Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Art Jakarta Gardens Kembali Lagi, Bersemi dalam Kreativitas

Art Jakarta Gardens Kembali Lagi, Bersemi dalam Kreativitas

Moms dan Dads penggemar karya seni rupa, Anda pastinya sudah menantikan Art Jakarta Gardens. Pameran seni rupa kontemporer dengan latar udara terbuka ini akan kembali hadir pada 23-28 April 2024. Di pameran kali ini akan ada 23 galeri yang menghadirkan beragam jenis karya seni, dari patung, instalasi, serta lukisan indah penuh makna.

Karena antusiasme publik sangat baik, Art Jakarta Gardens pun menyajikan karya seni yang lebih variatif. Salah satu yang paling dinantikan adalah Sculpture Garden, yang akan menampilkan karya dari maestro patung Indonesia G. Sidharta, Nyoman Nuarta yang termasyhur, hingga seniman muda dengan eksperimen kreatif seperti Dian Hardiansyah.

Tak hanya memamerkan karya seni rupa, Art Jakarta juga mengajak beberapa seniman musik yang siap tampil untuk menghibur pengunjung. Mereka di antaranya adalah Keroncong Musyawarah, Monica Hapsari, dan White Shoes and The Couples Company yang lagunya juga menjadi latar utama dari pameran Art Jakarta Gardens.

“Edisi ketiga Art Jakarta Gardens tahun ini sungguh menggembirakan bagi kami, penyelenggara. Galeri yang ikut serta tetap antusias dan bersemangat menghadirkan karya-karya terbaru dari para perupa yang mereka wakili. Demikian juga dengan para rekanan yang bekerja sama dengan perupa untuk menyajikan instalasi khusus. Ditambah lagi dengan acara musik dan seni performans. Art Jakarta Gardens telah makin jelas karakternya sebagai acara apresiasi seni rupa yang khas, memperkaya ragam acara seni dan hiburan bagi warga kota Jakarta,” ujar Enin Supriyanto, Artistic Director Art Jakarta.

Art Jakarta Gardens kembali diadakan di Hutan Kota by Plataran. Pekan seni di ruang terbuka ini mengundang masyarakat untuk mengapresiasi bagaimana karya seni dapat membangkitkan lingkungannya ke tataran yang lebih tinggi. Anda pun bisa menjelajahi kekayaan ekspresi artistik dengan latar oasis di tengah Jakarta.

Sambutan positif dari kalangan seniman, kolektor, dan pemangku kepentingan ekosistem seni rupa lainnya mendorong Art Jakarta Gardens untuk hadir kembali tahun ini. Karya seni rupa nantinya akan ditampilkan di dalam dua tenda yang khusus dibangun untuk situs Hutan Kota dan di sepanjang taman patung, yang terbentang di lanskap tropis cantik di jantung Jakarta.


“Kami harap Art Jakarta Gardens dapat berkontribusi pada peluang bagi anak muda untuk mengenal dan lebih mengapresiasi seni. Di Art Jakarta Gardens, generasi muda bisa mengenal seni di lingkungan yang tidak terlalu formal, bahkan mulai belajar mengoleksi. Kami juga mendorong lebih banyak perusahaan untuk bekerja sama dengan seniman Indonesia, baik di Art Jakarta Gardens ataupun proyek seni lainnya. Kami harap ini akan menghasilkan dukungan lebih kuat bagi ekosistem seni rupa,” tambah Tom Tandio, Fair Director Art Jakarta.

Moms dan Dads bisa berkunjung ke Art Jakarta Garden mulai 24-28 April, dibuka pada pukul 13:00-21.00 WIB di weekdays dan 11.00-21.00 WIB di weekend. Selain berkeliling sendiri, akan ada tour guide yang siap menemani pada jam-jam tertentu, yakni pukul 15:00-16:00 WIB, pukul 16:00-17:00 WIB, dan pukul 17:00-18:00 WIB.

Tiket dijual dengan harga Rp150.000 per orang. Anda sudah bisa membeli tiketnya dengan membuka website artjakarta.com. Jadi, pastikan untuk berkunjung dan nikmati setiap karya seni di Art Jakarta Gardens, 23-28 April 2024, di Hutan Kota by Plataran ya, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Istimewa)