Type Keyword(s) to Search
KID

The Rising Kids 2023 Dukung Pengembangan Potensi Anak Indonesia

The Rising Kids 2023 Dukung Pengembangan Potensi Anak Indonesia

Melanjutkan kompetisi The Rising Kids 2023 Season 2, Kino Indonesia menggelar acara Grand Final The Rising Kids 2023 Season 2 di Kota Bandung pada 22 Desember lalu.

The Rising Kids 2023 merupakan sebuah program inisiatif yang ditujukan sebagai wadah pencarian talenta terbaik anak-anak Sekolah Dasar yang berfokus pada pengembangan potensi anak. Kompetisi pencarian bakat ini terbagi dalam 3 kategori, yaitu Fashion Show, Mewarnai, dan Got Talent. Dalam babak Grand Final The Rising Kids 2023 Season 2 Bandung telah terpilih 270 peserta yang memperebutkan gelar juara umum.

Nurindra Prawarianto sebagai Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia menyampaikan, “The Rising Kids merupakan bentuk komitmen kami untuk berkontribusi positif kepada anak-anak dalam membantu mereka tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang positif dan memiliki potensi di masa depan”.

Bukan hanya ajang pencarian bakat, event ini juga memberikan berbagai aktivitas. Di acara Grand Final The Rising Kids 2023 Season 2 Bandung, para orang tua peserta disuguhi acara talk show bersama Tasya Kamila dan juga psikolog dari Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Barat, Uni Gusriyeni.

Membawa tema “Discovering My Talent”, Tasya Kamila menceritakan perjalanannya dari awal menemukan bakatnya sebagai artis cilik hingga seperti sekarang. Tasya juga memberikan kisah bagaimana caranya orang tuanya dulu menemukan dan mendukung potensi bakatnya sejak dini. Tidak lupa, Tasya juga memberikan saran kepada para orang tua apa saja yang perlu disiapkan untuk mendukung potensi dan bakat anak sejak dini dari sudut pandang anak, termasuk di dalamnya mengikuti kompetisi bakat.

“Menurut saya pribadi, ajang pencarian bakat anak seperti The Rising Kids ini merupakan platform yang tepat bagi para orang tua untuk mendukung potensi dan minat anak sejak dini, karena kompetisi bakat merupakan cara bagi orang tua untuk membuka pintu keberanian, memupuk kepercayaan diri, merangsang pertumbuhan kreativitas, dan memberikan pengalaman kepada mereka. Setiap panggung adalah peluang berharga untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas yang dimiliki setiap anak,” jelas Tasya.

Pernyataan Tasya juga didukung oleh Uni Gursiyeni, “Orang tua harus memberikan pemahaman bahwa mengikuti ajang kompetisi seperti The Rising Kids bukan hanya tentang menjadi pemenang, tetapi juga bagaimana anak bisa merasakan proses dalam perjalanan hidupnya. Saat anak mengejar passion dan minat mereka di atas panggung, itulah momen kegembiraan sejati yang akan membentuk kenangan indah sepanjang hidup mereka”. (M&B/SW/Foto: Dok. Kino Indonesia)