Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Croissant Lezat dari Artisan Bakery di Jakarta

Rekomendasi Croissant Lezat dari Artisan Bakery di Jakarta

Dari banyaknya inovasi olahan croissant, yang versi original tetap menjadi pilihan favorit sebagian besar orang. Plain atau butter croissant selalu menjadi menu yang menempel di hati karena rasanya yang atentik sebagai camilan yang mengenyangkan.

Memang ada banyak bakery yang menghadirkan croissant di setiap menunya. Namun, rekomendasi artisan bakery berikut ini menyajikan croissant yang lezat dan bisa Anda nikmati bersama keluarga, Moms.

1. Eric Kayser Artisan Boulanger

Artisan bakery Eric Kayser sudah ada di Prancis sejak 1996 dan membuka banyak cabang di seluruh dunia, termasuk di Jakarta. Menu andalannya tentu saja plain croissant dengan cita rasanya yang autentik. Anda bisa merasakan sensasi buttery dalam setiap lapisan saat menggigitnya. Aromanya pun sangat lezat dan cocok untuk jadi menu sarapan atau pendamping kopi di sore hari.

2. Becca’s Bake House

Becca’s croissant dari Becca’s Bake House sudah menjadi salah satu pastry yang banyak disukai. Tekstur croissant-nya yang renyah di luar tapi lembut di dalam memberikan rasa manis sekaligus gurih dan siap memanjakan lidah Anda. Supaya makin puas saat menikmatinya, temani dengan seduhan teh hangat atau kopi kesukaan Anda ya, Moms.

3. Butterman

Salah satu authentic french bakery, Butterman, juga menghadirkan croissant yang tak kalah lezat. Bukan cuma sekadar wangi, tapi butter di dalamnya juga sangat terasa di setiap gigitannya. Walaupun dinikmati tidak dalam kondisi hangat, teksturnya masih tetap renyah dan flaky, lho! Tidak heran kalau Moms menjadikan croissant di sini sebagai pendamping saat tea time.

4. Canggu Bake House

Grab your flaky, buttery, and fluffy croissant at Canggu Bake House. Moms bisa menikmatinya sambil minum aren latte untuk camilan di sore hari. Menu pastry satu ini sudah pasti jadi buruan para pecinta croissant karena kelezatannya. Apalagi, semua pastry, termasuk croissant, di sini juga freshly baked setiap harinya. Jangan lupa mencicipi croissant yang tokonya ada di Sarinah dan Pos Bloc ini ya, Moms.

5. Braud Artisan Bakery

Hanya dari tampilan fotonya saja, sudah bisa ditebak kalau croissant dari Braud Artisan Bakery ini renyah banget. Apalagi ukurannya lebih besar, tebal, dan padat daripada varian croissant di bakery lainnya. Tidak heran kalau croissant di sini jadi buruan dan bikin penikmatnya rela antre untuk mendapatkannya. Rasanya autentik, jadi tentu tidak cukup kalau hanya makan satu saja, nih.

6. Lit Bake House

Freshly baked croissant di Lit Bake House juga selalu mengundang pelanggan untuk datang lagi dan lagi. Varian plain croissant di sini terasa autentik dan bikin ketagihan setiap kali menggigitnya. Tempatnya yang berada di tengah keramaian Glodok rasanya makin mengundang Moms untuk datang ke hidden gem satu ini. Jadi pengin langsung mampir, kan?

7. Moon Gypsy

Last but not least, ada classic butter croissant dari Moon Gypsy. Untuk menu yang satu ini, Moms bisa merasakan lembutnya pastry di bagian dalam, tapi renyahnya berlapis di bagian luar. Bahkan saat dibelah, akan tampak setiap lapisannya membentuk honeycomb yang sempurna. Pas untuk dinikmati sebagai menu brunch di tengah kesibukan Anda, Moms.

Di setiap artisan bakery ini pun tersedia beragam menu roti lainnya yang juga punya cita rasa khas Prancis dan pastinya lezat. Jangan lupa juga untuk mencicipi kopi atau minuman lainnya buat mendampingi momen Anda menikmati croissant, ya. Selamat mencoba, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Jcomp/Freepik, Instagram)