Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Restoran Nyaman untuk Halalbihalal Keluarga Besar di Hari Raya

7 Restoran Nyaman untuk Halalbihalal Keluarga Besar di Hari Raya

Meriahnya Hari Raya Idul Fitri akan terasa makin hangat dengan halalbihalal bersama keluarga. Apalagi kalau dilakukan di restoran yang akan memberikan nuansa berbeda saat bercengkerama.

Tentunya ada banyak restoran yang bisa dikunjungi, dengan menu yang lezat dan ruangan yang cukup luas. Bahkan, ada yang memiliki private room yang bisa membuat silaturahmi keluarga lebih intim saat halalbihalal. Tidak usah repot mencari, Moms, cukup intip rekomendasinya di artikel berikut ini, yuk!

1. Lara Djonggrang

Moms bisa menemukan ragam menu dengan resep turun-temurunnya di Lara Djonggrang. Makanan di sini tersaji dengan cantik dan tentunya punya cita rasa autentik Nusantara, dari pilihan sate beserta sambalnya, sampai menu Pecelan Blitar yang tidak boleh terlewatkan. Ruangan yang ada pun didesain apik dengan gaya tradisional. Cocok untuk menjadi tempat berkumpul keluarga Anda dengan nuansa yang berbeda di tahun ini, kan?

2. Blue Jasmine

Sajian makanan fushion antara Indonesia dan cita rasa oriental bisa sangat menggugah selera. Moms bisa menemukan varian menu lezat ala Indo-Orient di Blue Jasmine. Tidak hanya menu utama seperti Ikan Gurame Goreng Asam Manis, tapi jajanan pasar manis dan minuman segar juga siap tersaji. Tidak heran jika restoran ini jadi tempat favorit untuk halalbihalal keluarga setiap tahunnya.

3. Smarapura

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, Moms bisa merasakan suasana syahdu Pulau Dewata di Smarapura. Restoran ini cocok banget sebagai tempat halalbihalal keluarga, dengan pilihan menu khas Bali yang lezat. Ada Sate Lilit, Pisang Semut, Nasi Campur Bali, serta minuman Kintamani Breeze. Tempatnya juga cukup luas, sehingga Moms dan keluarga bisa nyaman bersilaturahmi di sini.

4. Plataran

Menjadi salah satu restoran yang menghadirkan menu yang "Indonesia Banget", Plataran bisa Moms pilih jadi tempat halalbihalal keluarga besar nanti. Dari beberapa cabangnya, Moms bisa datang ke Plataran Menteng dengan tempat yang cukup luas untuk kumpul-kumpul sambil bersilaturahmi. Dari menu makanan berat sampai camilan ringan, bahkan minuman segarnya, semua bisa membuat momen lebaran makin hangat.

5. Remboelan

Restoran Remboelan menjadi salah satu tempat yang kerap dikunjungi untuk halalbihalal keluarga. Lokasinya sendiri berada di beberapa tempat, seperti Plaza Senayan, Gandaria City, dan Bintaro Jaya Xchange. Menu makanan olahannya bervariasi, dari ayam, daging, seafood, bahkan ada menu pilihan khusus untuk vegetarian dan rendah kalori. Karena ruangnya cukup luas, jadi sangat pas untuk tempat silaturahmi keluarga.

6. Seribu Rasa

Satu lagi rekomendasi restoran untuk tempat halalbihalal keluarga adalah Seribu Rasa. Ragam jenis kuliner di restoran ini tersaji dengan cita rasa yang cocok untuk lidah Anda sebagai orang Indonesia maupun dari negara lain, mulai dari Deep Fried Tofu Kinabalu, Selat Popia (Kueh Pie Tee), sampai Malay Kerabu Mangga. Beragam varian menunya juga bisa dinikmati beramai-ramai, karena porsinya yang cukup besar. Ruangannya pun luas dan cocok untuk silaturahmi keluarga besar.

7. Kayu Menjangan

Melipir sedikit dari wilayah ibu kota, Moms bisa datang ke Kayu Menjangan yang berada di Tangerang Selatan. Di restoran ini, tersaji menu legendaris khas Nusantara, seperti Mie Godog dan Singkong Goreng Sambal Roa. Enak banget kalau dinikmati bersama keluarga saat halalbihalal di Hari Raya nanti. Ruangannya sendiri cukup luas dan asri, pastinya tetap nyaman meski datang beramai-ramai.

Itulah pilihan restoran nyaman dengan menu lezatnya untuk rekomendasi tempat halalbihalal keluarga besar Anda, Moms. Ruangannya luas dan bahkan ada private room, bisa membuat momen silaturahmi di hari Lebaran makin berkesan. Harga menunya pun cukup terjangkau.  (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)