Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Skincare Herbal dengan Bahan Alami dan Aman

Rekomendasi Skincare Herbal dengan Bahan Alami dan Aman

Usai liburan, biasanya kondisi kulit wajah dan tubuh mengalami perubahan karena perbedaan cuaca di setiap destinasi. Alhasil, Moms perlu melakukan perawatan kulit untuk mengembalikan kesehatan kulit agar tetap terhidrasi dan lembap.

Sebagai pilihan, Anda bisa gunakan produk perawatan kulit atau skincare berbahan dasar herbal. Tentunya produk ini dijamin alami dan bisa membantu menjaga lingkungan tetap sustainable. Intip rekomendasi produknya berikut ini yuk, Moms!

1. Utama Spice

Produk perawatan kulit tradisional Utama Spice yang berasal dari Bali ini menggunakan 100 persen bahan alami. Setiap produknya diciptakan untuk meningkatkan kecantikan alami kulit. Terdapat skincare untuk kulit wajah, tubuh, maupun rambut, hingga aromaterapi yang mampu memberi ketenangan. Salah satu produk andalannya adalah Lavender Dream Body Scrub dengan aroma yang menenangkan dan adanya kandungan aloe vera yang mampu menutrisi kulit agar lebih sehat.

2. Sensatia Botanicals

Satu lagi produk perawatan kulit dengan bahan herbal asal Bali yang juga cukup populer, Sensatia Botanicals. Moms akan temukan beragam varian sabun, sampo, serta produk yang aman digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Salah satu produk best seller-nya adalah Tea Tree & Lemon Facial Cleanser yang berbahan dasar sari lidah buaya, tea tree, gotu kola, dan kulit lemon untuk membantu menyeimbangkan sebum atau minyak di wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

3. From This Island

Sosok Maudy Ayunda yang inspiratif menghadirkan From This Island dengan beragam produk perawatan kulit dari bahan yang alami. Ada 5 varian produk yang hadir dengan masing-masing fungsinya, seperti gel cleanser, moisturizing gel, dan untuk eksfoliasi. Produk yang menjadi andalan adalah Mangosteen Brightening Serum dengan kandungan ekstrak mangga yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit serta menangkal radikal yang menyebabkan penuaan. Beragam produknya pun sudah terbukti aman untuk semua jenis kulit.

4. Skin Dewi

Produk perawatan kulit lokal yang berbahan alami lainnya adalah Skin Dewi, yang telah hadir sejak 2014. Setiap produknya berbahan dasar tumbuhan yang organik dan alami, sehingga aman untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Dari brand ini, Moms bisa mencoba Ginkgo Biloba Facial Firming Cream yang diformulasikan untuk membantu mengatasi masalah wajah yang kusam atau warna kulit yang tidak merata. Selain itu, ada juga Mikroalgae yang berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi kolagen serta mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

5. Bhumi

Produk perawatan kulit wajah Bhumi menghadirkan kekuatan essential oil yang mampu mencerahkan hingga mencegah munculnya jerawat. Moms juga bisa rasakan sensasi aromatherapy yang secara psikologis menenangkan pikiran, menambah semangat, dan berbagai sensasi mengagumkan lainnya. Salah satu andalannya adalah Bakuchiol Night Oil, yang mampu meredakan jerawat karena adanya kandungan babchi oil di dalamnya. Tekstur wajah juga akan tampak halus dengan adanya kandungan pomegranate oil yang alami, sehingga aman dipakai ibu hamil maupun ibu menyusui.

6. Mineral Botanica

Last but not least ada Mineral Botanica, atau disebut juga Mica, yang menggunakan bahan mineral dan ekstrak tanaman dalam setiap produknya. Terdapat beragam rangkaian yang bisa Anda gunakan untuk merawat kondisi kulit tetap sehat. Salah satunya adalah Glo It Up Set yang terdiri dari facial wash, hydrating toner, peptide serum, dan intensive cream. Dengan penggunaan yang rutin, kulit wajah Anda akan tampak cerah dan bersinar serta tetap sehat karena penggunaan bahan dasar yang alami di produknya.

Jadi, mana skincare herbal dengan bahan alami yang Moms pilih untuk Anda pakai secara rutin? Pilih yang sesuai dengan kondisi kulit wajah maupun tubuh Anda, agar hasilnya bisa maksimal. Selamat mencoba, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Instagram)