Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Video Rekomendasi Pembelajaran Anak di YouTube Domikado

5 Video Rekomendasi Pembelajaran Anak di YouTube Domikado

Di tengah maraknya konten video anak yang mengkhawatirkan para orang tua saat ini, ternyata masih ada lho, Moms, konten anak yang menghadirkan tayangan edukatif dan dibuat khusus sesuai dengan usia perkembangan anak, salah satunya adalah Domikado.

Tayangan ini hadir dengan konten pembelajaran yang lebih menyenangkan untuk membantu anak mempelajari berbagai topik tertentu yang bisa diakses secara gratis di channel YouTube Domikado.

Domikado merupakan serial edutainment (education & entertainment) yang tayang secara gratis di kanal YouTube, hadir dengan konsep puppet show yang menggabungkan teknik produksi kreatif, agar anak-anak Indonesia bisa belajar dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Melalui topik-topik pembahasan spesifik serta dikemas dengan konsep storytelling yang mudah dipahami, tayangan Domikado akan membantu merangsang minat anak untuk belajar hal-hal baru di setiap episodenya. Berikut 5 video rekomendasi Domikado yang bisa Anda tonton bersama anak di rumah, Moms.

Belajar mengenal dinosaurus

Si Kecil suka banget dengan dinosaurus? Moms bisa kenalkan dinosaurus melalui video pembelajaran dengan cara menyenangkan, mulai dari mengenalkan ragam jenis dinosaurus, ukuran, hingga makanan favorit mereka. Faktanya, menurut studi psikologi dari University of Indiana dan University of Wisconsin, memiliki minat yang intens terhadap dinosaurus ternyata bisa meningkatkan perhatian dan keterampilan anak dalam memproses ide-ide kompleks secara sistematis, lho. Untuk menumbuhkan minat dan mengenalkan tentang dinosaurus kepada anak, klik di sini, ya!

Episode Spesial Domikado - Belajar Mengenal Jenis Dinosaurus

Belajar mengenal jam

Moms kesulitan memperkenalkan jam analog ke Si Kecil? Domikado punya episode yang membahas mengenal jam. Jadi tak perlu khawatir, Anda bisa menemani anak mempelajari jam, mulai dari menentukan arah jarum panjang yang berarti untuk menunjukkan menit dan selanjutnya mengetahui jarum pendek untuk menunjukkan jam. Yuk, belajar mengenal jam dari link di bawah ini!

Episode Spesial Domikado - Belajar Mengenal Jam

Belajar mengenal suara hewan

Biasanya anak dalam usia perkembangan masih susah mengenali jenis-jenis suara hewan yang ada di sekelilingnya. Karena itu, Domikado punya episode spesial mengenal suara hewan, bentuk, dan jenisnya. Moms bisa menunjukkan video pembelajaran ini terlebih dahulu, sebelum mengajak anak ke kebun binatang. Yuk, ajak Si Kecil menonton langsung episodenya berikut ini!

Episode Spesial Domikado - Belajar Mengenal Suara Hewan

Episode Spesial Domikado - Belajar Mengenal Suara Hewan Part #2

Belajar mengenal anggota tubuh

Bagaimana caranya menjelaskan anggota tubuh pada Si Kecil dengan cara menyenangkan? Sebagai orang tua, Moms tentu senang melihat anak sudah mulai mengenal sedikit banyak anggota tubuhnya sendiri. Nah, untuk mengenal lebih banyak dan paham tentang anggota tubuh, Si Kecil bisa diajak untuk menonton episode belajar anggota tubuh dari Domikado. Tujuannya agar ia bisa mengenali dan membedakan semua jenis anggota tubuh, mulai dari kepala sampai ke kaki. Yuk, simak videonya di bawah ini!

Episode Spesial Domikado - Belajar Anggota Tubuh

Belajar mengenal bendera di Asia Tenggara

Punya rencana traveling bersama anak ke negara tetangga di Asia Tenggara? Selain untuk berwisata, anak juga bisa sekaligus mempelajari budaya saat traveling ke negara tetangga. Episode ini mengajak anak  untuk menebak bendera dari berbagai negara di Asia Tenggara dan fakta-fakta unik negara tersebut, juga mengenalkan bahwa setiap negara memiliki ikon yang berbeda-beda yang menjadi pengenal dari negara yang lainnya. Video ini bisa menambah wawasan pembelajaran anak. Yuk, simak videonya berikut ini!

Episode Spesial Domikado - Mengenal Bendera Negara di Asia Tenggara

Yuk, ajak Si Kecil nonton tayangan YouTube Domikado, agar ia bisa belajar dengan cara seru dan menyenangkan! (M&B/SW/Foto: Dok. Domikado)