Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hadir dengan Koleksi Raya, Klamby Memukau di Plaza Indonesia Fashion Week 2024

Hadir dengan Koleksi Raya, Klamby Memukau di Plaza Indonesia Fashion Week 2024

Klamby kembali mendapat kesempatan untuk ikut bergabung dalam acara bergengsi, yaitu Plaza Indonesia Fashion Week 2024 yang diadakan di The Warehouse, Plaza Indonesia, pada Minggu, 03 Maret 2024. Di pagelaran tersebut, mereka menampilkan Koleksi Raya Klamby pertama kalinya secara offline.

Archipelago Series

Dalam fashion show kali ini Klamby menampilkan koleksi Archipelago Series secara perdana. Koleksi Archipelago Series dari Klamby mengambil inspirasi dari keindahan Indonesia yang bermuara dari Sabang hingga Merauke. Setiap pakaian mencerminkan keanekaragaman budaya, keragaman hayati, dan kecantikan alam Indonesia.

Koleksi ini juga menampilkan keragaman etnis dari berbagai daerah, memberikan sentuhan khas dari masing-masing daerah dengan keindahan bunga-bunga yang tumbuh di tempat-tempat tersebut. koleksi ini memberikan kesan yang santai namun tetap memikat dengan potongan cutting A-line yang sederhana tapi dihiasi dengan aksen aksesoris gold.

Klamby Gown

Selain Archipelago Series, Klamby juga meluncurkan koleksi Klamby Gown yang ditujukan buat Anda yang membutuhkan baju pesta atau pernikahan yang bisa disewakan kepada seluruh customer Klamby. Klamby Gown menggunakan warna soft dan bold. Koleksi ini memberikan kesan yang elegan namun tetap memikat dengan potongan cutting royal princess dan ruffle yang sederhana tapi dihiasi dengan aksen aksesori gold dan silver yang menjadikannya makin mewah.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Mendag Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menyampaikan apresiasi kepada PT Klamby Kreasi Indonesia yang dinilai konsisten dalam menghasilkan karya-karya modest fashion yang memukau.

Mendag juga menjelaskan bahwa produk fashion karya desainer dalam negeri saat ini telah sejajar dengan karya fashion mancanegara, baik secara desain maupun kualitas. Selain itu, produk fashion karya desainer dalam negeri secara harga juga tergolong lebih terjangkau. Untuk itu, Mendag mengajak kepada seluruh pihak untuk "Bangga, Bela, dan Beli, Buatan Indonesia".

Melihat potensi yang cukup besar tersebut, untuk mendorong perluasan akses pasar, Kementerian Perdagangan menyediakan platform Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang tahun ini akan dilaksanakan pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, back to back dengan Trade Expo Indonesia. Selain itu, akan dilaksanakan pameran dagang di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Prancis, Jepang, dan Hong Kong.

Mau melihat koleksi Klamby lainnya? Moms bisa kunjungi website mereka www.klamby.id. Jangan lupa, follow Instagram @wearingklamby ya, Moms. (M&B/Gianti Puteri/SW/Foto: Dok. Klamby)