Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Jelang Akhir Tahun, Bintaro Jaya Xchange Hadirkan Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 dan BXSea

Jelang Akhir Tahun, Bintaro Jaya Xchange Hadirkan Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 dan BXSea

PT Jaya Real Property pada 15 Desember 2023 lalu resmi melengkapi kawasan komersial terpadu Bintaro Jaya Xchange dengan membuka Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan oceanarium bernama BXSea, ditandai dengan kegiatan seremonial soft opening.

Dalam kiprahnya, PT Jaya Real Property telah membangun kawasan Superblock Mixed-Use Bintaro Jaya Xchange dengan tagline “Xplore, Xperience, the Xcitement”. Berdiri di atas lahan seluas 25 hektare dan dirancang dengan sangat teliti dan komprehensif, pengembangan kawasan Bintaro Jaya Xchange diawali dengan pembangunan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall).

Shopping mall ini telah dikunjungi oleh lebih dari 10 juta pengunjung per tahun dan menjadi bagian dari master plan kawasan mixed-use Bintaro Jaya Xchange yang dilengkapi dengan hotel DoubleTree by Hilton, lapangan basket BXhoops, ice rink BXrink, rekreasi dan entertainment berupa oceanarium bernama BXsea, dan area terbuka berupa taman bernama BXc Park yang sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan event bagi keluarga dan anak muda. 

Kawasan Bintaro Jaya Xchange makin lengkap dengan dihadirkannya Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan BXSea. Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 menempati area kawasan Bintaro Jaya Xchange seluas 111.857 meter persegi memfasilitasi semua kebutuhan pengunjung, mulai dari fashion and retail, pilihan restoran yang beragam, supermarket, family and kids entertainment, hingga bioskop premium.

Total 166 tenant telah dipastikan bergabung di BXc Mall tahap 2, dengan occupancy rate sebesar 80%. Selain itu, ada area foodcourt bernama Food Xchange di bawah naungan pengelolaan BXc Mall.

Sementara untuk BXSea dengan tagline “Xtraordinary Xperience at Sea and Forest” adalah destinasi wisata baru pertama di Tangerang Selatan dan merupakan wahana edutainment atau wahana edukasi untuk masyarakat yang dikemas secara menghibur.

BXSea akan menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk mengenal biota air beserta kehidupan di bawah laut. BXSea akan menempati area seluas 7.354 meter persegi dengan 3,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan sekitar 25.000 biota terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium (terdiri dari 44 fresh dan sea water aquarium dan 10 terarium).

Adapun Kelebihan BXSea, yaitu:

  • Journey Aquarium terpanjang di Indonesia
  • Area Exotic Rain Forest terbesar di Indonesia
  • Tunnel terbesar di Asia Tenggara
  • Dome Terbesar di Indonesia
  • Memiliki Amphiteathre Panel terbesar di Indonesia.

Henky Wijaya selaku Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property mengatakan, “Kami sangat antusias dan senang dapat merealisasikan dan menghadirkan kawasan premium Bintaro Jaya Xchange. Setelah sebelumnya hadir Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 1, ice skating BXrink dan basketball court BXhoops, di tahun 2023 ini kami menghadirkan Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan BXSea sehingga menjadikan kawasan Bintaro Jaya Xchange sebagai kawasan yang memadukan entertainment, lifestyle, dan education.”

“BXc Mall tahap 2 juga dilengkapi dengan hadirnya fasilitas-fasilitas baru seperti BXc Park (taman outdoor), BXSea (Oceanarium), serta Sunken Plaza di mana akan ada akses tunnel penghubung antara Bintaro Jaya Xchange dan Stasiun Jurangmangu yang akan mempermudah akses pengunjung dari berbagai area,” tegasnya. (M&B/SW/Foto: Dok. Bintaro Jaya Xchange)