rangkaian acara LEGO Play On Fest untuk anak

Seri pertama acara ini dimulai pada 2-17 September 2023 lalu, di Main Atrium Senayan City, di mana anak-anak didorong untuk bermain dalam serangkaian kegiatan bertema musik, kegiatan bermain, dan kesempatan berfoto.

Menitikberatkan pada gaming, Promotion Atrium MKG 5 Summarecon Mal Kelapa Gading menjadi rumah bagi LEGO Play On Fest berikutnya pada 19 Oktober-5 November 2023. Acara game-centric ini menampilkan game influencer seperti Kananda Widyantara (Frost Diamond), yang berinteraksi dengan pengunjung anak-anak sambil berbagi taktik permainan dan pentingnya kesehatan saat mereka bermain game.

Acara puncak dari LEGO Play On Fest berfokus pada seni yang diadakan di Lippo Mall Puri (Atrium Lippo Mall Puri 2) pada 9-26 November 2023. Influencer seni seperti Keira Charma, Erika Richardo, dan Irene Suwandi akan mengadakan guided workshops bagi pengunjung untuk membuat souvenir budaya mereka dengan LEGO bricks. Selain itu, pengunjung juga dapat membenamkan diri dan terinspirasi oleh pameran seni LEGO di tempat.

Selain bidang-bidang minat di atas, setiap pengalaman acara juga mencakup kegiatan bertema Fantasy dan Vehicles bagi anak-anak untuk memperluas kreativitas mereka. Di Build Your World of Fantasy, anak-anak bisa menampilkan imajinasi mereka menggunakan LEGO bricks untuk membangun elemen dari dunia yang fantastis. Buat anak-anak penggemar kendaraan, mereka bisa membangun kendaraan pilihan dan mengikuti kompetisi persahabatan dengan pemain lain di arena balapan yang tersedia.

Untuk daftar lengkap kegiatan dan promosi akhir pekan di LEGO Play On Fest, Moms bisa temukan di Annex dan di sini. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: LEGO Indonesia)