Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

LAICA Active Menggali Makna Olahraga dan Komunitas di Hari Perempuan Internasional

LAICA Active Menggali Makna Olahraga dan Komunitas di Hari Perempuan Internasional

Menjaga kesehatan dan keseimbangan hidup memang bukan sekadar kebutuhan, tetapi juga sudah menjadi lifestyle masa kini. Di tengah kesibukan Moms dalam menjalani rutinitas, olahraga diakui sebagai cara efektif untuk menjaga kesehatan fisik dan mental serta membangun komunitas sosial.

Klub tenis, komunitas lari, yoga, pilates, poundfit dan berbagai komunitas olahraga lainnya menawarkan peluang untuk berbagi minat, memperluas jaringan, dan membentuk persahabatan baru. Oleh karena itu, olahraga bukan hanya tentang aktivitas fisik, tetapi juga menjadi dasar penting dalam membangun relasi sosial yang sehat dan memperkuat jaringan sosial di era perkotaan yang dinamis.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, LAICA Active, brand activewear Indonesia yang produknya telah sering digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat seperti Nagita Slavina, Ayu Dewi, dan Nia Ramadhani, menggelar acara yoga di mall ternama Senayan City Jakarta untuk menyediakan sarana bagi para perempuan aktif untuk membangun komunitas bersama.

Pada acara “Strong Women, Stronger Together” ini, para perempuan inspiratif Indonesia memulai dengan sharing session mengenai makna dari kepercayaan diri bagi para peserta. Maria Rahajeng, Elizabeth Rahajeng, dan Elwiana Monica turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Perempuan Internasinonal bersama LAICA Active. Bagi Maria Rahajeng, self acceptance merupakan salah satu bagian dari kepercayaan diri.

LAICA Active

Jennifer Unjoto, Brand Manager LAICA Active, brand yang dinaungi oleh PT. Dalia Global mengatakan, "Olahraga sangat penting, terutama untuk perempuan, karena olahraga tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi saat berolahraga, badan kita memproduksi hormon yang membuat diri kita merasa bahagia, maka dari itu olahraga sangat penting karena tidak hanya menjaga kesehatan tetapi juga membuat kita merasa bahagia. Self confidence comes from within, which starts with you being happy."

Pakaian olahraga menjadi salah satu hal yang penting untuk mendukung kenyamanan dan performa saat beraktivitas fisik, misalnya yoga yang membutuhkan pakaian dengan bahan yang elastis dan breathable untuk memudahkan setiap pose yoga, atau olahraga tenis yang membutuhkan pakaian dengan bahan yang elastis dan ringan untuk memberikan kenyamanan maksimal dan mobilitas yang tidak terbatas.


Memilih pakaian olahraga yang dapat meningkatkan performa, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri, sangat penting bagi sebagian besar orang, seperti Elizabeth Rahajeng, Maria Rahajeng, dan Elwiana Monica. “Pastinya yang nyaman dipakai ketika berolahraga, bahan yang lembut, sports bra atau atasan harus yang secure, tight but not suffocating, cuttingannya yang pas dan bagus, but also at the same time it’s chic and stylish,” jelas Elizabeth Rahajeng.

LAICA Active, brand pakaian olahraga yang dirintis tahun 2021 dan didesain langsung di Indonesia, memiliki visi untuk memberikan kenyamanan saat beraktivitas. Selain kenyamanan, tetap tampil fashionable di mana saja dan kapan saja menjadi salah satu tujuan LAICA Active. Pilihan warna yang disediakan LAICA Active juga beragam, mulai dari soft, vibrant, hingga monokromatik. LAICA Active juga menawarkan berbagai pilihan pakaian olahraga modest untuk para perempuan Indonesia.

LAICA Active

LAICA Active tidak hanya berfungsi saat berolahraga, tetapi juga cocok untuk digunakan saat hang out. Desain inovatif dan bahan berkualitas memberikan kenyamanan dan performa yang optimal selama aktivitas fisik, sementara warna dan gaya yang menarik membuatnya cocok untuk digunakan di luar lapangan.

Dengan tren fashion yang menggabungkan antara gaya aktif dan sehari-hari, pakaian olahraga kini menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang ingin tetap tampil elegan tanpa mengorbankan kenyamanan. Dari gym ke kafe, pakaian olahraga stylish menjadi representasi dari gaya hidup yang sehat, aktif, dan fashionable. "We want to bring functionality and style to your active wardrobe," papar Jennifer.

Jennifer menambahkan, “As a woman, saya sendiri pun mengerti kalau setiap perempuan ingin merasa confident di dalam kesehariannya. Maka dari itu, di koleksi terbaru ini kami terfokus pada bringing style to basic products. Kami bangga meluncurkan inovasi terbaru kami, knitFLEX, yang merupakan bahan four way stretch bertekstur yang sudah kami kembangkan selama setahun terakhir. Bahan knitFLEX ini kami sajikan dalam leggings dengan tiga panjang berbeda, biker shorts, capri, dan full leggings dan lima warna yang sangat cantik," kata Jennifer. Bahan knitFLEX memberikan gentle compression di bagian perut dan lifting effect di area bokong, sehingga setiap perempuan bisa terlihat stylish tapi tetap nyaman.

Saat ini LAICA Active akan memperbesar pangsa pasarnya dengan membuka offline store. “Tentunya customer setia maupun customer baru kami ingin bisa mencoba langsung produk kami dan memegang bahan kami yang sudah dilengkapi dengan UV protection dan quick dry technology," sambung Jennifer. Produk LAICA Active akan tersedia di JD Sports Jakarta (Senayan City, Pondok Indah Mall, Lippo Mall Kemang), Surabaya, dan Medan. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Dok. LAICA)