Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Anti Lapar Seharian! Rekomendasi 8 Restoran yang Buka 24 Jam

Anti Lapar Seharian! Rekomendasi 8 Restoran yang Buka 24 Jam

Ada kalanya kita terbangun di malam hari dan tiba-tiba rasa lapar yang hebat melanda. Ya, rasa lapar itu memang bisa datang seketika dan kapan saja ya, Moms. Namun, bagaimana jika di kulkas tidak ada persediaan makanan sama sekali, atau Moms terlalu lelah untuk masak sendiri? Restoran 24 jam adalah jawabannya!

Layaknya kota-kota besar di Indonesia yang tak pernah tidur, 8 tempat makan berikut juga siap memanjakan selera Anda selama 24 jam, mulai dari hidangan lokal hingga internasional. Ssst, 8 restoran 24 jam ini juga bisa menjadi pilihan Moms dan keluarga yang berencana untuk menghabiskan malam tahun baru yang tinggal hitungan hari saja, lho!

1. Winglok Hong Kong Dimsum

Sempat viral beberapa waktu lalu, restoran ini menawarkan begitu banyak pilihan dimsum halal dengan harga terjangkau. Saking banyaknya, dijamin Moms pasti kebingungan dan pengin mencoba semua! Enggak heran kalau resto ini tak pernah sepi pengunjung. Cobain deh, menu favorit seperti hakau udang dan bakpao telur asin. Atau mau yang agak berbeda dengan resto dimsum kebanyakan? Moms bisa memilih kue lobak goreng ayam, lo mai kai ayam (sejenis nasi ketan ayam dibalut daun teratai kemudian dikukus), atau bakpao lien yung (bakpao isi lotus). Hmm, Sudah terbayang kan, lezatnya.

2. Bubur Kwang Tung

Ingin menyantap semangkuk bubur Hong Kong hangat yang lezat? Mampir saja ke Bubur Kwang Tung, Moms. Di sini, tersedia aneka variasi bubur dengan porsi besar atau sharing, lengkap dengan topping berlimpah, mulai dari cakwe, hingga telur pitan. Meskipun punya menu andalan bubur seafood, di sini Moms juga bisa menikmati aneka menu lainnya, seperti steam scallop tausi, tahu lada garam, bebek panggang, atau bihun kuah, ditemani segelas milk tea yang legit. Sudah tersertifikasi halal, Bubur Kwang Tung memiliki 2 cabang, di Pecenongan-Jakarta Pusat dan Wolter Monginsidi-Jakarta Selatan. Namun, hanya di cabang Pecenongan yang buka hingga 24 jam ya, Moms.

3. Restoran Garuda

Restoran legend yang menyajikan hidangan khas Minang dan Melayu ini sudah berdiri sejak 1978. Memiliki lebih dari 20 cabang di 6 kota, salah satu cabangnya yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, punya jam operasional 24 jam. Dengan gulai ayam dan kari kambing sebagai menu favorit, tentunya restoran ini merupakan pilihan tepat jika Moms perlu makan “berat” di tengah malam. Lagipula, siapa sih, yang bisa menolak nasi Padang?

4. Roti Bakar Kemang

Jakarta Selatan, khususnya daerah Kemang, memang terkenal sebagai salah satu area yang tidak pernah tidur dengan beraneka ragam kuliner. Nah, kalau Moms pengin menikmati camilan yang agak berat, roti bakar bisa jadi pilihan tepat, nih. Sesuai namanya, Roti Bakar Kemang menyajikan roti bakar dengan berbagai pilihan isian dan topping berlimpah, seperti Ovomaltine, Nutella, KitKat, dan banyak lagi. Untuk bersantap di tempat sendiri, resto ini buka mulai dari pukul 08.00-05.00 pagi keesokan harinya, tapi untuk take away dan online, mereka siap melayani hingga 24 jam nonstop.

5. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Jika Moms mencari resto yang nyaman, cantik, dengan aneka ragam pilihan menu internasional, Anda pasti suka banget dengan restoran satu ini. Memiliki vibes rustic-chic berkonsep semi open space, resto dua lantai ini cukup luas dengan berbagai instagramable spot. Bagaimana dengan menu makanan dan minumannya? Ada berbagai pilihan yang menggoda, mulai dari mushroom & avocado on toast, donburi gyutan, sampai pan seared salmon. Jika enggak terlalu lapar, Moms bisa memesan snack seperti nachos, bruschetta, atau aneka fancy cake. Buat penggemar kopi, jangan sampai melewatkan kopi mereka, ya. Setiap harinya tersedia dua biji kopi dengan kadar ringan (bright) atau bold (pekat) yang strong dan aromatik.

6. Bakso Semar Asli

Moms penggemar bakso? Wajib banget nih, mencoba bakso di resto yang sudah ada sejak 1976 ini. Sebagai pelopor bakso urat tulang rusuk di Bandung, Bakso Semar Asli terkenal dengan baksonya yang terbuat dari daging sapi asli dan kuah kaldu yang pekat ditambah tulang rusuk gurih yang berlimpah. Wah, tentu makin lezat disantap saat cuaca dingin ya, Moms! Bakso Semar Asli juga menjual bakso kemasan frozen yang bisa Moms jadikan stock di rumah, lho.

7. Aroma Coto Gagak Surabaya

Pengin mencoba salah satu makanan langganan Presiden Joko Widodo? Yuk, ke Aroma Coto Gagak Surabaya. Resto ini sudah berdiri sejak 1973 dengan menu andalan coto Makassar, resep asli dari Makassar tanpa minyak. Satu mangkok coto berisi jeroan sapi seperti hati, jantung, pipi, otak, usus, babat, lidah, dan lemak disiram dengan kuah beraroma sedap dan kaya rempah. Untuk yang enggak suka jeroan, tersedia juga coto isi daging sapi saja. Yang spesial di sini, jika Moms memesan menu coto campur, akan ada tambahan telur yang dimasukkan saat kuah masih sangat panas.

8. Warung Laota

Ada banyak kuliner lezat di Bali, salah satunya adalah Warung Laota. Bahkan, cabang Tuban yang buka 24 jam sering kali menjadi “penyelamat lapar” para wisatawan yang baru sampai di Bali tengah malam atau dini hari. Restoran ini mengusung tema oriental yang pekat, dengan spesialisasi menu bubur ala Tiongkok. Bubur Pelangi adalah salah satu menu favorit pengunjung. Sekilas, mungkin terlihat seperti bubur biasa: berwarna putih dengan potongan cakwe dan taburan kacang goreng di atasnya. Namun, tunggu sampai Moms menyendok suapan pertama! Di dalamnya, Moms bisa menemukan potongan berbagai seafood, seperti udang, ikan, kepiting, serta cumi-cumi. Enggak hanya itu, telur yang dipakai untuk membuat bubur ini adalah jenis telur pitan. Makin lengkap dinikmati bersama oolong tea yang segar!

Jadi, udah enggak perlu takut kelaparan lagi sekarang kan, Moms? (M&B/ND/Foto: Freepik, Instagram)