Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Konser The Legends 8, Bawa Kembali Indahnya Dunia Ghibli X Makoto Shinkai

Konser The Legends 8, Bawa Kembali Indahnya Dunia Ghibli X Makoto Shinkai

Film-film dari Studio Ghibli memang dikenal memiliki cerita, visual, dan juga soundtrack yang menenangkan. Lalu, bagaimana kalau Moms dan Si Kecil bisa menikmati dan mendengarkannya secara langsung? Inilah sensasi yang dibawakan kembali oleh TRUST Orchestra dalam The Legends 8 Replay: The World Of Studio Ghibli X Makoto Shinkai pada 9 Maret 2024.

TRUST Orchestra sendiri sempat menampilkan pertunjukan The Legends 8 untuk pertama kali, dengan membawakan soundtrack dari film-film Ghibli dan Dream Works pada Mei 2023. Antusiasme penonton membawa The Legends 8 (Replay) kembali tampil, dengan orkestra yang memainkan lagu-lagu dari berbagai film Ghibli yang memukau.

Di awal tahun ini pun, penonton kembali disuguhkan dengan The Legends 8 Replay, yang juga membawakan alunan melodi ikonik film Studio Ghibli. Tak hanya itu, penonton juga dibuai dengan soundtrack dari film karya sutradara legendaris Makoto Shinkai yang disuguhkan dengan sentuhan orkestra khas TRUST Orchestra.

Pertunjukan ini kembali dilaksanakan di Ciputra Artpreneur sebanyak 4 kali dalam 2 hari. Dan semua tiket dari semua pertunjukan pun terjual habis. Hal ini menjadi bukti bahwa alunan musik dari TRUST Orchestra memang mampu memanjakan telinga penonton. Bukan hanya mereka yang setia menikmati setiap pertunjukannya, tapi juga mereka yang baru pertama kali menjadi pendengarnya.

Pertunjukan orkestra yang penuh kejutan seru

Satu hal yang tidak pernah ketinggalan dalam pertunjukan TRUST Orchestra adalah kejutan. Diawali dari para penonton yang datang memakai kostum a la karakter film Studio Ghibli. Mereka pun berani untuk tampil di hadapan semua penonton yang datang. Kostum terfavorit pilihan penonton pun mendapatkan hadiah menarik.

Bicara tentang kostum, para pemain musiknya pun mengenakan pakaian khas karakter film yang lucu dan unik. Meski terlihat menggemaskan, mereka tetap bisa menampilkan permainan orkestra yang apik dan memanjakan telinga penonton, bahkan tak jarang sampai membawa rasa haru, saat mendengarkan beragam musik dari film Studio Ghibli X Makoto Shinkai.

“Kami harap konser ini bisa membuka musim konser kami di tahun 2024 ini dengan meriah. Dukungan yang sangat besar ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan program-program yang menarik, sesuai dengan misi kami, yaitu mewujudkan 'orchestra for everyone',” ujar Dr. Nathania Karina, Music Director & Conductor dari TRUST Orchestra.

Tak hanya menikmati alunan melodi orkestra, pertunjukan ini juga menghadirkan bintang tamu bertalenta. Mereka adalah Hiroaki Kato, Marini Nainggolan, Eldest Nabila, dan Kanetta Clarissa. Para penyanyi hebat ini membawakan lagu-lagu berbahasa Jepang dengan sangat indah, membawa penonton mengingat kembali setiap adegan yang ada di film favoritnya, seperti “Your Name” dan “Weathering with You”. Tak lupa penonton juga diajak bernyanyi dalam lagu “Tonari No Totoro” atau “My Neighbor Totoro”.

Musik orkestra untuk semua orang

TRUST Orchestra sendiri memiliki misi untuk mengenalkan musik orkestra agar bisa didengarkan oleh semua kalangan dari segala usia. Hal ini juga diperlihatkan dengan para musisinya yang masih berusia muda dan mencoba membawakan musik yang populer.

“Orkestra klasik yang berasal dari Eropa sering kali dipandang kolosal, kuno, dan hanya untuk kalangan sosial tertentu. Tapi, kami ingin mengubah persepsi tersebut dengan pertunjukan dari TRUST Orchestra. Semoga program-program lainnya yang kami persiapkan untuk tahun ini bisa tetap memikat hati para penikmat musik Tanah Air,” jelas Nathania. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Dok. TRUST Orchestra @trustorchestra)