Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Hair Oil untuk Membantu Anda Memiliki Rambut Sehat

Rekomendasi Hair Oil untuk Membantu Anda Memiliki Rambut Sehat

Moms tentu tahu kalau setiap bagian tubuh kita perlu perawatan terbaik, termasuk rambut dan kulit kepala. Untuk itu, Anda bisa gunakan hair oil sebagai produk perawatan rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kilau rambut. Menurut pemakaian, hair oil yang digunakan setelah keramas bisa membantu mengatasi rambut mengembang, kering, patah, dan bercabang. Sedangkan penggunaan hair oil sebelum keramas diketahui mampu mengatasi masalah rambut rontok dan berketombe.

Meski begitu, ada beberapa pilihan hair oil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk mengatasi masalah rambut yang dialami. Beragam hair oil dari berbagai merek lokal pun hadir dengan fungsi dan cara pakainya masing-masing. Lebih lengkapnya, Moms bisa intip daftar rekomendasi hair oil berikut ini.

1. Ree Derma Hot Hair Oil

Sempat viral di media sosial, kehadiran Hot Hair Oil dari Ree Derma bisa menjadi solusi untuk masalah rambut Anda. Produk ini mengandung coconut oil dan capsicum annuum yang diklaim mampu mengurangi rambut rontok, menstimulasi pertumbuhan rambut, sekaligus melembutkan rambut. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa memakai hot hair oil sebelum keramas dan diamkan selama 1-8 jam. Hair oil ini terbuat dari bahan alami, sehingga ibu hamil dan ibu menyusui juga bisa memakainya secara rutin untuk membantu memperbaiki kondisi rambut jadi lebih sehat.

2. Haple Pure Grapeseed Oil

Grapeseed Oil jadi jawaban buat minyak multifungsi yang bisa mengatasi masalah rambut kering, rontok, dan berketombe. Brand Haple pun menghadirkan Pure Grapeseed Oil yang 100 persen murni sehingga wadah penyimpanannya pun harus rapat agar tidak terjadi oksidasi. Tanpa tambahan bahan lain, hair oil ini mampu menutrisi dan mengembalikan kekuatan rambut. Anda pun bisa melakukan pijatan lembut di kulit kepala agar peredaran darah makin lancar dan pertumbuhan rambut jadi lebat. Selain itu, minyak ini juga aman dipadukan dengan serum untuk mempercepat penyerapan serta menambah kelembapan di wajah Anda.

3. Minyak Kemiri Bakar

Salah satu produk lokal yang wajib Moms coba adalah Minyak Kemiri Bakar yang diproduksi di Bali. Seperti namanya, produk ini terbuat dari biji kemiri asli, yang dicampur dengan minyak kelapa dan seledri, lalu dibakar. Dari proses dan bahan yang alami ini, tercipta minyak dengan kandungan yang mampu mengatasi masalah rambut rontok. Karena itulah minyak ini juga aman dipakai oleh bumil dan busui, bahkan juga anak-anak dan bayi untuk perawatan dan membantu menebalkan rambut Si Kecil.

4. Blishful Hair Oil

Untuk solusi perawatan rambut, Moms bisa gunakan Blishful Hair Oil. Serum ini mengandung bahan alami dengan perpaduan castor oil, avocado oil, argan oil, dan vitamin E untuk menutrisi, melembapkan, serta menjaga kesehatan rambut dari akar sampai ujungnya. Sebelum keramas, Anda bisa oleskan hair oil dari kulit kepala, mengikuti garis kepala hingga ke ujung rambut, lalu diamkan selama 15 menit sampai 8 jam untuk hasil yang maksimal. Rambut pun akan jadi lembut dan tampak berkilau tanpa masalah rontok dan ketombe lagi. Aroma Pappermint Essential oil di dalamnya juga bagus untuk relaksasi sehingga tidur Anda akan lebih nyenyak.

5. Argavell Argan Oil

Minyak dari tanaman argan memang terkenal mampu menyuburkan dan menjaga kelembapan rambut. Anda bisa memilih Argavell Argan Oil yang menggunakan argan oil asli dari Maroko. Karena sudah terbukti berbahan organik, minyak rambut ini gentle sehingga aman dan boleh dipakai bumil, busui, bahkan pada bayi sekalipun. Dengan pemakaian yang teratur, maka masalah kerontokan, rambut kering dan bercabang pun bisa teratasi dengan mudah. Rambut juga jadi lebih sehat dan tebal.

6. Rish Minyak Kemiri

Kemampuan minyak kemiri untuk menjaga kesehatan rambut memang tidak diragukan lagi. Karenanya, Rish menghadirkan 100 persen minyak kemiri alami tanpa campuran bahan lainnya. Selain mampu memperkuat akar rambut, hair oil ini juga bisa mengurangi kerontokan dan mengatasi kebotakan, membuat rambut tampak hitam berkilau, serta mencegah tumbuhnya uban. Anda cukup menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu tanpa campuran apa pun di kulit kepala, dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Tumbuh Lab Hair Oil

Merupakan salah satu brand yang menghadirkan produk khusus perawatan rambut, Tumbuh Lab Hair Oil bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah rambut Anda. Di dalamnya terkandung beragam minyak, di antaranya castor oil, virgin coconut oil, rosemary essential oil, serta lavender essential oil. Perpaduan ini diklaim mampu mengurangi kerontokan yang menyebabkan kebotakan dini serta membantu menumbuhkan dan menebalkan rambut. Produk ini tentunya bebas dari paraben dan alkohol serta mampu melembapkan setiap helai rambut Moms.

Dengan bahan-bahan alami yang dikandungnya, Anda bisa mendapatkan rambut sehat dan indah setelah menggunakan produk dari berbagai brand lokal tersebut. Semoga Anda bisa menemukan hair oil yang tepat untuk membantu mengatasi masalah rambut yang dialami ya, Moms. Selamat mencoba! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)