Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Serum dengan Kandungan Copper Peptide untuk Wajah Awet Muda

Rekomendasi Serum dengan Kandungan Copper Peptide untuk Wajah Awet Muda

Ilmu pengetahuan selalu berkembang setiap saat, termasuk yang berkaitan dengan perawatan kulit dan kecantikan. Selalu ada kandungan baru yang diyakini mampu membuat kulit wajah kita makin glowing.

Nah, belakangan muncul tren baru di dunia skincare bernama copper peptide atau peptida tembaga. Dilansir dari Kompas, peptida adalah asam amino alami yang dapat membantu memproduksi kolagen dan elastin, di mana dua jenis jaringan ikat inilah yang bertanggung jawab membuat kulit menjadi halus dan kencang. Sementara, menurut penelitian, tembaga adalah bahan yang efektif dalam hal antipenuaan pada kulit.

Beberapa manfaat copper peptide atau peptida tembaga dalam perawatan kulit adalah mengurangi munculnya kerutan, menjadikan kulit lebih kencang, meratakan warna kulit, mengatasi jerawat, dan memiliki efek antioksidan yang mampu mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Produk yang mengandung copper peptide umumnya tersedia dalam bentuk serum. Jika Moms sedang mencari produk dengan kandungan copper peptide untuk perawatan wajah Anda, tak perlu bingung lagi, M&B punya beberapa rekomendasinya berikut ini. Silakan disimak!

1. Bioaqua Diamond Blue Copper Peptide Ultimate Youthful Serum

Produk ini memiliki kandungan ganda blue copper peptide dan diamond infused + Alpha-arbutin. Blue copper peptide memiliki fungsi memperbaiki kulit sekaligus anti-aging, sedangkan diamond infused + Alpha-arbutin bermanfaat sebagai anti-aging dan mencerahkan kulit. Bioaqua Diamond Blue Copper Peptide juga mengandung 7x ceramide untuk memperbaiki skin barrier. Selain itu, formulanya juga mudah menyerap dan menyatu dengan kulit.

Beli di Shopee

2. Hale Forever Young Copper Peptide Anti-Aging Serum


Hale Forever Young Copper Peptide Anti-Aging Serum merupakan serum bertekstur gel yang mengandung 2 persen Palmitoyl Tripeptide-38 guna membantu menyamarkan garis halus dan kerutan serta mengencangkan kulit. Produk ini juga bisa membantu meningkatkan dan mempertahankan kelembapan kulit Anda. Formulanya juga ringan, mudah diserap kulit, tidak berminyak dan tidak lengket, serta cocok untuk semua jenis kulit, Moms.

Beli di Tokopedia 

3. Biossance Squalane + Copper Peptide Rapid Plumping Serum

Serum yang satu ini cukup ampuh untuk menghidrasi kulit. Dengan kandungan copper peptide, produk ini juga telah terbukti secara klinis membantu mengatasi garis halus dan keriput, kulit kusam, dan kondisi kulit yang mulai kehilangan elastisitasnya. Oh ya Moms, Biossance Squalane + Copper Peptide Rapid Plumping Serum juga tergolong produk vegan dan kemasannya bisa didaur ulang.

Beli di Tokopedia

4. The Ordinary “Buffet” + Copper Peptides 1%

The Ordinary “Buffet” + Copper Peptides 1% merupakan produk asal Kanada. Formulanya menggabungkan lima teknologi peptida, sehingga bisa menjadi solusi lengkap untuk membantu memperbaiki tampilan garis-garis halus dan dinamis serta mendukung elastisitas, kehalusan, dan kekencangan kulit Anda secara keseluruhan. Serum ini juga menargetkan tanda-tanda penuaan yang biasanya berhubungan dengan stres oksidatif, sehingga menghasilkan kulit yang bercahaya dan tampak lebih sehat.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)