Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kolaborasi Teranyar Uniqlo x Marimekko Hadirkan Keceriaan Piknik Musim Panas

Kolaborasi Teranyar Uniqlo x Marimekko Hadirkan Keceriaan Piknik Musim Panas

Summer madness! Musim panas tahun ini pastinya terasa makin ceria dengan kehadiran kolaborasi terbaru Uniqlo x Marimekko Summer 2024. Koleksi ini pertama kali dipamerkan dalam acara collection preview pada 7 Mei lalu di The Dharmawangsa. Koleksi terbatas ini mengangkat tema “Joyful Summer Picnic” yang menyuguhkan keceriaan musim panas yang dibalut dalam berbagai motif yang atraktif.

Dalam kolaborasinya yang ketiga ini, Uniqlo membawa 6 motif ceria khas Marimekko dari 3 dekade, yaitu tahun 1950-an, 1960-an, dan 1970-an. Berbagai motif tersebut adalah motif grafis Melooni (inspirasi buah melon), Lirinä (inspirasi gemericik air yang imajinatif), Asema (inspirasi stasiun yang tenang), Ruuku (inspirasi bunga di dalam pot), Demeter (inspirasi bunga kecil yang artsy), dan Galleria (garis tebal nan kuat).

Seluruh motif ceria khas Marimekko tersebut kemudian dipertemukan dengan berbagai fashion item penuh fungsi dari Uniqlo, yang menghasilkan lifewear yang artsy dan berkarakter kuat. Deretan koleksi terbatas ini menghadirkan mulai dari rok linen blend, gaun tanpa lengan, hingga aksesori seperti tas bahu mini bulat dan sepatu slip on kanvas.

Menariknya, kolaborasi brand asal Jepang dan Finlandia ini juga mengeluarkan koleksi untuk anak. Mulai dari gaun blend tanpa lengan dan kaus motif untuk anak, semuanya tersedia lengkap dari ukuran 110 hingga 160.

Acara ini juga dihadiri oleh Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager UNIQLO Indonesia, Andien Aisyah, penyanyi dan fashion enthusiast, dan dipandu oleh Neea Elvira. “Ibarat segelas mocktail berisi racikan warna-warni buah yang segar, deretan koleksi UNIQLO x Marimekko yang menghadirkan 6 motif grafis khas Marimekko yang ikonis dan pilihan warna yang beragam, membebaskan para penggunanya dalam memadupadankan motif untuk mengekspresikan keunikan karakter masing-masing,” ujar Evy.

Di acara yang sama, Andien juga membagikan tips dan trik padu padan outfit bermotif. Menurut Andien, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memadupadankan pakaian bermotif, yakni:

1. Perhatikan warna. Pastikan setiap fashion item yang mau dipadupadankan memiliki warna yang selaras. “Mau beda motif pun enggak apa-apa, akan tetap terlihat menyenangkan kalau warnanya selaras satu sama lain,” tutur Andien.

2. Perhatikan ukuran motif. Pastikan ukuran motif berbeda agar tidak merusak keharmonisan tampilan. “Enggak masalah jika motifnya sama-sama bunga, asalkan ukuran motifnya beda. Yang satu besar dan yang lainnya lebih kecil, misalnya,” kata Andien.

3. Perhatikan warna dasar motif. Menurut Andien, tabrak motif enggak melulu menghasilkan tampilan yang bombastis. Ada kalanya tabrak motif bisa tampil kalem. Triknya, perhatikan warna dasar motif dan pakaian yang ingin dipakai. Jangan pilih motif dengan warna cerah dan corak antarmotif yang meriah.

4. Tampilan tabrak motif juga bisa tampil kalem jika dipadukan dengan fashion item yang gayanya casual maupun basic, misalnya celana denim dan kaus polos.

Seluruh koleksi terbatas Uniqlo x Marimekko Summer 2024 sudah bisa diakses secara online maupun on store mulai 10 Mei 2024 pukul 10.00 WIB. Khusus aksesori sepatu slip on kanvas dan topi bucket proteksi sinar UV hanya tersedia di 15 store Uniqlo, yakni di Jakarta (Pondok Indah Mall 3, Pondok Indah Mall 1, Grand Indonesia, Senayan City, Mall of Indonesia, Lotte Shopping Avenue, Lippo Mall Puri), Surabaya (Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall), Bandung (23Paskal), Semarang (DP Mall), dan Yogyakarta (Pakuwon Mall). Catat tanggal dan tempatnya, jangan sampai ketinggalan, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Dok. Image Dynamics)