Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Demi Anak, Ini Cerita Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah Mantap Pindah ke Kanada

Demi Anak, Ini Cerita Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah Mantap Pindah ke Kanada

Beberapa waktu lalu, pasangan Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah mengejutkan publik dengan kabar rencana kepindahan mereka ke Kanada. Bila tidak ada aral melintang, usai lebaran, pasangan ini akan memboyong putra kembar mereka, Tengku Keanu Zimraan dan Tengku Omar Athallah, untuk menetap di Negeri Daun Maple ini.

Memiliki karier yang cemerlang di Indonesia, pun telah dianugerahi anak-anak yang sudah beranjak dewasa, hal ini tentu menimbulkan pertanyaan publik atas keputusan mereka berdua yang terkesan mendadak ini. Diwawancarai M&B, Cindy mengaku sudah lama telah berencana memutuskan pindah ke Kanada.

“Keputusan pindah ke Kanada ini sudah sejak tiga tahun silam. Setelah coba apply permanent residence, alhamdullilah akhirnya dapet. Nah, karena kita mendapatkan permanent residency di Kanada, step terakhir dalam proses itu adalah harus landing di Kanada untuk mendapatkan PR Card-nya,” jelas Cindy.

Cindy dan Firman sendiri dijadwalkan akan terbang ke Kanada pada 16 April mendatang. Bukan tanpa alasan, keduanya memutuskan untuk bermigrasi ke Kanada demi mendukung keinginan dua putra kembarnya yang ingin tinggal di sana.

“Justru alasan untuk apply permanent resident adalah karena salah satu anak kami, Keanu, ingin kuliah, kerja, dan menetap di sana. Setelah melalui berbagai research, kami memutuskan Kanada adalah negara yang paling tepat untuk bermigrasi,” ujarnya.

Sempat berat hati tinggalkan Indonesia 

Meski sudah membulatkan tekad untuk mantap pindah ke Kanada, diakui Cindy dan Firman, sebelumnya keduanya sempat berat hati untuk meninggalkan kehidupan mereka di Indonesia. Terlebih lagi ketika harus berpisah dengan putri sulung mereka, Tengku Syaira Anataya, yang sudah menikah.

“Hal yang membuat kami sulit mengambil keputusan pindah ke Kanada ini adalah meninggalkan anak perempuan kami yang sudah menikah, berpisah dengan orang tua dan keluarga besar, meninggalkan karier, dan seluruh kehidupan kami untuk pindah ke negara yang jaraknya jauh. Kami juga pasti bakalan kangen dengan sahabat dan teman-teman, kucing-kucing peliharaan kami, dan makanan Indonesia,” tutur Cindy.

Melakukan persiapan matang untuk menetap di negeri orang

Tak semudah membalikkan telapak tangan, tentunya Cindy dan keluarga pun telah melakukan berbagai persiapan demi bisa pindah dan menetap di Kanada. Berbagai proses mereka jalani hingga ia dan keluarganya berhasil mendapatkan izin tinggal tetap di Kanada.

“Kami bekerja sama dengan Registered Migration Agent untuk proses yang lebih terarah. Tentunya kami juga mengumpulkan berbagai dokumen, tes IELTS, medical check up, dan terakhir adalah landing di Kanada,” jelasnya.

Setelah nanti menginjakkan kaki di Kanada, Cindy dan keluarga mengaku telah memiliki rencana untuk melanjutkan hidup. Tak sekadar beradaptasi dengan lingkungan di sana, mereka juga berencana untuk mencari pekerjaan dan tentunya mendaftarkan kedua anak mereka untuk melanjutkan pendidikan.

“Setelah sampai nanti, pertama-tama, yang pasti kami beradaptasi dulu dengan lingkungan baru dan cuaca dingin. Kemudian kami akan mencoba bekerja, menjalin koneksi, dan mencari peluang. Lalu tentunya, kami akan mendaftarkan anak-anak untuk kuliah, mencari pelatihan dan fasilitas untuk anak kami yang berkebutuhan khusus. Harapannya, semoga nanti kami bisa settle in well, bisa berpenghasilan dan beradaptasi dengan baik,” ungkap Cindy.

Memulai kehidupan baru di negeri orang tak hanya menghadirkan excitement atau antusiasme, tapi juga perlu proses untuk beradaptasi yang tiada henti. Kita doakan semoga kepindahan keluarga Cindy dan Firman dilancarkan dan dimudahkan ya, Moms. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @cindyfatikasari18/Instagram)