Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tempat Bermain Anak Seru untuk Libur Akhir Tahun

Rekomendasi Tempat Bermain Anak Seru untuk Libur Akhir Tahun

Libur akhir tahun ini Moms dan keluarga tidak ada rencana ke luar kota atau luar negeri? Tenang! Ada taman bermain yang sudah pasti aman dan seru banget untuk dikunjungi, khususnya buat Si Kecil. Anak Anda bisa melakukan beragam aktivitas yang menyenangkan, mulai dari mengenal hewan, melatih motorik kasar dan halus, sampai bisa menikmati sajian lezat dari berbagai negara. Semuanya bisa dilakukan di taman bermain yang M&B rekomendasikan berikut ini, Moms.

1. Aloha PIK

Mau jalan santai sambil menikmati semilir angin pantai? Moms bisa mengunjungi Aloha yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK). Di area yang cukup luas, Anda bisa berkeliling menikmati kuliner lezat dan juga minuman segar. Karena berada di pinggir pantai, Si Kecil tentu bisa bermain pasir dan juga di playground sampai puas, deh. Tersedia juga mobil untuk bisa berkeliling wilayah PIK bersama keluarga.

2. Bounce Street Asia

Yuk, latih kemampuan motorik Si Kecil dengan bermain trampoline di Bounce Street Asia yang berlokasi di Kelapa Gading. Tempat bermain ini sudah bisa diperuntukkan buat anak usia 2 tahun, tapi tentunya dengan pendampingan orang tua, ya. Namun, Moms tidak perlu khawatir karena para staff yang profesional akan siap membantu, bahkan mengajarkan Si Kecil untuk bermain trampoline dengan aman dan menyenangkan.

3. Pororo Park

Si Kecil suka karakter Pororo? Pastinya bakal senang banget kalau Moms mengajaknya ke Pororo Park yang berada di Street Gallery Pondok Indah Mall, lantai 2. Ada banyak area bermain yang pastinya akan disukai anak-anak. Tidak ketinggalan juga ada patung karakter Pororo dan teman-temannya. Pada jam tertentu juga ada Pororo & Friends Show yang akan mengajak Si Kecil untuk bernyanyi dan menari bersama, lho!

Untuk anak yang lebih besar, Moms bisa mengajaknya ke Super Park di area yang berdekatan dengan Pororo Park. Di sini juga dihadirkan beragam permainan dan aktivitas untuk dilakukan bersama Si Kecil dan teman-temannya saat liburan akhir tahun ini.

4. Holeo Golf & Museum

Anda ingin bermain golf di tempat yang aesthetic? Main saja ke Holeo Golf & Museum yang berlokasi di Cideng, Jakarta Pusat. Di dalamnya terdapat beberapa ruangan yang sudah dihias layaknya karya seni yang cantik. Tak hanya seru bermain golf, Moms dan Si Kecil juga bisa tangkap setiap momen seru dengan berfoto bersama.

5. Jagat Satwa Nusantara

Kenalkan Si Kecil dengan ragam jenis hewan di Jagat Satwa Nusantara yuk, Moms! Lokasinya ada di dalam TMII, yang terbagi menjadi 3 wahana, yaitu Taman Burung, Dunia Air Tawar & Serangga, serta Museum Komodo. Tak hanya sekadar melihat, anak-anak dan pengunjung pun bisa langsung berinteraksi dengan hewan-hewan di sana. Tersedia panggung yang akan menghadirkan pertunjukan hewan memukau serta kafe yang menyajikan makanan dan minuman segar untuk Anda dan keluarga.

6. BXSea Bintaro Jaya

Moms dan Si Kecil bisa mengintip indahnya biota laut di BXSea yang ada di Bintaro Jaya Xchange Mall 2. Di dalamnya terdapat akuarium besar dan juga hutan hujan yang akan memberikan pengalaman seru untuk keluarga. Hadir juga beberapa tenant makanan dan minuman serta toko souvenir untuk menambah koleksi serba laut Si Kecil, Moms.

7. Animalium BRIN

Satu lagi tempat wisata sekaligus bermain yang seru untuk anak, Animalium BRIN di Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Bogor. Di sini tempatnya Si Kecil belajar semua hal tentang hewan-hewan di seluruh dunia, dari jenis herpetofauna, mamalia, burung, dan masih banyak lagi hewan yang masih hidup sampai yang sudah punah. Penjelasan dari tour guide pun dibuat interaktif dan membuat setiap momen berkunjung jadi makin seru.

Nah, itulah beberapa tempat bermain sekaligus wisata yang menyenangkan untuk keluarga di sekitar Jakarta. Liburan akhir tahun Si Kecil pastinya makin seru, rasa bosannya pun terobati saat bisa berkunjung bersama Moms, Dads, dan juga teman-temannya. Happy Holiday! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Tirachardz/Freepik, Instagram)