Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Playhouse Academy Hadirkan Layanan Pengembangan Anak Terintegrasi

Playhouse Academy Hadirkan Layanan Pengembangan Anak Terintegrasi

Playhouse Academy yang didirikan pada Maret 2020 kini hadir sebagai Taman Kanak-Kanak (TK) independen pertama di Indonesia yang telah meraih akreditasi resmi dari Cambridge International Education untuk menerapkan kurikulum Cambridge Early Years. Pencapaian akreditasi ini menandai komitmen Playhouse Academy terhadap pendidikan berkualitas tinggi yang memenuhi standar internasional.

Berlokasi strategis di Palma Tower, Jakarta Selatan, Playhouse Academy juga secara resmi memperkenalkan Playhouse Child Development Center sebagai one-stop center untuk anak-anak dengan neurodivergence, menawarkan pendidikan inklusif dan intervensi dini yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu.

Akreditasi Cambridge Early Years yang merupakan sebuah pengakuan penting di dunia pendidikan menegaskan komitmen Playhouse Academy terhadap penyelenggaraan pendidikan awal yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masa depan anak-anak.

Standar internasional ini tidak hanya menjamin kualitas pembelajaran sesuai dengan standar global, tetapi juga menandai Playhouse Academy sebagai institusi yang berkomitmen pada penyediaan pendidikan bermakna dan menyenangkan bagi siswanya.

Rod Smith, Group Managing Director International Education at Cambridge University Press & Assessment menyatakan, “Kami sangat senang bahwa Playhouse Academy telah menjadi bagian dari Cambridge Early Years Centre dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka dalam beberapa tahun mendatang.”

Dr. Astrid HW-Levi, EdD, Co-Founder dan Kepala Sekolah Playhouse Academy, menyatakan, “Meraih akreditasi sebagai Cambridge Early Years Center independen pertama adalah pencapaian signifikan bagi Playhouse Academy dalam komitmen berkelanjutan kami untuk menjadikan pembelajaran bermakna dan menyenangkan bagi siswa kami.”

Selain fokus pada pembelajaran akademis, kurikulum Cambridge Early Years di Playhouse Academy mengutamakan pengembangan keterampilan penting yang relevan untuk masa depan, termasuk keterampilan kritis, kreativitas, sosial, dan emosional anak. Program ini dirancang untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi tantangan di masa depan dan menciptakan fondasi yang kuat untuk perkembangan pendidikan selanjutnya.

Tidak berhenti pada pencapaian akademis, Playhouse Academy juga memperkenalkan Playhouse Child Development Center (PCDC), yang resmi dibuka pada Februari 2024. PCDC berfungsi sebagai one-stop center untuk anak-anak dengan neurodivergence, menawarkan lingkungan pembelajaran inklusif dan intervensi dini yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu.

Ini mencerminkan komitmen Playhouse Academy untuk menciptakan lingkungan yang mendukung untuk semua siswa, memastikan bahwa setiap anak dapat mencapai potensi akademisnya secara optimal.

“Di Playhouse Academy, kami memberikan pemantauan yang komprehensif terhadap anak dalam setting kegiatan sehari-hari, didiagnosis oleh psikolog bersertifikat untuk memberikan dukungan yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan pertumbuhan anak. Dengan bertambahnya jumlah anak yang mengalami neurodivergen, sebagai sekolah, tujuan kami adalah mengintegrasikan mereka ke dalam kelas melalui strategi dan intervensi yang disesuaikan dengan kebutuhan individual mereka,” jelas Dr. Astrid.

Sebagai penutup, Monica Marthen, Co-Founder dan Direktur Playhouse Academy, menyoroti pentingnya kolaborasi dengan Cambridge International Education, “Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Cambridge International Education. Ini menegaskan visi kami di Playhouse Academy, di mana kami berusaha untuk menyediakan lingkungan belajar yang memungkinkan setiap anak untuk berkembang dan sukses.”

Keseluruhan inisiatif ini menegaskan posisi Playhouse Academy sebagai pelopor dalam inovasi pendidikan anak usia dini di Indonesia, dengan dukungan kuat dari Cambridge International Education dan dedikasi tim pendidik profesional. Untuk informasi lebih lanjut, Moms bisa mengunjungi Instagram resmi Playhouse Academy @playhouseacademyid dan situs www.playhouseacademy.id. (M&B/SW/Foto: Dok. Playhouse Academy)