Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Petualangan Terakhir Bersama TRUST Orchestra di The Legends 9

Petualangan Terakhir Bersama TRUST Orchestra di The Legends 9

Karya seni bisa hadir dalam bentuk apa pun, termasuk musik dengan genre orkestra. Saat ini pun ternyata makin banyak peminat musik orkestra dari segala usia. Dan untuk memuaskan pecinta musik orkestra sekaligus menutup tahun 2023, Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) menghadirkan The Legends 9: Adventures from Disney – Pixar.

Penampilan terakhir TRUST Orchestra di 2023 bawakan lagu-lagu dari soundtrack film Disney - Pixar

Pertunjukan ini berlangsung selama 2 hari, 4 dan 5 November 2023, dengan 4 kali sesi di Ciputra Artpreneur Theatre. Kelompok musik ini membawakan lagu-lagu dari film Disney – Pixar, seperti medley soundtrack dari film Up dan Lion King. Selain itu, beberapa lagu seperti "How Far I’ll Go" dari film Moana dan "Le Festin" dari Ratatouille juga dibawakan oleh bintang tamu dengan penampilan yang memukau.

TRUST Orchestra membawakan medley soundtrack dari film Lion King

Dengan total 4 show, TRUST Orchestra berhasil memukau lebih dari 4.000 penonton yang tiketnya sendiri habis dalam hitungan jam. Pada sesi pertunjukan terakhirnya, hadir Afgan yang hadir sebagai bintang tamu special di The Legends 9. Afgan menyanyikan "Someday" dari soundtrack film The Hunchback of Notre Dame dan "You’ll Be In My Heart" dari soundtrack film Tarzan

Musik orkestra bisa dinikmati untuk semua kalangan

Para guest star pada TRUST Orchestra The Legends 9: Adventures from Disney - Pixar

Hadirnya TRUST Orchestra menjadi bukti bahwa ada banyak orang yang menikmati suguhan harmoni dari sebuah orkestra. Karya-karya yang dibawakan pun tidak melulu musik klasik, tetapi juga ragam genre musik lain yang dikemas dengan apik dan ditampilkan secara memukau. Bukan orang dewasa saja, generasi muda juga tertarik mengenal musik orkestra dan bisa menikmatinya.

“Sebagai orkestra komunitas muda yang berbasis pendidikan, kami juga memiliki tanggung jawab untuk terus memberikan tantangan bagi para musisi TRUST agar mereka dapat senantiasa berkembang dan terekspos dengan berbagai jenis genre musik,” ungkap Dr. Nathania Karina, direktur musik dan konduktor TRUST.

CEO Trinity Optima Production (TOP), Yonathan Nugroho, menuturkan bahwa TRUST Orchestra ingin mengubah persepsi yang ada, salah satunya dengan membawakan musik populer dan dimainkan oleh musisi-musisi berusia muda.

Penampilan Dorothy Averina membawakan How Far I'll Go dari soundtrack film Moana

“Tidak seperti konser orkestra lainnya, TRUST tidak ragu untuk memadukan unsur jazz, pop, rock, dan folk dalam simfoninya. Keunikan inilah yang membuat TRUST dikenal sebagai grup yang membawa musik segar dan inspiratif,” sambung Yonathan.

Mengenal Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST)

Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) merupakan sebuah yayasan non-profit di bawah naungan Trinity Optima Production sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

TRUST sendiri sudah dikenal secara internasional sebagai pemegang medali emas pada World Orchestra Festival 2019 di Wina, Austria. Di tahun yang sama, kelompok musik orkestra ini juga pernah diundang oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk tampil di Istana Negara dalam acara Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika.

Lebih dari 4000 penonton memenuhi Ciputra Artpreneur Theater selama 4 show berturut-turut

Pada 2023, TRUST Orchestra telah melangsungkan seri The Legends yang menampilkan lagu-lagu dengan beragam tema yang bisa dinikmati penonton dari semua kalangan usia. Jadi, orkestra klasik yang berasal dari Eropa kini tidak lagi dipandang kuno, kolot, dan hanya untuk kalangan tertentu. Inilah yang menjadi visi TRUST Orchestra untuk meninggalkan legacy kepada generasi muda guna menjadikan musik orkestra sebagai alternatif hiburan yang inklusif.

Nah, Moms tertarik untuk mengajak Si Kecil menonton pertunjukan dari Trust orchestra juga? Semoga Anda dan keluarga bisa menikmati pementasan seri The Legends atau tema pertunjukan lainnya dari Trinity Youth Symphony Orchestra, ya. Sampai bertemu kembali di pertunjukan Trust orchestra tahun depan! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Trinity Youth Symphony Orchestra)