Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Potret Kehamilan Hingga Melahirkan Penyanyi Angel Pieters

Potret Kehamilan Hingga Melahirkan Penyanyi Angel Pieters

Jebolan ajang pencarian bakat penyanyi cilik Idola Cilik, Angel Pieters resmi menjadi seorang ibu. Angel melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki pada akhir Desember tahun lalu. Tak lama setelah dinikahi Andreas Paramawidya Wisesa pada Januari 2023, pemilik nama lengkap Angelica Martha Pieters ini pun mengabarkan berita kehamilannya.

Kini, Angel tengah menjalani peran barunya sebagai ibu. Momen saat ia mengasuh Si Kecil, mulai mengASIhi sang putra, mengunjungi dokter, hingga sharing bersama sesama ibu tak jarang ia lakukan dan unggah di Instagram. Seperti apa potretnya? M&B telah merangkum perjalanan ibu baru satu ini sejak masa hamil hingga resmi menjadi orang tua untuk buah hatinya.

1. Pada 2 September 2023, Angel memberikan kabar bahagia tentang kehamilan anak pertamanya. Ia melakukan tes kehamilan. Saat mengetahui hamil, ia sedang berada di AS untuk mengunjungi sahabatnya di sana.

2. Di kehamilan pertamanya, Angel tetap aktif bekerja. Ia juga selalu tampak cantik dan gaya dengan penampilannya. Dengan perut yang makin membesar, Angel tetap terlihat menawan, seperti saat dirinya mengenakan balutan dress hitam dan silver.

3. Kehamilan merupakan momen spesial yang tak terlupakan. Karena itu, mengabadikan momen kehamilan jadi salah satu hal yang umum dilakukan ibu hamil. Angel pun memiliki konsepnya sendiri untuk foto maternity. Selain menggunakan balutan black cape, ia juga terinspirasi dengan gaya penyanyi Grace Jones.

4. Berdarah Jawa, Angel dan suami menjalani upacara mitoni. Ini merupakan upacara adat yang dilakukan calon ibu saat kehamilannya berusia 7 bulan. Angel tampak cantik dengan kebaya bernuansa hijau serta riasan dan sanggul khas Jawa.

5. Ketika kehamilan sudah makin besar, tentu rasa tak sabar ingin bertemu Si Kecil menyelimuti calon ibu. Yes, Angel juga merasakan hal yang sama. Ia pun mengunggah foto USG Si Kecil sambil menghitung hari mendekati waktu kelahiran bayinya.

6. Hari yang dinanti akhirnya tiba. Pada 26 Desember 2023, lahirlah buah hati pertama Angel dan sang suami yang diberi nama Caspar Arsyanendra Wisesa. Ia mengunggah foto putra pertamanya ini di Instagram sambil menuliskan caption, “The love of my life”.

7. Baru memiliki bayi, tentu kesehatan Si Kecil menjadi perhatian besar Mom Angel, sebagai ibu. Ia pun membawa Baby Caspar untuk melakukan kunjungan ke dokter demi memeriksakan tumbuh kembang serta kesehatan putra semata wayangnya ini.

8. Kehamilan dan persalinan sudah dilewati, kini Angel tengah bertarung untuk bisa memberikan ASI buat sang putra, Caspar. Angel pun membagikan potret perjuangannya ketika mengASIhi Caspar, mulai saat Si Kecil belajar perlekatan untuk bisa menyusu hingga jumlah ASI-nya yang terus bertambah seiring waktu. Semangat mengASIhi, Mom Angel!

9. Menjadi ibu bukan pekerjaan mudah. Segala peruabhan harus dilewati sejak mengandung, melahirkan, hingga merawat Si Kecil. Angel pun merasakan tantangan yang nyata ketika menjalani peran baru ini, terutama ketika mengASIhi bayinya. Selain mendapat dukungan dari suami dan keluarga, ia juga memperoleh banyak support dari teman, kerabat, hingga teman online. Yes, Mommies support Mommies!


Sekali lagi, selamat atas kelahiran baby Caspar. Enjoy motherhood, Mom Angel! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @angelpieters/Instagram)