Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Susu UHT dengan Kadar Gula Rendah untuk Anak

Rekomendasi Susu UHT dengan Kadar Gula Rendah untuk Anak

Susu memang menjadi pelengkap nutrisi untuk tumbuh kembang anak. Namun, Moms tetap perlu ekstra selektif dalam memilih susu UHT buat balita Anda. Jika tidak, susu yang seharusnya bisa meningkatkan kesehatan Si Kecil malah justru bisa memicu gangguan kesehatan.

Ada beberapa hal yang perlu Moms perhatikan saat memilih susu UHT untuk anak. Pertama, tentunya Anda perlu mengecek kandungan nutrisi di dalamnya. Lalu, pastikan susu tersebut belum melewati tanggal kedaluwarsa.

Dan yang tak kalah penting, Moms juga perlu memilih susu dengan kandungan gula rendah guna mengurangi risiko Si Kecil mengalami diabetes, obesitas, dan gangguan kesehatan lainnya. Berikut ini deretan susu UHT rendah gula yang bisa Moms pilih.

1. Susu UHT Greenfields Full Cream 

Susu UHT Greenfields Full Cream terbuat dari 100 persen susu segar dan punya kandungan nutrisi alami yang baik. Seperti dilansir dari situs resmi Greenfield, kandungan gula total susu full cream ini hanya 12 gram per 250 ml.

Beli di Tokopedia

2. Indomilk Kids Full Cream

Susu UHT Indomilk Kids kini hadir dengan varian less sugar. Susu yang ditujukan untuk anak usia 2-5 tahun ini bisa menjadi alternatif sumber kalsium, fosfor, vitamin D, A, B1, dan B6 untuk Si Kecil. Moms bisa memilih varian full cream yang tidak ada penambahan gula. Sedangkan untuk rasa cokelat, menurut situs resmi Indomilk, ada varian 25 persen lebih rendah gula dari produk serupa yang sudah lebih dahulu beredar.

Beli di Shopee

3. Ultra Mimi Kids Full Cream

Susu UHT Ultra Mimi Full Cream mengandung 100 persen susu sapi segar. Untuk varian full cream memang rasanya plain karena tidak ada tambahan gulanya, Moms. Namun, UHT Ultra Mimi Full Cream sudah dilengkapi dengan mineral dan vitamin, seperti kalium, kalsium, zat besi, magnesium, vitamin A, D3, E, B1, B2, dan B3.

Beli di Tokopedia

4. Frisian Flag Junio

Susu UHT Frisian Flag Junio dalam ukuran 110 ml adalah susu yang diformulasikan khusus untuk anak-anak dengan kandungan 9 vitamin (vitamin A, D, B1 & B2, B3, B6, B12) dan diperkaya dengan 6 mineral (kalsium, fosfor, magnesium, iodium, zinc, dan selenium). Dalam situs resmi Frisian Flag disebutkan, kandungan gula Frisian Flag Junio adalah 6 gram dan sukrosanya 0.

Beli di Shopee

5. Diamond Full Cream

Susu UHT Diamond Full Cream terbuat dari susu segar tanpa adanya penambahan bahan pengawet. Kandungan gula dalam susu UHT Diamond Full Cream adalah 6 gram. Susu UHT Diamond Full Cream juga mengandung vitamin lengkap (A, C, D, E, K, B1, B2, B3, B5, dan B6) serta mineral (kalsium, zinc, magnesium, fosfor, dan selenium).

Beli di Shopee

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)