Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ikon Anak Gaul pada Masanya, Ini Potret VJ MTV Terkini

Ikon Anak Gaul pada Masanya, Ini Potret VJ MTV Terkini

Moms dan Dads, siapa nih yang dulu hobi banget nonton MTV, khususnya program MTV Ampuh? Di era 90-an hingga 2000-an, acara ini memang menjadi salah satu acara favorit di masanya. Lewat program ini, kita jadi tahu lagu-lagu Indonesia yang hits saat itu.

Selain kemasan kontennya, pembawa acaranya yang disebut dengan istilah video jockey atau VJ juga enggak kalah menarik perhatian. Kemampuan para ikon anak gaul di masanya ini dalam membawakan acara berhasil memikat hati penonton, hingga tak jarang mereka pun masih menjadi idola hingga kini.

Usai tak menjadi VJ MTV, mereka tetap berkarier di dunia hiburan. Para VJ MTV ini juga diketahui sudah berkeluarga. Penasaran bagaimana kabar mereka sekarang? Yuk, kita lihat potret mereka, Moms!

1. Sebelum menjadi salah satu presenter top Indonesia, Sarah Sechan merupakan seorang VJ MTV. Pada tahun 1997, ia mengikuti casting untuk VJ MTV Asia dan berhasil. Ia pun menjadi salah satu VJ MTV pertama di Indonesia saat itu. Sarah memiliki seorang putra bernama Rajata Hakim dari pernikahan pertamanya. Kini ia menetap di Singapura bersama sang suami, Neil Furuno.

2. Jamie Aditya juga merupakan salah satu VJ MTV angkatan awal. Ia mengakhiri kariernya sebagai VJ pada tahun 2001. Kini Jamie berkecimpung di dunia hiburan. Beberapa judul film telah ia bintangi. Selain itu, ia juga tengah sibuk menjalani karier di dunia musik jazz. Jarang mengumbar kehidupan pribadi, Jamie diketahui telah menikah dan dikaruniai dua orang putra.

3. Pada 1995, Nadya Hutagalung merupakan salah satu VJ MTV Asia. Ia memulai kariernya sebagai VJ di usia 21 tahun. Setelah itu ia membesarkan namanya di dunia modelling, presenter, dan bintang iklan. Bersama sang suami dan anak semata wayangnya, kini ia menetap di di Gundungurra Country, New South Wales, Australia. Ia juga tengah menekuni salah satu jenis terapi suara yang disebut sound bath.

4. Nama Daniel Mananta mulai dikenal saat ia menjadi VJ MTV. Suami Viola Maria ini diketahui menang di ajang MTV VJ Hunt yang diselenggarakan MTV Indonesia pada 2003 silam. Daniel makin eksis setelah menjadi host Indonesian Idol. Ia juga pernah membintangi beberapa film. Ia pun diketahui memiliki clothing brand “Damn! I Love Indonesia” yang masih eksis hingga kini. Pria keturunan Tionghoa ini juga sudah menikah dan menjadi ayah dua orang anak lho, Moms.

5. Nirina Zubir merupakan salah satu VJ MTV favorit. Ia mengawali kariernya sebagai penyiar radio. Kemudian berkat kepiawaiannya membawakan acara, ia terpilih menjadi VJ MTV. kariernya makin melejit hingga membintangi beberapa judul film sampai saat ini. Nirina menikah dengan Ernest “Cokelat” dan dikarunia dua buah hati. Wanita kelahiran Madagaskar ini kini juga sedang senang-senangnya olahraga, khususnya lari dan bersepeda.

6. Nama Rianti Cartwright mulai dikenal sejak menjadi VJ MTV. Saat itu, ia membawakan tiga program, yaitu Global Room, What’s Up, dan MTV Weekend. Setelah itu, Rianti kerap muncul di beberapa judul sinetron dan film, salah satunya Ayat-Ayat Cinta. Kini ia telah menikah dengan pria bernama Cas Alfonso dan punya anak perempuan bernama Cara Rose. Soal keahliannya dalam berakting, Anda bisa saksikan Rianti di serial televisi terbarunya berjudul Cinta Pertama Ayah.

7. karier Marissa Nasution sebagai VJ dimulai saat ia mengikuti VJ MTV Hunt pada 2007. Setelah itu, ia memandu program Insert! selama beberapa tahun. Wajahnya juga sempat menghiasi berbagai film dan sinetron. Kini, Marissa yang sudah menjadi ibu dua orang putri ini tengah sibuk menjalani profesi barunya sebagai research pyschologist dan menjadi pembicara dalam banyak webinar.

8. Mengawali karier sebagai model, Cathy Sharon makin dikenal sejak menjadi VJ MTV pada 2002. Selama menjadi VJ, sudah banyak grup musik ternama yang berhasil ia wawancara, salah satunya Linkin Park. Setelah berhenti menjadi VJ pada 2007, ia melanjutkan kariernya sebagai presenter dan bintang film. Ibu dua anak ini kini menjalankan beberapa bisnis, salah satunya label kecantikan bernama SADA by Cathy Sharon.

9. Sebelum melebarkan sayapnya di dunia film, Ramon Y Tungka merupakan VJ MTV. Ayah seorang putra ini mengikuti ajang MTV VJ Hunt pada 2004. Setelah itu, namanya makin dikenal hingga masuk sebagai nominasi Aktor Utama Terbaik FFI 2006 berkat aktingnya di film Ekskul. Kini Ramon tengah asik bertualang menjelajahi Indonesia, wow!

10. Ben Kasyafani mengawali kariernya sebagai penyiar radio. Namun pada 2007, ia mencoba peruntungannya lewat MTV VJ Hunt dan berhasil. Setelah itu, ayah seorang putri ini makin dikenal saat menjadi host Penghuni Terakhir di 2010 dan Kuis Katakan Katamu. Kini Ben masih disibukkan dengan kegiatannya sebagai presenter. Wajahnya juga kerap menghiasi layar sinetron Indonesia.

Nah, dari beberapa selebriti tersebut, siapa nih yang jadi VJ MTV favorit Anda, Moms? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @sarsehshoku, @jamieadityag, @nadyahutagalung, @vjdaniel, @nirinazubir_, @riantic, @marissaln, @cathysharon, @ramonytungka, @benkasyafani/Instagram)