Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Restoran Unik untuk Bukber yang Nyaman dan Ramah Anak

7 Restoran Unik untuk Bukber yang Nyaman dan Ramah Anak

Bulan Ramadan telah tiba, saatnya kembali eratkan silaturahmi dengan teman dan kerabat lama. Caranya, ajak mereka buka puasa bersama, yuk! Anggota keluarga lain, termasuk Si Kecil, juga bisa ikut serta dalam kehangatan bukber ini.

Untuk itu, pilihlah restoran yang nyaman dengan beragam menu yang lezat dan juga ramah anak tentunya. Untuk solusinya, Moms bisa lihat beberapa restoran nyaman dan ramah anak buat bukber di sekitaran Jakarta dari rekomendasi M&B berikut ini.

1. Warung Kemuning

Anda yang tinggal di daerah Bintaro bisa banget bukber di Warung Kemuning. Tempatnya cukup luas dengan bangku dan meja panjang yang bisa dipakai untuk duduk beramai-ramai. Varian menunya juga cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa Indonesia, dan harganya cukup terjangkau. Ada kolam ikan di area restoran ini yang bisa bikin Si Kecil tetap happy saat Moms dan kerabat bukber di sini.

2. Kluwih Sunda

Kalau Moms berencana untuk bukber sedikit melipir dari nuansa ibu kota, coba datang ke Kluwih Sunda yang ada di Bogor. Restoran ini punya desain interior yang modern dan nyaman, karena didominasi oleh furnitur serba kayu, membuat momen bersama bukber jadi makin hangat, ya. Area restorannya juga luas, ada playground untuk Si Kecil menghabiskan waktu bersama sepupu atau teman-temannya. Tersedia beberapa paket yang bisa dipesan untuk lebih dari 5 orang dengan harga yang lebih terjangkau di restoran ini.

3. Omah Yung Ginah

Satu lagi restoran yang seru untuk jadi tempat bukber adalah Omah Yung Ginah yang berlokasi di Tangerang. Restoran ini dikonsep seperti rumah nenek yang nyaman dan luas, bahkan ada area outdoor dengan beragam aktivitas seru untuk Si Kecil. Berbagai menu yang disajikan pun khas masakan Jawa dengan cita rasa Indonesia banget! Momen bukber keluarga dan teman pastinya jadi lebih menyenangkan dan penuh kehangatan. Anda bisa langsung datang ke restoran tanpa perlu reservasi dahulu, ya.

4. Sawah Segar

Moms ingin berbuka puasa di tempat dengan nuansa seperti di Bali? Cocok banget kalau datang ke restoran Sawah Segar yang berlokasi di Sentul. Lokasinya sangat dekat dengan persawahan yang pastinya bikin momen bukber jadi makin adem. Menunya tentu khas dengan cita rasa khas Nusantara, baik dipesan ala carte ataupun paket untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan nuansa yang berbeda, pastinya restoran ini bisa jadi pengalaman menyenangkan juga buat Si Kecil.

5. Kayu Kayu

Di Alam Sutera, ada sebuah restoran dengan konsep yang unik dan pas untuk bukber, yaitu Kayu Kayu. Desain di dalamnya membuat Anda dan keluarga serasa seperti di tengah hutan dan beratapkan langit-langit. Pastinya bisa membuat Si Kecil happy saat makan dan bermain dengan teman atau sepupunya. Menunya bukan cuma makanan serba gurih yang istimewa, tapi makanan manis seperti martabak juga wajib dicoba dan dinikmati bersama keluarga. Moms bisa datang langsung atau melakukan reservasi dahulu untuk makan di sini, ya.

6. Hutan Kota Plataran

Moms ingin merasakan ketenangan saat bukber di tengah kota? Hutan Kota Plataran jadi pilihan restoran yang tepat. Lokasinya berada di Senayan, Jakarta. Untuk varian menunya tentu saja khas dengan cita rasa Nusantara yang kaya bumbu dan rempah. Area bangunannya sendiri cukup luas, dengan beberapa spot yang membuat Si Kecil akan suka bermain di sini. Untuk bukber di sini, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

7. Talaga Sampireun

Restoran yang kental dengan nuansa Jawa Barat, Talaga Sampireun sudah hadir di sekitaran Jabodetabek dan juga Bali. Area restorannya luas, ada danau, saung, dan playground untuk anak-anak. Ragam menunya juga pasti cocok di lidah, dengan cita rasa khas Indonesia. Harganya juga cukup terjangkau, apalagi jika Anda datang beramai-ramai untuk menikmati makanan, minuman, dan snack yang lezat. Moms, Si Kecil, dan keluarga pastinya puas kalau bukber di tempat ini.

Itulah beberapa pilihan restoran nyaman dan ramah anak untuk bukber yang bisa Moms datangi bersama keluarga maupun sahabat. Semoga Ramadan kali ini menjadi momen yang istimewa untuk dihabiskan bersama orang-orang tercinta ya, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)