Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Korset Nyaman untuk Moms Usai Melahirkan

Rekomendasi Korset Nyaman untuk Moms Usai Melahirkan

Selama menjalani kehamilan, tubuh perempuan mengalami perubahan bentuk yang cukup signifikan, terutama di bagian perut dan pinggul. Untuk mengembalikannya ke bentuk ideal, Anda bisa menggunakan korset yang cocok untuk dipakai setelah melahirkan. Korset tidak hanya membantu mengecilkan perut dan pinggul, tapi juga menjaga luka jahitan terhindar dari paparan luar, sehingga mempercepat pemulihan. Moms pun bisa temukan korset nyaman dan aman untuk ibu melahirkan di rekomendasi berikut ini.

1. Sorex Slimming Corset C 4431

Slimming Corset setelah melahirkan dari Sorex hadir dengan bahan katun yang lembut dan adem. Terdapat 2 kantong di bagian dalam yang bisa dijadikan kompres untuk menghangatkan area perut. Dilengkapi 3 perekat, korset ini cocok untuk mengurangi nyeri usai operasi caesar dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit saat dipakai. Tersedia warna hitam dan putih yang Freesize dengan lebar korset antara 97-108 cm.

2. Solania Korset 3in1

Korset gurita rekat dari Solania bisa dipakai oleh ibu usai melahirkan untuk membantu proses penyembuhan dan pengencangan perut. Tersedia 4 ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Moms, yaitu M, L, XL, dan XXL. Korset ini dirancang untuk membentuk pinggang menjadi lebih proposional dan mengatasi nyeri panggul dengan 4 bentuk perekat yang dapat menutup seluruh area pinggang maupun perut Anda.

3. Mama’s Choice Nano Bamboo Postpartum Corset

Moms dapat memakai Mama’s Choice Nano Bamboo Postpartum Corset untuk mengembalikan ukuran perut, ligamen, dan rahim dengan cepat. Korset ini terbuat dari 34% bamboo fiber, dilengkapi dengan nanotechnology dan 3 alloy steel bone, dapat membantu mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan seperti semula. Korset ini tersedia dalam ukuran S/M dan L/XL dengan warna abu-abu yang nyaman dan mampu mencegah paparan bakteri, sehingga tidak menimbulkan bau tak sedap saat dipakai.

4. Tally 99 Korset/Stagen

Moms bisa pakai korset dari Tally, dengan tipe Tally 99 yang terbuat dari bahan polyester dan spandex. Bahannya halus, ringan, dan nyaman, mampu menopang tubuh Anda dengan baik. Terdapat perekat yang memudahkan pemakaian sampai 130 cm. Korset ini tersedia dalam pilihan warna hitam, nude, dan cream. Moms bisa pakai dengan nyaman sesuai kebutuhan Anda.

5. MOOIMOM 2 in 1 Premium Bamboo Corset

Kenyamanan Moms setelah melahirkan bisa didapatkan dengan memakai 2 in 1 Premium Bamboo Corset dari Mooimom. Korset ini terbuat dari bamboo charcoal cotton yang sangat lembut dan memiliki teknologi sinar far infrared. Bahan ini sangat bagus untuk memperbaiki sirkulasi darah dan meningkatkan pemulihan bekas luka secara cepat setelah operasi caesar. Korset ini akan meredakan rasa nyeri di punggung bagian bawah dan meringankan tekanan pada panggul dari masa kehamilan hingga usai melahirkan.

6. MAMAWAY Korset Nano Bamboo

MAMAWAY Korset Nano Bamboo hadir dengan bahan 99% steril, higienis, dan lembut untuk Moms setelah melahirkan. Tersertifikasi TGA Australian Medical Grade, korset ini terbukti ampuh untuk melangsingkan usai melahirkan. Korset ini dilengkapi dengan Far-Infrared, berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah serta mempercepat keluarnya darah nifas dan proses pemulihan. Tentunya korset ini juga akan membantu mengembalikan postur tubuh dan mengurangi sakit punggung.

7. Scelta Corset Perut Sce 304

Satu lagi pilihan korset yang bisa Moms pakai setelah melahirkan adalah Scelta Corset Perut SCE 304. Terbuat dari bahan polyester dan nylon yang nyaman dan halus, korset ini mampu mengembalikan lekuk tubuh usai melahirkan. Korset ini juga mampu meringankan nyeri pada bagian punggung tanpa menimbulkan rasa sesak. Hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan cream, dengan lebar 23 cm dan panjang 95 cm, korset ini pun bisa melar mengikuti tubuh saat Moms memakainya.

Pemakaian korset yang tepat memang bisa membantu proses pemulihan Moms usai melahirkan, khususnya setelah menjalani operasi caesar. Dengan memakai korset, bagian otot utama yang bisa mengurangi rasa sakit tubuh dapat tertopang serta memperbaiki postur tubuh sambil mengembalikan bentuk ligamen perut yang longgar. Namun, jangan lupa untuk tetap melakukan olahraga rutin dan mengonsumsi makanan bergizi untuk membuat tubuh kembali normal setelah melahirkan Si Kecil ya, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Bearfotos/Freepik, Instagram)