Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Film Dua Hati Biru, Kisah Bima dan Dara Jadi Orang Tua

Film Dua Hati Biru, Kisah Bima dan Dara Jadi Orang Tua

Moms pasti masih ingat dengan film Dua Garis Biru? Film ini mengisahkan tentang dua remaja SMA, Bima dan Dara, yang berpacaran sampai melewati batas sehingga mengakibatkan Dara hamil.

Setelah sukses dengan film tersebut, sang sutradara, Gina S. Noer, berkolaborasi dengan Dinna Jasanti, merilis sekuelnya yang berjudul Dua Hati Biru. Dibintangi oleh Angga Yunanda (Bima), Aisha Nurra Datau (Dara) dan menampilkan bintang cilik Farrell Rafisqy (Adam), Dua hati Biru melanjutkan cerita dari film sebelumnya dan membahas kehidupan Bima dan Dara setelah memiliki anak. Film ini pun resmi tayang di bioskop pada 17 April 2024.

Jika di Dua Garis Biru diceritakan bahwa Dara memutuskan melanjutkan pendidikan di Korea setelah melahirkan Adam, anaknya bersama Bima, sementara Bima tetap di Indonesia bersama Adam, maka di Dua Hati Biru cerita tersebut berlanjut di mana setelah menyelesaikan pendidikannya di Korea, Dara kembali ke Indonesia untuk menemui Bima dan anak mereka, Adam, yang sudah berusia 4 tahun. Lalu, bagaimana Bima dan Dara memperjuangkan rumah tangga mereka yang dibangun meski berusia muda?

Sinopsis Dua Hati Biru

Kisah Dua Hati Biru diawali dengan Dara yang memutuskan pulang kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikannya di Korea untuk tinggal bersama Bima dan anak mereka, Adam. Selama Dara melanjutkan studinya di Korea, Bima yang bekerja sebagai mekanik berusaha menjadi orang tua yang terbaik buat Adam. Dan selama empat tahun tersebut, Bima pun harus mengasuh dan merawat Adam tanpa sang istri, Dara.

Kepulangan Dara ke Indonesia tentunya disambut dengan bahagia oleh Bima. Meskipun begitu, berpisah dengan buah hatinya sejak sang anak dilahirkan, Dara pun harus berusaha mendekatkan diri dengan Adam. Kepulangan Dara juga ternyata membawa dinamika baru dalam rumah tangga Bima dan Dara. Perbedaan pola asuh dan ekspektasi terhadap peran sebagai orang tua tak jarang memicu perselisihan dan konflik dalam rumah tangga mereka.

Di tengah situasi tersebut, Bima dan Dara juga harus menghadapi tekanan dari keluarga dan masyarakat perihal stigma yang melekat pada pernikahan muda. Orang tua Bima tidak percaya Bima dan Dara bisa membesarkan Adam secara mandiri.

Selain itu, ketidakstabilan finansial menjadi rintangan yang harus mereka lalui bersama. Bima dan Dara pun harus berjuang mempertahankan keluarga kecil mereka di tengah keterbatasan keduanya.

Nah, mampukah Bima dan Dara membuktikan sekali lagi bahwa cinta mampu menyatukan keluarga dan memberikan Adam pola asuh yang baik? Film ini mengajak kita ke dalam realitas kehidupan yang penuh konflik antaranggota keluarga, kesetaraan gender, keterbatasan ekonomi, tapi disertai dengan makna keluarga dan sahabat sebagai support system.

Fakta unik Dua Hati Biru

Selain jalan ceritanya yang menarik, ada sejumlah fakta unik di balik film Dua Hati Biru lho, Moms, yakni:

1. Ide opening scene ternyata dari Farrel

Meski baru berusia 5 tahun dan menjadi yang paling muda di set syuting, Farrel Rafisqy, pemeran Adam, ternyata sudah bisa beri masukan untuk scene lho, Moms, karena opening scene ternyata berasal dari idenya Farrel.

2. Pemeran Dara yang baru

Di film sebelumnya, Dua Garis Biru, sosok Dara diperankan oleh Adhisty Zara. Nah, di sekuelnya kali ini tokoh Dara diperankan oleh Aisha Nurra Datau.

3. Chemistry antara Angga, Nurra, dan Farrel seperti keluarga beneran

Chemistry yang akan Moms lihat di film ini antara Angga, Nurra, dan Farrel terlihat sangat alami dan seperti keluarga beneran. Ini karena mereka membangun chemistry di dunia nyata juga.

4. Improvisasi tanpa batas dilakukan Keanu AGL

Setiap ada scene yang memunculkan Keanu AGL, Moms bakal dibuat tertawa karena celotehannya yang khas. Ternyata, hal itu dilakukan dengan improvisasi lho, meskipun tetap sesuai dengan script.

Nah, penasaran kan, dengan film ini? Yuk, Moms, ajak keluarga untuk nonton Dua Hati Biru di Bioskop kesayangan Anda! (M&B/Gianti Puteri/SW/Foto: Instagram @duahatibiruofficial)