Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Natal Klasik hingga Baru untuk Tontonan Keluarga

Rekomendasi Film Natal Klasik hingga Baru untuk Tontonan Keluarga

Momen libur Natal tahun ini memang paling menyenangkan untuk diisi dengan berkumpul bareng keluarga ya, Moms. Nah, salah satu cara seru untuk mengisi liburan bersama keluarga adalah dengan menonton film bersama.

Film yang Anda pilih tentunya film yang bertema Natal, agar suasana libur Natal makin terasa. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi film Natal, mulai dari yang klasik hingga yang baru, untuk ditonton bersama keluarga, Moms. Selamat menikmati!

1. Home Alone (1990)

Sepertinya ini merupakan film keluarga yang populer dan identik dengan libur Natal. Kita pun rasanya tidak pernah bosan menontonnya tiap tahun ya, Moms. Film ini menceritakan anak bernama Kevin yang tertinggal sendirian di rumahnya saat keluarganya pergi berlibur ke Paris. Kevin pun kemudian harus menghadapi dua orang pencuri yang ingin masuk ke rumahnya.

2. The Nightmare Before Christmas (1993)

Film ini menceritakan tentang Jack Skellington, makhluk dari Kota Halloween, yang menemukan pintu ke Kota Natal. Ia pun terpesona dengan kota itu, dan obsesinya akan Natal pun membuatnya memutuskan untuk menculik Sinterklas. Namun, rencana Jack tidak berjalan sesuai rencana dan malah menyebabkan kekacauan.

3. Elf (2003)

Film ini berkisah tentang Buddy, seorang manusia yang sejak bayi dibesarkan oleh peri-peri Santa di Kutub Utara. Ketika akhirnya menyadari bahwa dirinya adalah manusia dan bukan peri, Buddy pun lantas memulai perjalanan ke New York untuk mencari ayah kandungnya.

4. The Polar Express (2004)

Film animasi ini bercerita tentang seorang anak yang meragukan keberadaan Santa Claus. Pada suatu malam, ia bertualang menuju Kutub Utara naik kereta api Polar Express yang berhenti di depan rumahnya untuk bertemu dengan Sinterklas. Sepanjang perjalanan ia bertemu dengan banyak anak lainnya dan mengalami petualangan yang menyenangkan.

5. Rise of the Guardians (2012)

Seorang anak bernama Jack Frost membantu sekelompok makhluk mitologis yang bertugas untuk melindungi anak-anak di seluruh dunia dari ancaman makhluk jahat bernama Pitch Black yang muncul dan membuat anak-anak di seluruh dunia ketakutan. 

6. The Grinch (2018)

Film animasi komedi ini mengisahkan tentang sosok makhluk hijau berbulu bernama Grinch yang sangat membenci hari Natal. Ia pun berusaha untuk menghancurkan Natal orang lain dengan cara mencuri kado Natal para penduduk di desa Whoville.

7. The Christmas Chronicles (2018)

Sepasang kakak adik, Teddy dan Kate, berencana untuk merekam kehadiran Sinterklas lewat kamera, tapi berubah menjadi petualangan saat kereta luncur Sinterklas mengalami kerusakan dan mereka berdua harus membantu Sinterklas mengirimkan semua hadiah ke anak-anak di dunia.  

8. Last Christmas (2019)

Ini adalah film komedi romantis berkisah tentang wanita bernama Kate yang frustrasi dengan pekerjaannya di toko dan merasa tidak beruntung selama hidupnya. Namun, semuanya berubah setelah ia bertemu dengan Tom, pria yang akan menjadikan hidup Kate jauh lebih baik.

9. Jingle Jangle: A Christmas Journey (2020)

Film ini merupakan film musical yang mengisahkan tentang pembuat mainan yang dulunya adalah seorang yang ceria tapi berubah menjadi pemurung setelah dikhianati oleh muridnya. Namun, ia kemudian menemukan harapan baru ketika cucunya yang baik hati dan penuh rasa ingin tahu datang ke dalam hidupnya.

10. Candy Cane Lane (2023)

Seorang pria bertekad untuk memenangkan kontes dekorasi Natal tahunan di lingkungan tempat tinggalnya. Ia lalu membuat perjanjian dengan peri untuk membantunya menang. Namun, peri tersebut mengucapkan mantra yang menghidupkan 12 hari Natal dan membawa kekacauan tak terduga ke kota. (M&B/SW/Foto: Wavebreakmedia_micro/Freepik)