Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Libur Lebaran Makin Seru, Ini Rekomendasi Film dan Serial Lokal untuk Ditonton Bersama Keluarga

Libur Lebaran Makin Seru, Ini Rekomendasi Film dan Serial Lokal untuk Ditonton Bersama Keluarga

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata, libur Lebaran pun dimulai! Apa sih, yang biasanya Moms lakukan untuk mengisi waktu liburan? Selain mengunjungi sanak saudara, menonton film bersama keluarga juga menjadi salah satu aktivitas menyenangkan saat libur Lebaran, lho.

Oleh karena itu, kali ini M&B telah merangkum beberapa film lokal yang layak ditonton bersama keluarga agar liburan terasa makin seru. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Budi Pekerti

Setelah bertengkar hebat dengan sesama pembeli di pasar, hidup Bu Prani (Ine Febriyanti) berubah 180 derajat. Kariernya sebagai guru konseling terancam, keharmonisan keluarganya pun mulai runyam. Semua bermula ketika rekaman pertengkaran Bu Prani yang diunggah ke media sosial menjadi viral dan mengundang perhatian warganet yang main hakim sendiri.

2. 24 Jam Bersama Gaspar

Gaspar (Reza Rahadian) adalah seorang detektif andal yang memiliki cacat lahir, yakni ia terlahir dengan jantung di bagian kanan dadanya. Setelah pingsan saat bertugas, ia dihadapkan pada fakta bahwa ia akan meninggal dalam waktu 24 jam. Waktu yang sempit ini kemudian ia gunakan untuk menguak misteri hilangnya teman masa kecilnya, yang ternyata berujung pada penemuan sindikat perdagangan manusia yang berbahaya.

3. Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Bekerja sebagai penulis naskah film adaptasi, karier Bagus (Ringgo Agus Rahman) sangat menjulang. Ia pun tertantang untuk menulis naskah film orisinil agar namanya makin terkukuhkan dalam industri perfilman. Bagus kemudian berniat menjadikan kisah cinta masa remajanya sebagai sebuah film. Sayangnya, sosok perempuan dalam cerita tersebut muncul kembali di hadapan Bagus dan mengubah hidupnya.

4. Mohon Doa Restu

Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol) adalah sepasang sahabat sedari kecil. Sama seperti mereka, kedua ibu Mel dan Satya juga bersahabat. Relasi kedua keluarga ini makin dekat ketika Satya dan Mel jatuh cinta dan keluarga mendorong mereka untuk menikah. Namun, semua kisah manis ini berubah pelik ketika ibu Mel dan Satya mencampuri persiapan pernikahan mereka.

5. Ratu Adil

Terlahir dalam sebuah keluarga paling berkuasa di negeri, Lasja (Dian Sastrowardoyo) tumbuh menjadi seorang ibu yang menyayangi keluarganya. Namun, hidupnya yang biasa-baisa saja menjadi terancam, ketika keselamatan ayah dan suaminya menjadi risiko akibat bisnis gelap yang mereka jalani. Lasja pun keluar dari zona nyaman untuk menghadapi mafia bisnis paling mengerikan untuk menyelamatkan keluarganya.

6. Santri Pilihan Bunda

Gaul dan punya pemikiran terbuka, Aliza (Naura Ayu) bercita-cita untuk berkuliah di luar negeri. Sayangnya cita-citanya tersebut tak berjalan dengan mulus, karena ia harus menjalani ta’aruf setelah cekcok dengan sang ibu. Ibunya pun menjodohkan Aliza dengan seorang santri tampan yang sabar, Kinaan (Fadi Alaydrus). Berbagai masalah pun muncul di hadapan Aliza, terlebih lagi ketika masa lalu Kinaan mulai terbuka.

7. Jurnal Risa

Sejak masih kecil, Risa (Shofia Shireen) memiliki kemampuan supranatural yang memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan arwah. Kondisi tersebut membuat Risa sulit bergaul dengan teman sebaya. Suatu saat, Risa berlibur bersama keluarga besarnya di kampung halaman. Teror mistis pun menghantui Risa dan keluarga besar, ketika sebuah kujang misterius dibawa pulang oleh salah satu sepupunya.

8. Galaksi

Galaksi Aldebaran (Bryan Domani) adalah ketua geng yang cukup disegani di sekolahnya. Suatu hari, Galaksi bertemu dengan Kejora (Mawar De Jongh), siswi cantik salah satu anggota paskibra di sekolah. Sejak itu, percik asmara Galaksi dan Kejora menghiasi masa SMA mereka. Namun, kisah cinta Galaksi dan Kejora berubah menjadi pelik ketika konflik antargeng mengancam hidup Kejora. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)