Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

M&B Fundate Ajak Si Kecil Jelajahi Museum Komodo dan Dunia Air Tawar

M&B Fundate Ajak Si Kecil Jelajahi Museum Komodo dan Dunia Air Tawar

Libur lebaran memang telah usai, tapi tidak dengan keseruan M&B Fundate! Mother & Beyond kembali mengajak Si Kecil serta Moms dan Dads menjelajahi Museum Komodo dan Dunia Air Tawar yang merupakan bagian dari Jagat Satwa Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah pada 25 April 2024 lalu.

Novita Angie, selaku Editor in Chief Mother & Beyond menyambut senang para tamu yang hadir kali ini. “Selamat datang di M&B Fundate. Terima kasih Moms dan Dads, beserta Si Kecil sudah hadir di sini, semoga bisa bersenang-senang. Enjoy M&B Fundate kali ini bersama Mother & beyond juga Jagat Satwa Nusantara,” ujarnya.

Ini merupakan kali kedua M&B bekerja sama dengan Jagat Satwa Nusantara untuk menghadirkan kegembiraan bagi komunitas M&B. Thari Hidayat, selaku Marcomm Manager Jagat Satwa Nusantara, menjelaskan hal menarik dari dua tempat wisata ini.

“Kami telah menyelesaikan proses revitalisasi Museum Komodo dan juga sudah berhasil melakukan proses breeding untuk komodo. Kebetulan salah satu komodo dari hasil breeding ini baru saja berulang tahun. Sementara di Dunia Air Tawar, meski revitalisasi belum rampung 100%, pengunjung bisa mengunjungi zona paling menarik, yaitu Zona River Bank, di mana mereka bisa melihat ekosistem tepian sungai lengkap dengan tanaman yang asli, juga satwa yang ada, yaitu ikan,” jelasnya.

Saatnya mengenal komodo dan reptil lainnya!

Rangkaian acara M&B Fundate kali ini dimulai dengan menjelajahi Museum Komodo. Di sini orang tua dan anak-anak bisa melihat hewan langka asli Indonesia, yaitu Komodo, dan berbagai reptil lainnya. Pertama-tama, pemandu wisata mengajak anak-anak untuk melihat feeding session biawak buaya yang ada di Zona Sauria. Tak hanya itu, di zona ini, mereka juga bisa melihat keanekaragaman satwa jenis kadal.

Tur pun berlanjut, kini saatnya menjelajah ke zona lainnya. Di Zona Varanus, Si Kecil serta Moms dan Dads melihat keindahan dari kadal purba raksasa kebanggaan Indonesia, komodo, secara dekat. Beralih ke Zona Herpetofauna, kita bisa melihat bermacam satwa amfibi dan reptil, seperti berbagai jenis ular, katak, kura-kura, dan kadal yang diletakkan dalam paludarium indah yang didesain secara khusus menyerupai habitat asli satwanya. Selama tur berlangsung, pemandu wisata tak lupa mengajak Si Kecil untuk bermain kuis dan tentunya M&B telah menyiapkan hadiah menariknya.

Keseruan berlanjut saat memasuki Zona Crocodile, di mana Si Kecil bisa mempelajari tentang kehidupan, perilaku, dan adaptasi buaya yang unik. Kemudian sampai di Zona Testudines, di mana Si Kecil bisa melihat berbagai spesies kura-kura dan memberi makan kura-kura. And yes, anak-anak yang hadir saling bergantian memberi makan hewan lucu ini, Moms.

Gadis Sadiqah, salah satu influencer mom yang hadir bersama Si Kecil turut membagikan cerita keseruannya di M&B Fundate kali ini. “Aku sudah lama banget enggak ke TMII. Kalau enggak diundang sama Mother & Beyond, aku enggak tahu nih kalau sekarang tuh tempatnya udah bagus banget. Dan ternyata ada Museum Komodo dan Dunia Air Tawar yang udah diperbarui. Anak-anak bisa pegang langsung satwanya, dapat edukasi juga tentang reptil dan berbagai ikan di sini. Jadi overall kita happy banget!” ucapnya.

Serunya melihat satwa air tawar

Puas melihat berbagai reptil, para peserta M&B Fundate lalu diajak berkunjung ke Dunia Air Tawar. Berbagai satwa air tawar bisa dilihat di sini. Setelah proses revitalisasi, kita bisa melihat beragam biota air tawar dengan tampilan baru yang lebih segar dan alami.

Selain bisa melihat satwa, di sini kita juga bisa melihat berbagai fasilitas menarik dan estetik yang tentunya akan memanjakan mata. Dimulai dari melihat Zona Evolusi Ikan, di mana kita bisa menyelami keajaiban kehidupan dasar laut dan melihat cerita evolusi ikan yang menakjubkan. Kita juga dibuat terpana dengan pesona keindahan bawah air yang memukau, yang dihiasi dengan beragam biota yang memesona saat melihat Taman Dalam Air.

Beralih ke salah satu spot estetik, yaitu River Bank, Moms dan Dads juga Si Kecil bisa merasakan harmoni alam dengan suasana alami tepian sungai dan beragam vegetasi riparian. Oops, jangan lupa berfoto ya!

Kegembiraan juga dirasakan Mom Annisa saat menemani Si Kecil mengikuti rangkaian acara M&B Fundate kali ini. “Sebelumnya terima kasih sudah diundang ke acara M&B Fundate. Senang sekali mimpi anakku, Zenecka, jadi kenyataan, karena sebelumnya dia sudah nonton di YouTube tentang Museum Komodo dan Dunia Air Tawar, eh akhirnya kesampaian ke sini. Tempatnya edukatif sekali, rangkaian acaranya seru, pokoknya aku dan Zenecka happy banget!“

Bersantai sambil bagi-bagi hadiah!

Setelah menjelajahi Museum Komodo dan Dunia Air Tawar, peserta M&B Fundate dipersilakan menikmati coffee break di Resto Bakau. Sambil bersantai dan menikmati snack yang tersaji, Tim M&B telah menyiapkan acara seru selanjutnya, yakni kuis dengan berbagai hadiah menarik.

Pada sesi kuis bersama Tropee Bebe, tiga orang yang bisa menjawab kuis akan mendapatkan Coco Lunchbox dan Bodywash dari Tropee Bebe. Buat Moms dan Dads dengan style pakaian terbaik serta postingan keseruan M&B Fundate terbaik, sudah disiapkan voucher perawatan Korean Hydra dari Puria Aesthetic dan BSkin Korean Glow dari Pavilion Beauty Salon.

Sejumlah doorprize juga telah disiapkan untuk peserta M&B Fundate kali ini. Mereka yang beruntung akan mendapatkan voucher perawatan Skin Luminous dari Puria Aesthetic, Hair Treatment dari Pavilion Beauty Salon, serta Menicure/Pedicure Pavilion Beauty Salon

Tentunya Si Kecil juga tak pulang dengan tangan kosong. Untuk M&B Fundate kali ini, Tropee Bebe telah menyiapkan goodie bag berisi Tropee Bebe x Pinkfong Body Cologne, Tropee Bebe Telon Oil Roll 30 ml, Tropee Bebe Hair Lotion 100 ml, dan Tropee Bebe x Pinkfong Toothpaste.

Wah, seru banget kan M&B Fundate kali ini? Moms dan Si Kecil ingin merasakan keseruan yang sama? Tunggu M&B Fundate selanjutnya, ya! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Gustama Pandu)