Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Pilihan Warna Rambut yang Bikin Wajah Jadi Cerah

7 Pilihan Warna Rambut yang Bikin Wajah Jadi Cerah

Warna rambut memiliki peran penting dalam menentukan penampilan seseorang. Salah satu yang menjadi pertimbangan saat memilih warna rambut yakni sejauh mana warna tersebut bisa menyempurnakan warna kulit seseorang, sehingga nantinya kulit wajah pun akan terlihat lebih cerah.

Namun, saat ini ada banyak pilihan warna rambut yang tak jarang bahkan bisa membuat Anda jadi bingung untuk menentukan mana yang cocok dan mana yang tidak. Padahal, sebenarnya cara termudah untuk menentukan warna cat rambut adalah dengan mengenali warna dasar kulit kita atau undertone.

Nah, khusus buat Moms yang mungkin bosan dan ingin mengganti warna rambut, kali ini M&B akan merekomendasikan beberapa pilihan warna rambut yang bisa bikin wajah jadi terlihat lebih cerah. Lihat selengkapnya berikut ini ya, Moms!

1. Auburn spice

Suka dengan warna merah tapi tak ingin terihat terlalu mencolok? Moms bisa coba warna rambut auburn spice, ya. Warna ini memiliki kesan elegan dan energik, sangat cocok buat Anda yang selalu aktif, tapi tetap ingin terlihat anggun. Keuntungan lainnya, warna auburn spice juga bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan fresh.

2. Beige

Buat Moms yang punya kulit sawo matang dan ingin terlihat lebih cerah, Anda bisa coba warnai rambut dengan warna beige. Warna yang satu ini tak hanya elegan, tapi juga membuat kulit tampak bersih dan bersinar. Agar rambut lebih terlihat berdimensi, Anda bisa coba potongan bob dengan curly di bagian ujung bawahnya, ya.

3. Burgundy

Burgundy merupakan perpaduan warna antara merah dan ungu, yang membuatnya mirip seperti red wine. Warna ini cocok digunakan untuk semua warna kulit dan memberikan efek cerah, terutama di wajah. Burgundy sangat direkomendasikan, khususnya buat perempuan yang sudah mendekati usia kepala tiga, agar penampilan lebih terlihat seksi dan makin percaya diri.

Baca juga: 5 Makanan Super untuk Menjaga Kesehatan Rambut Anda

4. Bubblegum pink 

Bubblegum pink jadi salah satu pilihan warna rambut yang akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Selain itu, bubblegum pink cukup banyak diminati karena bisa membuat penampilan lebih awet muda, Moms. Hanya saja, warna yang satu ini begitu mencolok dan akan bikin Anda jadi pusat perhatian saat berada di tempat umum.

5. Cokelat highlight 

Warna cokelat highlight bisa dicoba jika Anda baru pertama kali mengecat rambut. Warna rambut yang satu ini masuk dalam kategori warna netral yang cocok digunakan untuk semua warna kulit. Sentuhan highlight cokelat nantinya akan memberikan kesan cerah dan membuat rambut Anda tampak lebih bervolume.

6. Honey highlight

Berikutnya, Moms bisa coba warna rambut hitam dengan sentuhan honey highlight. Warna ini tak hanya membuat wajah terlihat cerah, tapi juga bikin penampilan jadi terlihat modis. Karena warna dasar rambut tetap hitam, Moms jadi tak perlu khawatir terlihat mencolok atau berlebihan, ya.

7. Light brown 

Terakhir, warna rambut yang bikin wajah cerah yakni light brown. Warna cokelatnya tidak terlalu terang, tapi juga tidak terlalu gelap, sehingga bisa memberikan efek cerah dan bersih pada kulit. Selain itu, karena warnanya yang tidak terlalu mencolok, light brown justru menghadirkan kesan alami alias natural untuk penampilan Anda. (M&B/Ayu/SW/Foto: Cookie_studio/Freepik)