Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Pelembap Wajah untuk Anak, Aman untuk Kulit Si Kecil

Rekomendasi Pelembap Wajah untuk Anak, Aman untuk Kulit Si Kecil

Moms tentu tahu kalau kebiasaan merawat kulit harus dilakukan dan dibiasakan sejak anak masih kecil. Namun, dalam memilih produk perawatan kulit untuk anak, Anda juga perlu berhati-hati, misalnya saat memilih produk pelembap wajah untuk anak. Anda perlu memperhatikan beberapa hal, mulai dari jenis kulit Si Kecil, kandungan produk, serta pH yang terkandung di dalamnya.

Sebab, menurut Dermatology Research and Practice, kulit anak akan terus berkembang seiring dengan bertambah usianya, sehingga penting untuk memastikan produk perawatan kulit diformulasikan dengan tepat. Jangan sampai, produk yang digunakan justru membuat kulit Si Kecil jadi iritasi, kemerahan, atau kering. Nah, berikut ini M&B memberikan rekomendasi pelembap wajah untuk anak yang aman digunakan. Simak selengkapnya, Moms!

1. PUREBB Shooting Moisturizer Cream

PUREBB Shooting Moisturizer Cream merupakan produk krim wajah untuk anak yang terbuat dari bahan alami seperti oat kernel, sunflower seed oil, dan olive oil. Oat kernel berfungsi menyejukkan serta meredakan rasa gatal di kulit, sunflower seed oil bermanfaat untuk meregenerasi kulit, sedangkan olive oil berfungsi sebagai antibakteri dan antiinflamasi. 

Selain sudah teruji hypoallergenic, semua bahan yang digunakan dalam produk ini juga sudah berstandar low hazard active ingredients, sehingga Moms tak perlu khawatir jika Si Kecil memasukkan tangan atau jarinya ke mulut setelah memakai cream.

Beli di Tokopedia

2. Mustela Nourishing Stick with Cold Cream

Produk pelembap wajah untuk anak yang satu ini bisa digunakan di area wajah Si Kecil, termasuk pipi, bibir, dan hidung. Di dalamnya terkandung sejumlah bahan alami, seperti shea butter dan avocado organic, yang mampu melembapkan serta memelihara lapisan kulit wajah anak. Selain itu, Mustela Nourishing Stick with Cold Cream didesain dengan bentuk stik, sehingga mudah penggunaannya dan praktis untuk dibawa bepergian.

Beli di Tokopedia

3. Pigeon Teens Moisturizer

Kalau produk ini adalah produk pelembap wajah yang aman dan nyaman digunakan untuk anak remaja, Moms. Kandungan bahan alami Pigeon Teens Moisturizer, seperti jojoba dan chamomile, bisa membantu menjaga dan melindungi kelembapan alami kulit wajah Si Kecil. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan hydroviton 24, yang membuat kulit wajah Si Kecil tetap halus, lembut, dan tidak kering sepanjang hari. Gunakan setiap pagi dan malam hari, aman untuk segala jenis kulit.

Beli di Tokopedia

4. Aveeno Baby Shooting Relief Moisturizing Facial Cream

Aveeno punya produk pelembap wajah untuk anak yang di dalamnya mengandung natural oat untuk menenangkan dan melembapkan kulit hingga 48 jam, yakni Aveeno Baby Shooting Relief Moisturizing Facial Cream. Produk ini juga diklaim secara klinis mampu mengatasi masalah kulit kering dan sensitif. Tekstur produknya ringan, mengandung hypoallergenic, tidak lengket, cepat menyerap, serta bebas pewangi, sehingga Moms tak perlu khawatir saat anak menggunakannya.

Beli di Tokopedia

5. Cetaphil Baby Advance Protection Cream

Produk pelembap wajah untuk anak berikutnya ada Cetaphil Baby Advance Protection Cream. Produk ini tak hanya bisa digunakan di wajah, tapi juga area tubuh lainnya seperti siku, lutut, dan lipatan tubuh. Mengandung organic calendula, produk ini sudah teruji secara dermatologi bisa melembutkan kulit sensitif pada anak. Produk ini juga mampu melindungi dan menghidrasi kulit hingga 24 jam.

Beli di Tokopedia

6. Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream

Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream merupakan krim yang diformulasikan khusus untuk merawat dan menutrisi wajah bayi. Di dalamnya terkandung bahan-bahan alami yang tidak hanya menjaga kehalusan dan kelembapan serta menutrisi kulit wajah bayi, tapi juga melindungi dan menjaga kulit wajah Si Kecil dari radikal bebas. Selain itu, produk ini diklaim bebas pewangi buatan dan bahan kimia berbahaya serta tanpa adanya pengawet buatan.

Beli di Tokopedia

Itulah beberapa rekomendasi produk pelembap wajah untuk anak yang aman dan mampu melembapkan kulit Si Kecil sepanjang hari. (M&B/Ayu/ZA/SW/Foto: Prostooleh/Freepik)