Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Anti Golput, Ini Potret Para Artis yang Nyoblos di Pemilu 2024

Anti Golput, Ini Potret Para Artis yang Nyoblos di Pemilu 2024

Tanggal 14 Februari kali ini terasa berbeda. Tidak sekadar memperingati Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine, di tahun ini masyarakat Indonesia merayakannya dengan suasana yang berbeda. Pasalnya tanggal ini bertepatan dengan berlangsungnya pemilihan umum 2024. Moms dan Dads tentunya sudah menggunakan hak suara Anda, kan?

Anti golput, para artis Indonesia pun tak ingin menyia-nyiakan hak suara mereka dan enggak ketinggalan nyoblos di pemilu tahun ini. Masing-masing dari mereka tentunya sudah punya pilihan tersendiri, mulai dari presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pemilu yang digadang-gadang sebagai pesta demokrasi rakyat Indonesia ini dirayakan dengan menunjukkan bukti jari bertinta, tanda mereka sudah menggunakan hak pilih. Nah, siapa saja dan seperti apa sih potret para artis yang nyoblos di pemilu 2024? M&B telah merangkumnya untuk Anda, Moms.

1. Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pamer jari kelingking bertinta usai nyoblos di pemilu 2024. Dalam caption foto yang diunggah di Instagram, keduanya dengan bangga menuliskan “Gw udah NYOBLOS”.

2. Bersama sang suami Rifat sungkar, Sissy Prescillia datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk nyoblos di pemilu 2024. Keduanya pun mengabadikan momen pemilu ini dan membagikan potret mereka setelah selesai menggunakan hak pilihnya. Dalam keterangan foto, Sissy menuliskan “✨ 1 2 3 sayang semuanya ✨”.

3. Pasangan Artika Sari Devi dan Baim juga telah menggunakan hak pilih mereka di pemilu 2024. Meski pilihan mungkin berbeda, mereka mengajak untuk tetap optimistis, bahwa siapa pun yang terpilih nantinya akan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

4. Nyoblos bertepatan dengan perayaan Valentine, Ayu Dewi tampil menggunakan busana bernuansa merah muda. Terlihat beberapa potret Ayu saat memilih di TPS di lingkungan rumahnya.

5. Pasangan Ananda Omesh dan Dian Ayu lestari bersyukur sudah menggunakan hak mereka sebagai warga negara di ajang pemilu 2024. Keduanya kompak berpose memperlihatkan jari mereka usai nyoblos. Omesh berharap siapa pun pemimpin yang terpilih nanti bisa amanah dan adil bagi semua rakyat Indonesia.

6. Bukan sekadar menunjukkan cinta pada pasangan, pemilu yang bertepatan dengan Hari Valentine kali ini dianggap Ashanty sebagai ajang untuk menunjukkan cintanya kepada Tanah Air dengan tidak golput. Terlihat momen Ashanty saat nyoblos bareng sang suami, Anang Hermansyah, dan anak sambungnya, Azriel.

7. Vino G. Bastian dan sang istri, Marsha Timothy, juga tak ingin melewatkan pesta demokrasi tahun ini. Tampak momen keduanya saat tengah berada di balik bilik suara dan bersiap mencoblos pilihan mereka. Marsha pun terlihat memamerkan sejumlah surat suara sebelum menggunakan hak pilihnya.

8. Bersama anak sulungnya, Mima Shafa, Mona Ratuliu dan Indra Brasco kompak pergi ke TPS untuk menggunakan hak suara mereka di pemilu 2024. Mona mengaku bangga tak pernah golput setiap pemilu berlangsung, meski di sisi lain terkadang yang dipilih suka mengecewakan, tak sesuai harapan, bahkan tak menang.

9. Meski memilih pasangan calon yang berbeda, Melanie Putria dan sang suami, Aldico Sapardan, tetap kompak pergi ke TPS bersama. Pasangan ini bahkan mengajak dua putra mereka, Sheemar dan Akira, agar anak-anak tahu suasana nyoblos ketika mereka nantinya sudah punya hak memilih di 2029 mendatang.

10. Pasangan Ryan Delon dan Sharena Gunawan juga menunjukkan jari kelingking bertinta usai nyoblos. Bagi Delon, berbeda pilihan di pemilu adalah hal yang lumrah di Indonesia. Namun, baginya perbedaan itu bukan kehancuran, justru awal persatuan untuk mencapai tujuan yang sama demi Indonesia yang lebih baik.

Keputusan para artis ini untuk tidak golput tentunya harus kita apresiasi ya, Moms. Kita juga berharap, siapa pun yang terpilih nanti, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, adil, dan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan lebih maju. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @raffinagita1717, @sysiio, @artikasaridevi, @mrsayudewi, @omeshomesh, @@ashanty_ash, @marshatimothy, @vinogbastian__, @monaratuliu, @aldicosapardan, @tail_wagging)