Type Keyword(s) to Search
BABY

Kulit Bayi Rapuh dan Sensitif? Rawat dengan Menjaga Kekayaan Stem Cell Si Kecil

Kulit Bayi Rapuh dan Sensitif? Rawat dengan Menjaga Kekayaan Stem Cell Si Kecil

Sentuhan lembut Moms bisa menjadi sebuah cara untuk menunjukkan kasih sayang pada Si Kecil, khususnya bayi baru lahir. Untuk itu, Moms perlu memberi perhatian ekstra pada kulit bayi, agar kulitnya senantiasa sehat dan lembut.

Tentunya, perawatan kulit untuk bayi tidak boleh asal-asalan, karena kulitnya masih tipis, rapuh, dan sensitif. Kulit bayi butuh “bala bantuan” yang mampu melindungi dan menguatkan lapisan kulitnya agar tidak mudah iritasi dan kemerahan.

Kenapa sih, kulit bayi lebih rapuh? Bagaimana merawat kulit bayi dengan tepat? Nah, untuk menjawabnya, simak info penting di bawah ini ya, Moms.

Kenapa kulit bayi lebih rapuh?

Moms pasti sudah tahu kalau kulit bayi lebih sensitif jika dibandingkan kulit dewasa. Ini karena seperti organ tubuh lainnya, kulit bayi pun masih dalam proses perkembangan atau dengan kata lain lapisan kulitnya masih belum terbentuk sempurna. Ini yang menyebabkan kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi dan kemerahan.

Kulit bayi juga cenderung kering karena tingkat penguapan air di kulitnya masih tinggi. Karena itu, penting sekali untuk mengaplikasikan produk yang aman dan dapat menjaga kelembapan kulitnya.

Selain itu, kulit bayi memiliki banyak sekali stem cell yang berperan penting dalam regenerasi kulit. Sayangnya, jumlah stem cell ini mudah menurun drastis di usia 0-2 tahun karena beberapa faktor, seperti perubahan cuaca, polusi, sinar UV, penggunaan bahan kimia, dan sebagainya.

Merawat kulit bayi dengan tepat

Bukan sekadar dilembapkan dan dikuatkan, jumlah stem cell yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit bayi pun perlu dijaga. Seperti yang Moms ketahui, stem cell ini sangat penting dalam regenerasi kulit bayi, sehingga kualitas kulitnya terjaga hingga dewasa. Ingat, kulit adalah organ pertama yang melindungi Si Kecil dari faktor luar lho, Moms.

Untuk itu, Moms perlu memberikan perawatan skincare khusus bayi yang melembapkan, menguatkan lapisan kulit, dan juga mampu menjaga kekayaan stem cell. Pastikan produk yang dipilih mengandung bahan-bahan alami dan organik, telah teruji klinis, dan yang paling penting memiliki banyak penelitian demi menjamin keamanan untuk Si Kecil.

M&B sangat merekomendasikan pemilihan produk yang ramah kulit bayi, seperti tidak mengandung SLS, paraben, phenoxyethanol, dan bahan kimia lainnya yang sebaiknya dihindari untuk kulit Si Kecil.

Melansir WebMD, produk yang mengandung paraben dapat memberi dampak negatif, seperti gangguan hormon dan menyebabkan kanker. WebMD juga menyebutkan kandungan SLS bisa menyebabkan iritasi lho, Moms.

Moms juga perlu pilih produk yang mengandung Avocado Perseose (bahan aktif yang berasal dari Organic Avocado) karena bisa melindungi, menguatkan, melembapkan, sekaligus menjaga kekayaan stem cell kulit bayi.

Rangkaian produk Mustela

Satu-satunya skincare bayi yang memiliki kandungan Avocado Perseose adalah Mustela. Avocado Perseose ini mempunyai sifat biomimetic yang artinya kandungan ini dapat diterima dengan baik oleh kulit bayi. Selain itu, Avocado Perseose telah dipatenkan oleh Mustela sehingga tidak ada di skincare bayi mana pun. Penasaran dengan rangkaian produk Mustela yang memiliki kebaikan Avocado Perseose? Kenalan yuk, Moms!

Mustela Gentle Cleansing Gel 500 ml

Sabun mandi yang dapat membersihkan tubuh dan rambut Si Kecil. Tidak pedih di mata, mudah dibilas, dengan wangi khas Mustela. Selain itu, kemasan pump-nya sangat praktis untuk Moms gunakan. Mustela Gentle Cleansing Gel ini tersedia dalam 3 ukuran ya, 200 ml, 500 ml, dan 750 ml.

Beli di Shopee

Mustela Hydra Bebe Facial Cream 40 ml

Krim wajah untuk menguatkan kulit Si Kecil yang masih rapuh, sehingga tidak mudah iritasi. Ideal digunakan sehari-hari nih, Moms. Produk ini jadi favorit banyak Moms, lho!

Beli di Shopee

Mustela Hydra Bebe Body Lotion

Lotion dengan khas wangi Mustela yang dapat digunakan sehari-hari untuk menguatkan kulit tubuh Si Kecil. Mustela Hydra Bebe Body Lotion tersedia dalam dua ukuran, yaitu 300 ml dan 500 ml.

Beli di Shopee

Mustela Barrier Cream

Diaper cream untuk mencegah dan mengatasi kemerahan karena ruam popok. Oleskan setiap kali ganti popok dalam keadaan area nappy sudah kering dan bersih. Teksturnya tebal sehingga tidak mudah hilang oleh urine dan feses. Mengandung kombinasi 3 bahan alami yaitu Avocado Perseose, Sunflower Oil Distillate, dan Oxeoline of Alcacea serta Zinc Oxide. Mustela Barrier Cream tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50 ml dan 100 ml.

Beli di Shopee

Selalu semangat dalam memberikan yang terbaik bagi Si Kecil ya, Moms. (M&B/TW/Foto: Dok. Mustela)