Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen Persembahkan Koleksi Ramadan 2024

Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen Persembahkan Koleksi Ramadan 2024

Moms, tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan, ya. Nah, ada yang spesial di Ramadan tahun ini, lho. Anda bisa ikuti perjalanan dua brand modest fashion yang sedang menelusuri dunia mode penuh lika-liku.

Kedua brand tersebut, Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen, mengangkat tema “Journey” sebagai pengingat bahwa Ramadan adalah momentum penting dalam perjalanan hidup semua orang yang bisa memberi kesempatan untuk merefleksikan diri, berintrospeksi, dan memilih arah yang lebih baik untuk melanjutkan petualangan.

Karena itu, di tahun ke-11 eksistensi Zaskia Sungkar dan tahun awal Shi by Shireen di industri modest fashion, Ramadan tahun ini ditandai dengan persembahan koleksi yang menggambarkan tema “Journey” tersebut.

Tema ini diwakili oleh dua koleksi busana yang sama-sama signifikan. Jika Zaskia Sungkar mengangkat kejayaan Islam di Turki yang berperan penting dalam membentuk kebudayaan dan sejarah dunia lewat EMPIRE, Shi by Shireen terinspirasi dari kota dari dataran tinggi Turki, Konya, yang terkenal akan keindahannya melalui THE EMPRESS.

EMPIRE by Zaskia Sungkar

Koleksi EMPIRE dari Zaskia Sungkar mengangkat kekuatan, ketangguhan, dan kecantikan para wanita di zaman kekaisaran Turki, seperti halnya bangunan bersejarah Turki yang mewakili arsitektur masa lampau yang mewah, kuat, dan berestetika tinggi. Unsur-unsur inilah yang akan terlihat pada pattern dalam koleksi EMPIRE.

Material yang digunakan pun beragam, mulai dari yang lembut dan mengalir seperti satin, sutra, dan chiffon, sampai yang kaya akan tekstur dan volume, seperti pleats, crinkle, dan organza. Untuk pantone pada koleksi empire ini sendiri di antaranya adalah warna hitam, marun, dan earth tone, sesuai dengan DNA Zaskia Sungkar yang bold.

THE EMPRESS by Shi by Shireen

Daya tarik utama dari Konya, di daerah Anatolia Tengah, Turki, tidak hanya terletak pada arsitektur megah dari bangunan dan masjid yang memenuhi kota, tapi juga flora dan fauna yang beragam. Bunga-bunga kota Konya inilah yang diambil oleh Shi by Shireen untuk koleksi THE EMPRESS.

Hasilnya terlihat pada dua motif utama THE EMPRESS. Motif pertama menggunakan tema floral yang mengambil keindahan berbagai bunga di Konya yang dibarengi dengan garis-garis halus dan warna ala watercolor, sedangkan motif kedua menunjukkan keindahan berbagai masjid di Konya di mana motif ornamen dinding masjid dan porselen lebih mendominasi.

Bahan-bahan yang dipakai adalah sutra, crinkle, chiffon, dan premium polyester. Semua bahan ini dimaksudkan agar cocok digunakan untuk acara formal, tapi tetap nyaman saat dikenakan. Tak hanya untuk perempuan, koleksi THE EMPRESS hadir juga untuk seluruh keluarga, termasuk pria dan anak-anak.

JOURNEY Ramadan Show 2024

Kedua koleksi khusus Ramadan ini debut di Annual Fashion Show yang bernama JOURNEY Ramadan Show 2024 by Zaskia Sungkar and Shi by Shireen. Segmen ini diharapkan juga untuk berbagi simpati dengan para saudara dan saudari Muslim kita di Gaza, terutama anak-anak, yang masih harus berjuang entah sampai kapan.

Setelah itu, digelar Fashion Show oleh kedua brand. Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen masing-masing menyajikan 30 look yang ditampilkan oleh model profesional dan para muse. Tampil untuk Zaskia Sungkar antara lain Raffi & Gigi, Fenita & Arie Untung, Tya Ariestya, Nabila Syakieb, Paula Verhoeven, Angelina Sondakh & Keanu, Aldi Taher, Tiqasya, Dara Arafah, dan Melody Laksani. Adapun yang tampil untuk Shi by Shireen antara lain Donita, Tissa BIani, Inara, Ashanty & Arsyi, Gina & Kinos, Venny Palwita, Mega Iskanti, Hamidah Rachmayanti, dan Harris Virza.

Kedua koleksi Ramadan 2024, EMPIRE by Zaskia Sungkar dan THE EMPRESS by Shi by Shireen, ini tersedia mulai tanggal 26 Februari 2024. Koleksi-koleksi tersebut bisa Anda dapatkan di toko-toko offline dan juga toko online dari kedua brand. (M&B/SW/Foto: Dok. Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen)