Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Jagat Satwa Nusantara Berpartisipasi dalam Perayaan Ulang Tahun ke-49 TMII

Jagat Satwa Nusantara Berpartisipasi dalam Perayaan Ulang Tahun ke-49 TMII

Jagat Satwa Nusantara, sebuah destinasi eduwisata yang kaya akan keanekaragaman hayati Indonesia, ikut berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun ke-49 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) beberapa hari lalu.

Dalam rangka merayakan momen istimewa ini, Jagat Satwa Nusantara memberikan promo spesial “Buy 2 Get 3” di setiap wahana, yaitu di antaranya Taman Burung, Museum Komodo, dan Dunia Air Tawar & Serangga. Promo ini merupakan kesempatan luar biasa bagi pengunjung untuk menikmati pengalaman wisata dan edukasi mengenal keanekaragaman satwa Nusantara.

Namun, perayaan tidak berhenti di situ saja. Pada saat bersamaan, Jagat Satwa Nusantara juga merayakan ulang tahun Komodo di Museum Komodo. Perayaan ulang tahun ini menjadi momen sangat istimewa dengan antusiasme yang tinggi dari pengunjung. Sebagai lembaga konservasi yang berdedikasi, Jagat Satwa Nusantara berhasil merayakan kelahiran generasi baru satwa kebanggaan Indonesia, Komodo.

Anakan Komodo yang baru berusia 1 tahun ini merupakan hasil konservasi yang dilakukan oleh Jagat Satwa Nusantara. Sebagai keturunan generasi ke-2, anakan Komodo ini menjadi simbol keberhasilan Jagat Satwa Nusantara dalam menjaga kelestarian spesies yang langka dan unik ini.

“Dengan melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, kami sangat bangga bisa berbagi kebahagiaan ini dengan masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Jagat Satwa Nusantara. Ini adalah bukti bahwa kesadaran akan pentingnya pelestarian satwa-satwa langka semakin meningkat di kalangan masyarakat. Perayaan ulang tahun Komodo kami ini merupakan momen penting yang menunjukkan komitmen kami dalam melestarikan keanekaragaman hayati dan melindungi satwa-satwa langka di Indonesia, termasuk komodo” ujar drh.Piter Kombo selaku General Manager Jagat Satwa Nusantara.

Para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang upaya konservasi yang dilakukan oleh Jagat Satwa Nusantara untuk melestarikan spesies Komodo yang terancam punah. Melalui display edukatif dan informasi yang disediakan, pengunjung diajak untuk menjadi bagian dari gerakan pelestarian satwa liar dan lingkungan.

Jagat Satwa Nusantara mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dalam perayaan ini dan turut serta dalam menjaga kelestarian alam dan satwa-satwa Nusantara yang menjadi aset berharga bangsa. Masyarakat dapat berkunjung menyesuaikan pada jam operasional seluruh wahana Jagat Satwa Nusantara yang berlaku, yaitu pukul 09.00- 17.00 WIB saat hari kerja (Senin-Jumat) dan pukul 08.00-18.00 WIB saat akhir pekan dan libur nasional. 

Moms dan Dads juga bisa kunjungi website www.jagatsatwanusantara.id serta akun Instagram @jagatsatwa.tmii dan akun TikTok @jagatsatwa.tmii untuk cari tahu lebih lanjut. Selamat bertualang di Jagat Satwa Nusantara! (M&B/SW/Foto: Dok. Jagat Satwa Nusantara)