Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Seram! Ini 8 Rekomendasi Film Horor Lokal Terbaru

Seram! Ini 8 Rekomendasi Film Horor Lokal Terbaru

Dari sekian banyak genre, film horor adalah salah satu yang paling disukai. Hal ini terbukti dengan banyaknya film bergenre horor yang diproduksi dan ditayangkan setiap tahunnya. Maka dari itu, wajar saja jika ada banyak film horor produksi lokal yang diluncurkan di awal tahun ini.

Bingung mau menonton film horor apa? Simak saja rekomendasi beserta sinopsisnya berikut ini, Moms!

1. Pasar Setan

Terkena cancel culture akibat ketahuan berbohong, seorang vlogger horor bernama Tamara (Audi Marissa) berusaha mengembalikan reputasinya dengan melakukan pencarian terhadap Pasar Setan, sebuah wilayah angker tempat berkumpulnya para arwah. Misi ini kemudian berujung bencana ketika nyawanya mulai terancam oleh para roh gaib yang ada di tempat itu.

2. Siksa Kubur

Sepeninggal kedua orang tuanya akibat bom bunuh diri, Sita (Faradina Mufti) menjadi pribadi yang tidak percaya Tuhan dan agama. Tujuan hidupnya hanyalah satu, yakni menemukan orang yang paling berdosa di muka bumi dan ikut masuk ke dalam kuburan orang itu saat ia meninggal untuk membuktikan tidak ada yang namanya siksa kubur.

3. Kereta Berdarah

Purnama (Hana Malasan) baru saja sembuh dari kanker dan mengajak adiknya untuk berlibur ke tempat terpencil untuk merayakan kesembuhannya. Untuk mencapai destinasi liburan, mereka menggunakan kereta khusus. Namun, tak disangka perjalanan tersebut dipenuhi teror mencekam yang mengancam nyawa mereka.

4. Pemandi Jenazah

Sejak kecil, Lela (Aghniny Haque) selalu ikut ibunya bekerja sebagai pemandi jenazah. Hingga dewasa pun, Lela tetap bekerja sebagai pemandi jenazah. Semuanya baik-baik saja, terlebih karena Lela meyakini bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan mulia. Namun, semua berubah ketika ibunya meninggal mengenaskan secara tiba-tiba.

5. Sinden Gaib

Berlatarkan Trenggalek di tahun 2010, Ayu (Sara Fajira) mengalami teror arwah sinden ketika melakukan syuting bersama kawan-kawannya. Usut punya usut, hal ini terjadi karena salah satu kawan Ayu mengambil batu keramat di lokasi syuting. Teror ini makin menjadi, bahkan setelah dibantu oleh begitu banyak paranormal. Gangguannya pun memuncak ketika jiwa Ayu mulai menyatu dengan sang arwah.

6. Hantu Polong

Sekelompok mahasiswa sepakat untuk meneliti literatur dan bahasa masyarakat di Tanjung Pinang. Setibanya di desa, mereka mulai mengalami keanehan ketika mendapati seorang perempuan muda menunjukkan gelagat gaib saat membaca puisi di pinggir pantai. Teror pun menjadi dan nyawa mereka juga terancam.

7. Kurban – Budak Iblis

Bella (Adila Fitri) dan keluarganya terpaksa pindah ke rumah peninggalan keluarga di Bandung akibat terlilit masalah ekonomi. Bukannya terlepas dari masalah, Bella dan keluarganya malah mendapati berbagai teror mengerikan yang janggal setelah mereka tinggal di rumah tersebut. Siapa sangka, ayahnya ternyata menyimpan rahasia kelam nan mengerikan.

8. Badarawuhi di Desa Penari

Sekelompok mahasiswa melakukan KKN di sebuah desa terpencil untuk melakukan penelitian. Salah satu mahasiswa, Mila (Maudy Effrosina) mengikuti ritual menari yang biasa dilakukan oleh penduduk desa. Sayangnya, Mila ternyata dipilih oleh Badarawuhi, siluman ular yang menguasai desa tersebut, untuk menjadi penari di dunia gaib bersama dengannya. Teror supranatural pun makin mengancam keselamatan Mila dan teman-temannya. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)